10 Café dan Tempat Makan Asyik di Batam

Berencana menghabiskan liburan akhir tahun di Singapura, tapi masih bingung cari akomodasi yang murah dan strategis? FYI, kamar hotel murah ZEN Rooms juga ada lho di Negeri Singa. Pilihannya pun beragam.

 

Namun kalau ingin jalan-jalan ke Singapura dengan cara lebih hemat, alternatifnya ya menginap saja di Batam. Waktu tempuh antara Batam – Singapura cuma sekitar 60 menit saja kok, lebih cepat daripada Jakarta – Bogor!

 

Plus, pilihan kuliner dan tempat menginap di Batam tentu lebih ramah di kantong. Buruan pesan kamar hotel murah ZEN Rooms di Batam dari sekarang sebelum kehabisan! Mumpung ada promo EARLY BOOKING berupa potongan harga sebesar 20% jika menginap di kamar hotel ZEN Rooms antara Desember 2017 – Januari 2017. Penawaran istimewa ini hanya berlaku jika kamu booking paling lambat tanggal 15 November 2017.

 

Nah, agar nggak bingung, kami punya rekomendasi beberapa cafe tempat makan dan nongkrong asyik di Batam!

 

  1. Socialite’s Crib Café & Bar

Alamat: Ruko Royal Sincom Blok C No. 18-19, Batam Centre, Batam

 

Photo Credit: @socialitescrib

Ingin melewatkan senja sambil menikmati matahari terbenam, nongkrong aja di Socialite’s Crib. Area rooftopnya bener-bener keren abis dengan furnitur yang terbuat dari kayu daur ulang sehingga berkesan vintage. Nggak usah takut keujanan, karena di sini ada atap berbahan transparan. Menu favorit di sini umumnya bercitarasa Western, seperti aneka pasta, burger dan juga pancakes. Yum!

 

  1. Hill Café

Alamat: Kompleks Ruko Nagoya Hill, Blok R3/C8-9, Batam

Photo Credit: @ jhyaa16

Ini dia tempat makan kekinian yang jadi buah bibir di seantero Batam. Tempat ini tergolong unik karena menu andalannya, yaitu kepiting disajikan langsung di atas meja yang diberi alas tanpa menggunakan piring. Kalau takut kotor, mereka juga menyediakan sarung tangan plastik dan celemek kertas untuk melindungi pakaian kamu. Seru nih buat rame-rame!

 

  1. Itadakimasu

Alamat: Batam City Square, Lantai III, Batam

Photo Credit: Itadakimasu Batam

Apakah kamu termasuk orang yang hobi foto makanan dan di-upload ke Instagram sebelum menyantapnya? Kalau begitu, kamu pasti bakal suka dengan restoran yang menyajikan aneka makanan khas Jepang ini. Tak hanya interiornya saja yang imut, namun penyajian makanannya pun benar-benar menggemaskan, seperti Sleeping Panda atau Taiyaki berbentuk ikan. Anak-anak pasti suka!

 

  1. De Lozzo Resto

Alamat: Komplek Nagoya Citywalk South Walk C8, Nagoya, Batam

Photo Credit: De Lozzo Resto

Konsep yang ditawarkan resto yang tergolong baru ini unik banget lho. Ruangannya dibuat seperti ruangan mesin kapal dipadukan dengan aksesoris meja dan kursi terbalik, sehingga menambah asyik suasana makanmu bersama teman maunpun keluarga. Menu andalan di sini adalah 5 in 1 Curry Chicken yang tak ada di tempat lain. Terbuat dari variasi 5 macam nasi: nasi pandan, nasi beras merah, nasi kerebu, nasi talas dan nasi kelabu kuning. Lalu dihidangkan dengan kari ayam serta kerupuk.

 

 

  1. Lee’s Café & Bar

Alamat: Ruko Penuin Center, Blok JA 1-2, Batam

Photo Credit: Lee’s Cafe & Bar

Penyuka boneka beruang pasti akan bersorak kegirangan begitu memasuki tempat ini. Bayangkan, kamu akan menjumpai banyak sekali boneka beruang menggemaskan dalam berbagai ukuran! Mau foto-foto bareng mereka? Bebas. Bingung mau pesan pizza atau burger untuk mengisi perut? Ada juga aneka hidangan Indonesia Nasi Kampung yang asyik buat rame-rame.

 

  1. Chemistree Coffee & Eatery

Alamat: The Big Nest, Batam Central District, Ruko Raffless City, Blok A No. 1-2, Batam

Photo Credit: Chemistree Coffee & Eatery

Saat memasuki café berkonsep back-to-nature ini kita akan melihat pohon besar yang berdiri di tengah ruangan. Beberapa sudut juga dipercantik dengan tanaman merambat yang terbuat dari plastik. Dan yang bikin tambah unik, kalau mau ke area lantai dua, kamu harus menyeberangi jembatan kecil berlantai kaca. Tapi nggak boleh melompat atau pake sepatu hak tinggi ya!

 

  1. 96 Degree

Alamat: Jalan Bunga Raya, Komplek Eden Garden, Blok A No. 10-11, Batam

Photo Credit: 96 Degree

Kata siapa tempat ngopi kekinian cuma ada di Jakarta dan Bandung saja, Batam juga punya lho! Nama 96 Degree sendiri mengacu pada suhu ideal yang digunakan untuk meracik kopi andalan mereka. Karena café ini berfokus pada kopi, maka pilihan kopi yang bisa kamu pesan cukup beragam. Menu pendampingnya antara lain pancake, roti bakar, sampai waffle yang disajikan dengan fried chicken.

 

  1. Warunk Publik

Alamat: Jalan Windsor Central Blok B No. 9, Batam

 

Photo Credit: @batamliciouz

Harga masuk akal, rasa internasional, feeling equal. Itulah tagline  dari tempat nongkrong asyik ini. Deretan menunya dijamin sangat ramah di kantong anak muda. Menu favorit di sini adalah Mie Bolognese, serta berbagai pilihan roti dan pisang bakar. Nongkrong di sini berlama-lama dengan temen-temen, dijamin nggak bakal bikin dompet jebol deh!

 

  1. Anchor Café & Roastery

Alamat: Dermaga Culinary Paradise, Blok RF No. 11, Batam

Photo Credit: @wantha_anatasya

Meskipun café ini tidak terlalu besar, namun suasananya sangat hangat, cozy dan bikin betah. Karena dimiliki oleh orang Amerika, maka konsep yang ditawarkan memang konsep rumahan ala Amerika. Bahkan menu-menunya juga hampir seluruhnya menu khas Paman Sam yang jarang kamu jumpai di tempat lain, seperti Southern Style Chili with Warm Homemade Bread, Double Barreled Grilled Cheese, dan juga Pecan Pie.

 

  1. Kafé Temu Santai

Alamat: Ruko Mana Lagi, Blok B No. 3&5, Batam

Photo Credit: @denifirnadi

Bingung nyari tempat nongkrong yang santai sekaligus nyaman di Batam? Mampir saja ke Kafe Temu Santai, dari namanya saja sudah menjanjikan suasana yang akan kamu dapatkan di sini. Tak hanya menyajikan makanan dan minuman yang pastinya lezat, café bernuansa vintage ini juga menawarkan berbagai permainan yang menarik untuk menghabiskan waktu bersama orang-orang terdekat.

 

 

Leave a Reply