10 Tempat Liburan Anak dan Keluarga Paling Fun di Bali

Photo Credit: Circus Waterpark

Libur panjang sekolah merupakan momen yang paling dinantikan oleh keluarga, khususnya anak-anak. Daripada hanya bengong di rumah dan menghabiskan waktu di depan layar gadget, ada baiknya kalau anak-anak diajak liburan keluar kota dan melakukan berbagai aktivitas seru dan menyenangkan. Kalau tempat liburan pilihan kamu dan keluarga adalah Pulau Bali, maka ajaklah si kecil ke tempat-tempat yang tak hanya fun, namun juga merangsang anak-anak agar tetap aktif dan kreatif!

Dan untuk pilihan tempat menginap selama berlibur, inilah beberapa kamar hotel murah dari ZEN Rooms yang ada di Bali.

 

  1. Bali Bird Park

Alamat: Jl. Serma Cok Ngurah Gambir, Singapadu, Batubulan – Gianyar, Bali

Tiket Masuk: Dewasa Rp431.200, anak-anak Rp215.600 (dibawah 2 tahun gratis).

Bali Bird Park bukanlah taman satwa biasa, karena tak hanya mengajak anak-anak berkenalan dengan 250 spesies burung eksotis (beberapa di antaranya bahkan langka!), di sini mereka juga bisa mengikuti berbagai aktivitas, seperti mewarnai gambar burung, memberi makan pelikan, menyaksikan film tentang aneka burung di teater 4 dimensi, hingga berfoto bersama kakaktua, macaw dan burung tropis yang berwarna-warni. Pokoknya mereka pasti senang deh!

 

  1. Bali Treetop Adventure Park

Alamat: Kebun Raya Bali, Jl. Kebun Raya, Candikuning, Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali 82191

Tiket Masuk:  Dewasa Rp212.762, anak-anak Rp118.899 (sebelum jam 10.30) |  Dewasa Rp237.799, anak-anak Rp118.899 (setelah jam 10.30)

Ingin mengajarkan si kecil agar tumbuh menjadi sosok pemberani sekaligus mencintai alam? Maka segeralah ajak mereka ke Bali Treetop Adventure Park. Di sini mereka akan ditantang untuk melakukan berbagai kegiatan outbound yang menantang adrenalin, mulai dari meniti jembatan gantung dan bergelayutan dengan tali di atas pepohonan hingga meluncur dengan flying fox dari ketinggian.  Tak perlu khawatir perihal keselamatan mereka, karena setiap aktivitas akan didampingi instruktur terlatih dan perlengkapan keselamatan berstandar internasional.

 

  1. Finns Recreation Club

Alamat: Jalan Raya Pantai Berawa, Canggu, Bali

Tiket Masuk: Dewasa Rp450.000, anak-anak Rp300.000 (terusan)

Berlokasi di area seluas 4 hektar di kawasan Canggu, Finns Recreation Club merupakan taman rekreasi keluarga terlengkap yang ada di Bali. Untuk anak-anak, mereka bisa bermain air dan meluncur dari perosotan di Splash Water Park, melompat-lompat di Bounce Trampoline Centre, bermain bowling di Strike Ten Pin Bowling, atau melakukan aktivitas lain di Cubby House Kids Club. Sementara orang dewasa bisa menikmati fasilitas Fitness Centre, lapangan tenis, spa, hingga bar yang ada di sini. Lengkap banget, kan?

 

  1. Pirates Bay Bali

Alamat: The Bay Bali ITDC Area Lot C-0, Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali 80361

Sejak pertama kali buka tahun 2012, restoran bertema bajak laut yang dilengkapi kapal bajak laut serta rumah pohon ini telah memikat siapapun yang berkunjung, terutama anak-anak. Tak hanya bisa menikmati aneka hidangan lezat, di Pirates Bay anak-anak bisa bermain menjadi bajak laut sambil mengenakan kostum dan melakukan permainan berburu peti harta karun. Dan untuk pemenangnya, ada hadiah istimewa yang pastinya bikin si kecil senang!

