10 Café & Restoran Asyik di Dekat GWK – Buat Isi Perut Sebelum Nonton Soundrenaline 2017

Photo Credit: Rolling Stone Indonesia

Salah satu festival musik terbesar di tanah air, Soundrenaline 2017, telah siap digelar di Garuda Wisnu Kencana Bali (GWK) pada akhir pekan nanti (9-10 September 2017). Sederetan musisi internasional dan tanah air pun siap memeriahkan acara yang digelar seharian itu. Salah satu musisi luar negeri yang dijadwalkan tampil dalam festival ini adalah Jet, yang merupakan grup beraliran rock asal Australia.

Sedangkan deretan band-band Tanah Air yang akan tampil adalah Sheila on 7, Tulus, Payung Teduh, Kotak, Lolot, HMGNC, Elephant Kind, Kelompok Penerbang Roket (KPR), Stars and Rabbit, Andien, Burgerkill, Rendy Pandugo, dan Bootlesmoker.

Jangan sampai rasa lapar membuat kamu ketinggalan aksi mereka. Apalagi festival ini berlangsung dari siang hingga larut malam, sehingga diperlukan stamina yang prima. Oleh karena itu, ada baiknya kamu mengisi perut dulu di tempat yang tak terlalu jauh dari venue. Mau makan di lokasi festival saja? Silakan, tapi biasanya harga makanan yang dijual menjadi jauh lebih mahal dari yang seharusnya lho.

Makanya, ikuti saran kami untuk mengganjal perut di tempat-tempat berikut ini!

  1. Curry in Bali

Alamat: Jl. Raya Uluwatu No.280, Ungasan, Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 80361

Photo Credit: @dewi.lizty

Photo Credit: @natalyabueno

Kalau kamu penyuka masakan India, khususnya kari, maka bersiaplah merasakan kelezatan citarasa khas India Selatan di restoran ini. Soal keaslian nggak usah diragukan lagi, karena tak hanya pemiliknya saja, namun juga para juru masaknya juga “diimpor” dari India. Salah satu menu yang paling difavoritkan di sini adalah Aloo Gobi Masala with Garlic Naan. Tersedia pula pilihan menu vegetarian untuk kamu yang nggak makan daging-dagingan.

 

  1. Bebek Bengil

Alamat: GWK (Garuda Wisnu Kencana) Jl Uluwatu, Ungasan, Bali

Photo Credit: @lilimulya5

Photo Credit: Bebek Bengil

Para penggemar bebek goreng pasti sudah nggak asing lagi sama restoran yang menyuguhkan olahan bebek dengan bumbu khas Pulau Dewata ini. Kulit yang renyah, dagingnya yang gurih dan empuk serta bumbu yang begitu meresap membuat Bebek Bengil menjadi salah satu restoran bebek goreng terbaik di Indonesia. Dan asyiknya, restoran ini punya cabang di dalam kompleks GWK!

 

  1. Pizzeria Italia

Alamat: Jl. Uluwatu No. 200, Ungasan, Bali

Photo Credit: Pizzeria Italia

Photo Credit: Pizzeria Italia

Pizza dan pasta adalah makanan favorit sejuta umat. Selain mengenyangkan, kedua makanan ini juga termasuk comfort food yang nikmat disantap kapan saja. Pilihan menunya di sini pun sangat beragam, dari aneka macam pizza, pasta (spaghetti, tortellinis, gnocchi, ravioli, lasagna, dll.), salad, hingga ikan dan ayam. Suasana khas Italia juga tambah terasa berkat dekorasi dan interiornya yang cantik.

 

  1. Kat’s Kitchen

Alamat: Jl. Uluwatu I No. 132, Ungasan, Bali

Photo Credit: @shandymarcy

Photo Credit: @kksushina

Daerah Ungasan bisa dibilang salah satu surga kuliner tersembunyi di Bali. Setelah restoran India, Bali, dan Italia, di sini juga ada restoran yang menu andalannya adalah makanan bercitarasa Thailand. Dengan harga yang cukup terjangkau, porsi menunya juga lumayan banyak. Jangan lupa, setelah makan lanjutkan dengan pencuci mulut Mango Sticky Rice yang begitu lezat.

