10 Coffee Shop di Bogor Tempat Nongkrong Anak Muda Jaman Now

Meskipun gerai kopi internasional asal Amerika yang berlogo hijau sudah merambah ke mana-mana di hampir setiap kota di tanah air, namun hal tersebut tak membuat gentar para pemilik kedai kopi lokal. Buktinya, dalam dua tahun terakhir ini jumlahnya semakin menjamur di mana-mana. Bahkan sebagian diantaranya tidak main-main dalam berbisnis dan meracik kopi dengan harga jual yang lebih ramah.

Bogor pun nggak mau ketinggalan. Anak muda Kota Hujan maupun wisatawan yang berkunjung dari ibukota semakin banyak dimanjakan oleh beragam pilihan tempat ngopi yang tak hanya menyuguhkan racikan kopi terbaik, namun juga tempat yang cozy serta Instagrammable.

Ngopi saat hujan sore-sore di Bogor tentu cara paling asyik untuk menghangatkan tubuh, apalagi kalau ditemani sahabat. Inilah beberapa tempat ngopi favorit kami di Kota Hujan!

 

  1. POPOLO

Alamat:   Jalan Loader No.9, Baranangsiang, Bogor

Photo Credit: @popolocoffee

Dengan lokasi yang terbilang sangat strategis, yaitu dekat dari terminal Bogor maupun pintu keluar tol Kota Bogor, POPOLO adalah pilihan yang tepat jika kamu ingin menikmati suasana yang tidak terlalu hiruk-pikuk namun masih di pusat kota. Apalagi desain tempat ini begitu chic, dengan dominasi unsur kayu dan pot-pot berisi tanaman hijau di mana-mana. Pilihan kopinya pun cukup beragam dan sangat ramah di kantong.

 

  1. Kala Senja

Alamat: Jl. Kompleks Pulo Armin No.50A (Sebrang Mie Tasik), Bogor

Photo Credit: @mouleelife

Meskipun namanya Kala Senja, namun kamu bisa tetap menikmatinya kapan saja, entah itu pagi, siang atau malam hari. Tempatnya memang tidak terlalu besar, namun suasana di coffee shop yang baru buka bulan Oktober 2017 lalu ini terasa begitu hangat dan friendly. Menu andalan mereka adalah segelas Es Kopi Susu yang belakangan ini tengah ngetren di mana-mana serta Flavored Latte dengan pilihan rasa Caramel, Irish Cream, Vanilla, Hazelnut dan Palm Sugar.

 

  1. Klasik Coffee

Alamat: Jalan Ahmad Adnawijaya Blok E1 No.4, Bogor

Photo Credit: @klasik.coffee

Tempat bergaya industrial dengan dinding-dinding kaca dan bata merah ini cocok buat kamu yang ingin berkumpul bersama teman-teman sambil menyeruput kopi, ataupun menyepi sembari mengerjakan tugas. Ada berbagai spot yang bisa dipilih untuk duduk, mulai dari sofa yang empuk sampai area teras. Banyak pula sudut-sudut unik yang begitu Instagrammable, salah satunya adalah ornamen berupa sepeda ontel klasik.

 

  1. Maraca Books & Coffee

Alamat:  Jl. Jalak Harupat No.9a, Bogor

Photo Credit: @titoutomo

Tempat ngopi ini memiliki tagline yang cukup unik, yaitu “sipping book, reading coffee” atau “menyeruput buku, membaca kopi”. Pasti sudah bisa ditebak bahwa di sini para pengunjung tak hanya bakal dimanjakan oleh racikan kopi yang lezat saja, namun juga koleksi buku bacaan dan suasana yang tenang. Masuk ke dalam kedai ini kita akan langsung disuguhkan oleh lemari buku yang berisi aneka buku, mulai dari yang ‘berat’ sampai bacaan-bacaan ringan seperti komik. Pengunjung bebas memilih dan membaca semua ini asalkan tidak dibawa pulang. Bahkan ada juga buku mewarnai!