 

  1. DMZ Trick Art Museum Bali

Alamat: Jl. Nakula No. 33X, Legian – Kuta, Bali

Tiket Masuk: Rp100.000

Kamu dan keluarga gemar berfoto selfie? Maka tempat ini amat kami rekomendasikan saat liburan ke Bali. Museum unik ini menampilkan sekitar 120 gambar tiga dimensi sehingga menimbulkan kesan hidup dan nyata. Ada beberapa macam lukisan 3D yang bisa dipilih, mulai dari bertema binatang, fantasi, tempat-tempat ikonik, tokoh-tokoh terkenal, dan banyak lagi. Dengan teknik pengambilan foto yang tepat, seolah-olah kamu menyatu dengan lukisan tersebut!

 

  1. Taman Nusa Bali

Alamat: Jl. Taman Bali – Banjarakan, Banjar Blahpane Kelod, Gianyar, Bali

Tiket Masuk: Dewasa Rp85.000, anak-anak Rp70.000 (Culture Package)

Ingin mengajak anak-anak berkeliling Indonesia dan belajar tentang budaya dari setiap suku bangsa, namun kamu hanya punya waktu satu hari? Tenang, semua bisa diwujudkan di taman rekreasi terbaru yang ada di Bali ini. Dari replika 60 rumah adat yang ada di seluruh Indonesia, hingga miniatur Candi Borobudur bisa ditemukan di sini. Kamu dan keluarga juga bisa menyaksikan pertunjukan kesenian serta pameran pusaka warisan nusantara.

 

  1. Bali Safari and Marine Park

Alamat: Jl. Bypass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra KM 19,8, Gianyar, Bali 80551

Tiket Masuk: Dewasa Rp790.000, anak-anak Rp600.000

Anak-anak pasti suka dengan binatang, nah di Bali Safari and Marine Park inilah impian “terliar” mereka untuk berinteraksi dengan hewan buas dapat terwujud. Salah satu aktivitas yang menjadi andalan di taman satwa ini adalah Safari Malam, di mana pengunjung diajak bertualang menjelajahi “hutan belantara” yang dihuni satwa-satwa malam liar, seperti harimau! Tenang, kamu nggak bakal diterkam kok, karena kendaraannya dilindungi oleh kawat pengaman yang kuat.

 

  1. Waterbom Bali

Alamat: Jl. Kartika Plaza Tuban, Kuta – Bali 80361

Tiket Masuk: Dewasa Rp520.000, anak-anak Rp370.000

Rasanya tak ada yang lebih mujarab untuk mengatasi teriknya cuaca di Bali selain dengan bermain air sepuasnya, dan itu bisa kamu lakukan di wahana rekreasi air terbaik di Asia dan peringkat kedua di dunia versi TripAdvisor ini. Jangan heran, dengan area yang begitu luas dan banyaknya wahana permainan air, rasa-rasanya tak cukup waktu seharian saja untuk mencoba semuanya. Dari yang santai seperti Lazy River, hingga yang menguji adrenalin seperti Boomerang atau Climax semua ada!

 

  1. Circus Waterpark Bali

Alamat:  Park23 Entertainment Center, Jalan Kediri, Tuban – Kuta, Bali

Tiket Masuk: Paket Musim Panas Keluarga Rp 532.000 untuk 2 dewasa dan 2 anak-anak (termasuk gratis 2 air mineral/handuk, 2 es krim, 4 tiket laser game)

Kalau merasa Waterbom Bali terasa terlalu luas untuk bisa dinikmati dalam sehari, maka melipirlah ke Circus Waterpark Bali, sebuah taman rekreasi air yang tak kalah mengasyikkannya. Anak-anak dapat bermain di wahana Water Plaza, Mini Water Slider, Pinisi Boat, atau merasakan sensasi guyuran 10 liter air dari ember besar yang terus mengisi-ulang. Mereka pun dapat memanjat dan meniti jembatan atau meluncur melalui seluncuran di dekatnya.

 

  1. Bali Zoo

Alamat: Jl. Raya Singapadu, Banjar Seseh, Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali 80582

Tiket Masuk: Dewasa Rp321.300, anak-anak Rp208.250

Mungkin tak semua anak-anak senang ke kebun binatang, karena mereka bosan hanya melihat-lihat binatang dari kejauhan saja. Namun di Bali Zoo, si kecil akan mendapatkan pengalaman unik, karena di sini terdapat Petting Zoo, di mana mereka bisa bermain bersama dan memberi makan hewan-hewan jinak yang menggemaskan, seperti rusa, gajah, kelinci dan juga menyaksikan atraksi burung yang jenaka.

Leave a Reply