10 Café/Restoran Dessert di Bali Buat Nongkrong Cantik

Bingung mencari tempat nongkrong di Bali di mana kamu hanya ingin duduk-duduk cantik (atau ganteng) sembari ditemani secangkir kopi atau teh dan juga berbagai pilihan makanan yang tak terlalu mengenyangkan? Nah, beberapa tempat rekomendasi kami ini, kamu bisa kongkow-kongkow bareng sahabat sambil bercengkerama sambil menikmati aneka dessert dan pastry yang pastinya lezat. Dan ingat… Tak ada kata “diet” saat liburan!

Dan jangan lupa, untuk membuat liburan kamu selama di Pulau Dewata tambah hemat, jangan lupa untuk memesan kamar hotel murah di www.zenrooms.com. Dari Kuta, Canggu, Ubud, Nusa Dua semuanya ada!

 

  1. Toiro Wagashi

Alamat: Jalan Batu Belig No.2 A, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361

Photo Credit: @toiro_wagashi

Photo Credit: @arychristine

Orang Jepang terkenal ulet dan telaten dalam mengerjakan apapun, termasuk dalam urusan mengolah dan menata makanan. Makanya jangan heran kalau dessert mereka pun tak hanya enak di lidah, namun juga indah dipandang – layaknya sebuah karya seni. Toiro Wagashi adalah café yang khusus menjual wagashi alias kue-kue tradisional khas Jepang yang biasa disajikan bersama matcha. Biasanya terbuat dari moci, pasta kacang merah, dan juga buah-buahan. Bentuk-bentuknya pun sangat lucu dan beragam, sampai-sampai rasanya sayang untuk disantap.

 

  1. Room4Dessert

Alamat: Jalan Sanggingan, Ubud, Kedewatan, Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80561

Photo Credit: @simonpyntphoto

Photo Credit: @aline_lessner

Di Ubud memang makanan enak bertebaran di mana-mana, tapi sebanyak apapun kamu makan, jangan lupa untuk selalu menyisakan ruang di perut untuk makanan penutup. Ya, dessert yang dijual di sini begitu lezat dan bikin ngecess…. Room4Dessert adalah restoran pertama pastry chef Will Goldfarb yang dulu dikenal sebagai mengepalai bagian pastry dan dessert di KuDeTa. Keunikan menu di sini, Sang Chef kerap mengombinasikan jajanan lokal dengan makanan penutup ala barat seperti, kue klepon yang dipadukan dengan vanila tart. Bikin penasaran, kan?

 

  1. Dough Darlings

Alamat: Jalan Petitenget No. 22, Kuta Utara, Badung, Bali 80361

 

Photo Credit: @eatandcapture

Photo Credit: @agnesrahajeng

Bosan dengan varian rasa donat yang itu-itu saja? Makanya, nanti kalau liburan ke Bali jangan lupa mampir ke café donat yang lumayan baru ini dan buktikan sendiri kelezatannya. Coba saja, pernahkah kamu mencoba donat dengan rasa Thai Tea Crème Brulee, Taro Ganache & Oreo atau Strawberry Mojito? Selain menyajikan donat manis, di sini kamu juga wajib mencicipi Overnight Coffee-nya sebagai pendamping yang serasi. Pas banget!

 

  1. Gusto Gelato & Caffé

Alamat: Jl. Mertanadi No.46B, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361

Photo Credit: @ellenlimawan

Photo Credit: @niken_shidiq

Katanya, liburan ke Bali belum afdol kalo belom mampir ke Gusto Gelato & Caffe. Yup, tempat ini memang sangat populer di kalangan wisatawan Jakarta. Apalagi kalau bukan karena kelezatan gelatonya dan porsinya yang benar-benar jumbo! Bahkan rasa-rasa eksotis yang tak lazim untuk es krim pun bisa kamu temukan di sini, seperti kemangi, jahe, grilled sesame, sampai chocolate chili yang manis-manis pedas. Paling enak ke sini saat cuaca sedang terik-teriknya, lalu rasakan gelato lezat ini meleleh di mulut kamu.

