10 Gardu Pandang dan Rumah Pohon Kece di Bali Buat Spot Selfie Kekinian

Nggak kalah dengan tempat-tempat wisata di Jawa, Bali juga punya spot-spot selfie keren yang menawarkan pemandangan alam nan menawan selain pantai dan pantai lagi. Ada yang berupa gardu pandang maupun rumah pohon yang menyuguhkan panorama danau, gunung, hingga persawahan. Manapun pilihanmu, foto-foto di sini dijamin bakal bikin temen-temen kamu iri.

Pssst…. Sebagian besar tempat-tempat ini belum banyak diketahui orang lho!

Untuk pilihan tempat menginap, segera pesan kamar hotel murah di Bali dari ZEN Rooms sekarang juga dan gunakan kode promo ZENBALI15 untuk mendapatkan diskon istimewa!

 

  1. Penelokan

Lokasi: Jalan Raya Penelokan, Kintamani, Bangli, Bali

Photo Credit: @efendi.mz

Ingin menyaksikan kemegahan Danau Batur dan Gunung Batur yang ikonik sekaligus? Salah satu spot yang wajib dikunjungi ketika berada di sini adalah Penelokan (yang dalam Bahasa Bali berarti tempat untuk melihat-lihat). Saat berada di sini, maka kedua mata kamu akan dimanjakan pemandangan di sekitar berupa bebatuan hitam, hijaunya Gunung Batur dan birunya Danau Batur.

 

  1. Wanagiri Hidden Hills

Lokasi: Jl. Munduk – Wanagiri, Kec. Sukasada, Buleleng, Bali

Photo Credit: @viajeroscallejeros

Sepanjang tahun 2017 ini, nama Wanagiri Hidden Hill memang lagi populer banget di media sosial. Wanagiri Hidden Hill ini punya banyak spot-spot unik yang bisa dimanfaatkan oleh kamu yang ingin mencari konten seru untuk diunggah ke Instagram. Mulai dari ayunan, sangkar burung, gardu pandang yang berbentuk seperti perahu, dan masih banyak lagi. Semua anjungan ini menghadap langsung ke Danau Buyan dan Danau Tamblingan yang dikelilingi oleh hutan rindang.

 

  1. Rumah Pohon Batu Molenteng

Lokasi: Banjar Pelilit, Desa Tanglad, Nusa Penida, Bali

Photo Credit: @kells_808

Masyarakat Nusa Penida menyebut rumah pohon ini dengan Rumah Pohon Batu Molenteng Atuh Dari atas rumah pohon Batu Molenteng, pengunjung bisa melihat pemandangan yang menakjubkan dan memesona. Deburan ombak yang menerjang pulau-pulau kecil di sekitar Pantai Atuh, hamparan samudra dan tebing-tebing menjulang tinggi juga deretan perbukitan terlihat sangat indah.

 

  1. Rumah Pohon Temega

Lokasi: Desa Adat Peladung, Kelurahan Padang Kerta, Karangasem, Bali

Photo Credit: @la_lalaswag

Pertama masuk ke Rumah Pohon Temega, kamu akan melewati jembatan yang terbuat dari bambu dan cukup bikin deg-degan. Setelah itu, barulah kita bebas memilih untuk menyeberangi jembatan-jembatan bambu lainnya yang menghubungkan satu rumah pohon ke rumah pohon lainnya. Fasilitas lain yang ditawarkan di sini antara lain flying fox, ayunan, kolam renang untuk anak dan sebuah arena berkemah.

 

  1. Rumah Pohon Batu Dawa

Lokasi:  Desa Batu Dawa, Kecamatan Kubu, Karangasem, Bali

Photo Credit: @desax_verna

Sejak dibuka pada tahun 2015, rumah pohon unik ini tak pernah sepi pengunjung. Kebanyakan yang datang adalah anak muda yang ingin merasakan sensasi lain ketika berlibur. Dari sini, pemandangan Gunung Agung, Pantai Tulamben dan Pantai Amed yang amat menakjubkan terpampang nyata di depan mata.

 

  1. Puncak Bukit JR

Lokasi: Dusun Pancaseming, Desa Batu Agung, Jembrana, Bali

Photo Credit: @jembertraveler

Wisata Puncak Bukit JR ini baru dibuka pada bulan Februari 2017 dengan beberapa spot seperti ayunan kayu, rumah pohon, menara bendera. Namun demikian, popularitasnya langsung melambung terutama di kalangan para Instagrammer. Dari sini kamu bisa menyaksikan  pemandangan hamparan lembah menawan yang begitu luas. Dari kejauhan pun nampak pemandangan laut di wilayah selatan pulau Bali bagian barat.

 

  1. Anjungan Tukad Melangit

Lokasi: Desa Jehem, Kecamatan Tembuku, Bangli, Bali

Photo Credit: @gusy.ap

Anjungan ini memiliki ukuran yang lumayan besar – sekitar empat sampai lima meter. Pemandangan yang ditawarkan dijamin membuat siapapun yang melihat takjub. Sejauh mata memandang tampak lembah Tukad Melangit Banjar Antugan yang luas dan sangat asri dengan pemandangan hijau dan awan berarak yang memesona.

 

  1. Pirates Bay Bali

Lokasi: The Bay Bali ITDC Area Lot C-0, Nusa Dua, Kuta Selatan, Bali

Photo Credit: @indrowarkop_asli

Ingin merasakan sensasi rumah pohon dan gardu pandang namun enggan pergi jauh-jauh dari pusat keramaian? Kalau begitu kamu harus berkunjung ke Pirates Bay Bali yang terdapat di kawasan Nusa Dua ini. Tempat ini sebetulnya merupakan restoran keluarga yang mengusung tema yang cukup unik, yaitu bajak laut. Jadi di sini kamu bakal menjumpai kapal bajak laut dan juga rumah pohon!

 

  1. Air Terjun Cinta

Lokasi: Jl. Raya Wanagiri, Kec. Sukasada, Buleleng, Bali

Photo Credit: @gedetresna31

Salah satu destinasi kekinian dan wajib disambangi oleh anak muda di Bali adalah Air Terjun Cinta. Tapi uniknya, justru bukan air terjunnya yang jadi tujuan utama mereka, wahana sarang burung yang ada di atas pohon. Makanya kalau ke sini, siapkan kamera dan pose terbaik agar dapat hasil foto yang memuaskan bak seekor anak burung dalam sarang.

 

  1. Rumah Pohon Nyanti

Lokasi: Desa Penuktukan, Singaraja, Bali

Photo Credit: @arta_pino

Dibandingkan dengan spot-spot selfie lain yang ada di atas, rumah pohon yang terletak di Desa Penuktukan ini bisa dibilang spot yang paling belum banyak diketahui orang. Namun justru karena tak terlalu populer, kamu bisa puas-puasin berfoto selfie di setiap sudutnya tanpa gangguan pengunjung lainnya.

Leave a Reply