10 Film Johnny Depp Paling Ikonik

Karakter Kapten Jack Sparrow di film Pirates of the Caribbean sepertinya terlalu melekat dengan sosok sang aktor, Johnny Depp. Selain karakter di film itu, ZEN mengumpulkan beberapa film mantan suami aktris Amber Heard tersebut yang paling tenar. Mana film Johnny Depp yang paling ikonik menurut kamu?

Finding Neverland (2004)

Photo source: @mrsunshiemoviederby

Di sini, Johnny Depp berperan sebagai Sir James Matthew yang berduet dengan Kate Winslet sebagai Sylvia Liewelyn. Film ini akan menunjukkan bagaimana Sir James Matthew yang sangat tergila-gila dengan fantasi yang akhirnya terinspirasi sebelum membuat Peter Pan.

Arizona Dream (1991)

Photo source: @karisinema

Film yang dibintangi Johnny Depp muda ini bercerita tentang seorang pemuda yang terobsesi berkeliling dunia dan melihat eskimo. Film indie comedy ini termasuk yang membuat nama Johnny Depp terkenal di dunia perfilman.

Sweeny Todd: The Demon Barber of Fleet Street (2007)

Photo source: @a.little.bit.of_everything

Dengan sentuhan klasik, film Sweeny Tood ini mendapat sambutan yang sangat meriah. Di sini Johnny Depp berperan sebagai Benjamin Barker, seorang tukang cukur gila yang membunuh semua pelanggannya hanya dengan pisau cukur.

Donnie Brasco (1997)

Photo source: @cinema_dream

Di sini Johnny Depp berperan sebagai agen FBI yang menyamar untuk menangkap gembong mafia terkenal di Amerika Serikat. Bermain dengan Al Pacino, Johnny Depp menjadi seorang yang sangat cool dengan kumis tipis ala mafia terkenal dunia.

What’s Eating Gilbert Grape (1993)

Photo source: @inlovewithdepp

Mungkin ini adalah karakter pertama Johnny Depp dengan rambut panjang dan berkarisma. Film What’s Eating Gilbert Grape adalah drama yang menceritakan Gilbert Grape (Johnny Depp) yang bertahan hidup demi keluarganya yang sedikit aneh.

Edward Scissorhands (1990)

Photo source: @johhnydepplove_

Tahun 1990, Johnny Depp berperan sebagai Edward Scissorhands – karakter ciptaan ilmuwan aneh yang mempunyai tangan berbentuk gunting. Ini mungkin jadi film pertama Johnny Depp dengan peran yang sangat quirky dan juga dialog yang ikonik. Lewat film ini juga kisah cintanya dengan aktris cantik Winona Ryder makin disorot para pemburu berita.

Pirates of the Caribbean Series

Photo source: @thestuntrunt

Pertama kali keluar pada tahun 2003, film Pirates of the Caribbean langsung menjadi film box office. Karakter Johnny Depp yang berperan sebagai Jack Sparrow, bajak laut “gila” yang doyan mabuk dan selalu beruntung ini menjadi sangat terkenal. Sudah ada lima seri film Pirates of the Caribbean, termasuk yang sedang tayang sejak akhir Mei 2017, Dead Men Tell No Tales.

Ed Wood (1994)

Photo source: @johnny_depp_angel

Sebuah film biografi komedi dari sutradara kondang Ed Wood, Johnny Deep sangat sempurna memerankan Ed Wood. Sutradara yang nyentrik dengan gaya yang khas membuat Ed tidak hanya terkenal akan filmnya, tetapi juga gaya penyutradaraannya yang, uhm, tidak biasa.

Alice in Wonderland (2010)

Photo source: @thatlinzegirl

Johnny Depp lagi-lagi berkolaborasi dengan Tim Burton, kali ini Depp menjadi Tarrant Hightopp teman sekaligus pengikut Alice. Tim Burton mengatakan Depp sangat berusaha keras untuk menjadi orang aneh sekaligus menjadi orang baik. Film ini sukses mendapatkan keuntungan mencapai 1 miliar dolar.

Charlie and the Chocolate Factory (2005)

Photo Source: @burton_lover_

Bersama Tim burton, Johnny Depp berperan sebagai Willy Wonka pemilik pabrik cokelat yang ikut berkompetisi cokelat. Di sini Johnny Depp harus melepaskan peran aneh dan cool yang mesti dia perankan di film lain. Depp berubah menjadi seorang yang ramah dan terhadap anak-anak.

 

Leave a Reply