 

  1. Rumah Seduh

Alamat: Jalan Bogor Baru Blok A10 No 5b, Tegalega, Bogor

Photo Credit: @rumah_seduh_

Buat kamu pecinta kopi sejati, singgah ke sini adalah keharusan. Seperti tempat ngopi yang kekinian lain, dapurnya dibuat dengan open lay out.  Sambil order, pembeli dapat menyaksikan langsung bagaimana para barista meracik minuman yang kita pesan. Dan yang membuatnya lebih istimewa setiap hari mereka me-roast kopi sendiri sehingga Anda dapat mencicipi kopi yang tak hanya nikmat tapi juga segar.

 

  1. Third Wave Coffee & Co.

Alamat: Jl. Prof. DR. H. Andi Hakim Nasoetion No.1, Bogor

Photo Credit: @i_ramadhan

Lokasinya dekat sekali dengan mall terbesar di Bogor, yaitu Botani Square. Bahkan kamu bisa jalan kaki ke sini setelah puas cuci mata dan shopping. Tempat ini berada di kawasan yang begitu rindang dan teduh oleh pohon-pohon besar. Ada 3 area, yaitu taman dengan atap kaca, area indoor, serta lantai dua yang lebih santai dengan bean bags berwarna-warni.

 

  1. Keuken Koffie

Alamat: Jl. Bangka No.16, Baranangsiang, Bogor

Photo Credit: @keukenkoffiebogor

Berada di kawasan pemukiman, tepatnya di belakang Terminal Baranangsiang Bogor, coffee shop ini memanfaatkan rumah kuno yang direstorasi namun tetap menyisakan jendela jadul untuk spot foto favorit pengunjung. Ornamen-ornamen hiasannya cukup ekletic, seperti tanduk rusa sampai sepasang klompen alias sepatu kayu khas negeri kincir angin. Penggemar kopi nusantara pasti bakal suka ke sini, karena mereka menghadirkan 14 biji kopi dari seluruh Indonesia.

 

  1. Dailydose Coffee & Eatery

Alamat: Jl. Achmad Adnawijaya No. 141 A, Bogor

Photo Credit: @rahmatsetiawansie

Nuansa modern dan elegan begitu terasa bahkan sebelum kita memasuki coffee shop ini. Dari luar, tulisan nama Dailydose yang menggunakan huruf sambung di atas pintu kaca sudah mengesankan kemewahan namun familiar. Warna toska menjadi focal point dari desain tempat ini, dan itu terlihat mulai dari area depan, bingkai jendela, dudukan kursi, bantal-bantal kecil yang empuk, sampai daftar menu. Buat kamu yange merokok, mereka bahkan menyediakan khusus di area lantai dua.

 

  1. COHERE

Alamat: Jl. Ciheuleut No.21c, Bogor

Photo Credit: @trisnutsss

Meskipun baru buka, namun tempat ini langsung mencuri perhatian para pecinta kopi maupun Instagrammer. Bagaimana tidak, desain interiornya terbilang sangat apik dan manis, persis seperti memasuki sebuah showroom interior. Nuansa minimalis khas Skandinavia dengan dominasi unsur kayu dengan garis-garis yang sederhana. Di area bar, terdapat lantai vintage yang sangat cantik sehingga bikin kita bingung mau foto-foto di mana.

 

  1. Rumah Kopi Ranin

Alamat: Jl. Kresna Raya No.46, Bantarjati, Bogor

Photo Credit: @najibikhsann

Bisa dibilang, Rumah Kopi Ranin merupakan salah satu pelopor tempat kopi yang sebenar-benarnya di Bogor. Misi mereka cukup mulia, yaitu menjalin ikatan antara penikmat kopi dengan petani kopi. Karena kopi yang dihidangkan di Rumah Kopi Ranin berasal langsung dan dibeli dari petani kopi Indonesia, dengan tujuan nantinya petani kopi bisa merasakan kesejahteraan. Konsep yang diusung adalah vintage, dengan ornament-ornamen khas tempo doeloe.

 

Leave a Reply