 

  1. Gaya Gelato

Alamat: Jl. Raya Uluwatu KM No.19, Jimbaran, Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali


Photo Credit: @jkinoshitasugiono

Photo Credit: Gaya Gelato

Ingin menaklukkan teriknya cuaca Ungasan yang begitu menyengat? Melipir saja ke Gaya Gelato dan nikmati berbagai pilihan rasa gelato yang dibuat dari 100% bahan-bahan alami. Kalau suka yang menyegarkan, coba deh gelato markisa, jeruk nipis, atau sirsak. Lebih menyukai rasa manis? Ada rasa durian, kelapa, hazelnut, cokelat, kayumanis dan masih banyak lagi. Oh ya, tak hanya menjual gelato saja, di sini kamu juga bisa membeli aneka kue dan cookies!

 

  1. Depot Joko

Alamat: Jalan Raya Uluwatu (dekat Puri Bambu), Badung, Bali 80361

Photo Credit: @rinie.sunaryo

Ingin makan kenyang tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam? Maka jatuhkan pilihanmu ke Depot Joko. Meskipun tempat makan ini tampak sederhana, namun aneka hidangan yang disajikan amatlah lezat. Mulai dari nasi goreng, Chinese food, ayam rica-rica, sampai bistik semua tersedia di sini dan sama sekali tak mengecewakan.

 

  1. Churrasco Restaurant

Alamat: Jl. Goa Gong, Banjar Santhi Karya, Ungasan, Bali

Photo Credit: @konstantinkain

Belum pernah mencoba hidangan dari negara Brazil? Kalau begitu inilah kesempatan kamu untuk mencicipi citarasanya yang begitu khas. Sebagian besar menu yang disajikan di sini adalah daging-dagingan, entah itu yang dipanggang ataupun diolah menjadi shish kebab. Siap-siap ngiler deh pokoknya!

 

  1. Livingwell

Alamat:  Jl. Raya Uluwatu No.290, Ungasan, Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 80361

Photo Credit: Livingwell

Photo Credit: @aneta.bielec

Baru dibuka pada bulan May 2017 lalu, Livingwell merupakan sebuah café yang hanya menyajikan aneka makanan segar dan serba organik, mulai dari makanan berat, kue, roti, salad, mi, hingga berbagai kudapan ringan dan pastinya semua bergizi serta menyehatkan. Salah satu menu andalan di sini adalah Rainbow Chicken Noodle, yaitu mi berbahan telur dengan tiga warna yang berasal dari buah bit (merah), labu (kuning), dan bayam (hijau) dan disajikan bersama dengan kuah kaldu hangat.

 

  1. Warung Mak Jo

Alamat: Jl. Raya Uluwatu No.1, Jimbaran, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361

Photo Credit: Warung Mak Jo

Photo Credit: @jerseyray

Namanya saja “warung”, makanya jangan kaget kalau makanan yang disediakan di sini harganya murah-murah. Pokoknya, aman banget deh buat dompet. Tempatnya juga bersih dan tersedia bale-bale untuk lesehan sembari bersantap dan ngadem menikmati hembusan angin.  Menu yang ditawarkan pun dijamin sangat familiar di lidah kamu, seperti nasi goreng, ayam bakar, mi goreng, dan lain sebagainya.

 

  1. Jendela Bali The Panoramic Resto

Alamat: Jl. Raya Uluwatu, Ungasan, Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 80361

Photo Credit: @rini_hertamawati

Photo Credit: @ryan3putra

Satu lagi restoran yang berlokasi di dalam kompleks GWK, jadi kamu bisa bersantap dengan praktis tanpa harus pergi ke mana-mana.  Pemandangan yang disuguhkan oleh resto ini sangatlah luar biasa karena terletak 300m di atas permukaan laut. Kita dapat melihat berbagai pemandangan yang sangat indah, seperti Pantai Kuta, Jimbaran, Tanjung Benoa, bahkan pesawat yang berlalu lalang menuju Bandara Ngurah Rai. Resto ini juga menawarkan menu khas Indonesia, Eropa dan Cina serta menu-menu internasional.

 

Masih belum dapet hotel buat nonton Soundrenaline 2017 weekend nanti? Tenang, pilih saja menginap di ZEN Rooms Uluwatu GWK dan dapatkan harga terbaiknya!

Leave a Reply