 

  1. Monsieur Spoon

Alamat: Jl. Petitenget no. 112-A, Kerobokan, Bali

Photo Credit: @monsieurspoon

Photo Credit: @stephantanaja

Meski ada cabang di Canggu, Umalas, Seminyak, dan Ubud… namun café mereka yang di Petitenget merupakan tempat yang paling asyik untuk nongkrong-nongkrong sambil nge-brunch bareng para sahabat karena view-nya keren. Pastry café ini didirikan oleh sepasang saudara asal Prancis, jadi tak salah kalau banyak yang menganggap bahwa croissant di sini adalah yang paling otentik di Bali. Dan, semua kue, pastry dan roti yang disajiakn di sini selalu dalam keadaan fresh from the oven alias dibuat hari itu juga! BTW, Lemone Meringue Tart-nya to die for banget!

 

  1. Angelita Tea Salon and Pattiserrie

Alamat: Jl. Raya Kerobokan No. 10A, Banjar Taman, Kerobokan, Kuta, Bali 80361

Photo Credit: @angelitapatisserie

Photo Credit: @nonixnath

Cewek-cewek, terutama penggemar teh dan makanan-makanan manis pasti bakal jatuh cinta dengan tempat yang setiap sudutnya memancarkan aura sweet dan romantis ini. Bukan hanya makanannya, dessert-dessert yang disajikan di sini pun nggak kalah indahnya. Persis seperti di hotel-hotel bintang lima namun dengan harga yang lebih terjangkau. Oh ya, kalau mau ke sini jangan kesorean ya, soalnya tempat ini hanya buka sampai pukul 17.00 saja.

 

  1. Paletas Wey

Alamat: Jl. Mertanadi No.70, Seminyak, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361

Photo Credit: @paletaswey

Photo Credit: @gymnologize

Pengen yang dingin-dingin, tapi mau yang lebih menyegarkan dan tidak terlalu creamy seperti gelato atau es krim? Kalau begitu datang saja ke café yang spesialisasinya adalah es lollipop menyegarkan. Eits, bukan sekadar es lollipop biasa yang mereka tawarkan, melainkan Mexican Frozen Fruit Paleta dengan citarasa yang cukup otentik dan menyegarkan. Selain menyediakan beraneka rasa buah-buahan, mereka juga memiliki berbagai pilihan es lollipop yang mengandung alkohol lho…. Yummy!

 

  1. Bali Bakery

Alamat: Jl. Raya Kuta No.65, Kuta, Kabupaten Badung, Bali

Photo Credit: @balibakeryofficial

Photo Credit: @randall.robert

Bisa dibilang, tempat ini merupakan salah satu pelopor café bakery dan pattiserie yang ada di Pulau Dewata. Dari awalnya sebuah toko kue kecil, Bali Bakery kini berkembang menjadi tempat yang besar dan nyaman untuk berkumpul bersama teman-teman maupun keluarga. Apalagi lokasinya juga sangat strategis, sehingga tak heran kalau pengunjung terus berdatangan. Pilihan kue, pastry serta kue yang dijual juga amat banyak, sehingga kamu pasti bakal bingung sendiri mau mencicipi yang mana duluan.

 

  1. Cloud Cakes

Alamat: Level 21 Mall, Dauh Puri Klod, Denpasar Barat, Denpasar, Bali 80113

Photo Credit: @tanialitadevi

Photo Credit: @valeriequinta

Too cute! Itulah kesan pertama yang akan kamu dapatkan ketika masuk ke Cloud Cakes dan memilih menu-menunya yang lucu-lucu. Apalagi kalau kamu penggemar unicorn, pasti bakal merasa dimanjakan banget di sini. Karena pernak-pernik di café ini sampai semua dessert yang disajikan memiliki tema unicorn yang berwarna-warni.  Selain menu serba unicorn, ada juga menu makanan manis lainnya yang tersedia, seperti donat, rainbow cake, oreo goreng hingga grilled cheese sandwich.

 

  1. Odette Bali

Alamat: Jl. Raya Mas, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571

Photo Credit: @odettebali

Photo Credit: @diandiantari

Odette merupakan salah satu restoran teranyar di Ubud yang spesialisasinya adalah French Pastry dan aneka comfort food. Soal rasa, tak perlu diragukan lagi karena sang chef, Friska Rudana, adalah seorang wanita Bali lulusan sekolah kuliner bergengsi Cordon Bleu di London. Selain dessert dan pastry, Odette juga menghadirkan menu-menu lain yang menyehatkan, seperti homemade organic juice.

 

Leave a Reply