10 Tempat Wisata Indoor di Bandung (Bebas dari Hujan!)

Jangan biarkan musim hujan seperti sekarang ini mengurungkan niat kamu untuk liburan ke Bandung. Meskipun keindahan alam Bandung dan sekitarnya tak perlu diragukan lagi, tapi kalau tiba-tiba hujan mengguyur, mood bisa berantakan seketika. Oleh karena itu, inilah beberapa opsi tempat wisata di Bandung yang berada di dalam ruangan dan pastinya… bebas dari guyuran hujan!

Dan jangan lupa untuk memesan kamar hotel murah di Bandung dari ZEN Rooms, karena selama bulan Oktober ini kalau menggunakan kode promo ZENBANDUNG15 maka kamu akan mendapatkan tambahan diskon istimewa!

 

  1. Upside Down World Bandung

Alamat: Jl. H. Wasid No. 31, Bandung

Photo Credit: @ravimurdianto95

Ingin merasakan sensasi berada di dunia tanpa gravitasi? Menyusul kesuksesan tempat serupa di Bali maupun Jakarta, Bandung pun nggak mau ketinggalan menghadirkan wahana unik Upside Down World. Di sini kamu bisa merasa seolah-olah berada di dunia yang serba terbalik! Jangan lupa kalau ke sini foto-foto yang banyak!

 

  1. Trans Studio Bandung

Alamat: Trans Studio Mall,  Jalan Jendral Gatot Subroto No.289, Bandung

Photo Credit: Trans Studio Bandung

Sebagai pelopor taman rekreasi dalam ruangan pertama di Indonesia, sudah pasti Trans Studio Bandung wajib masuk dalam daftar kunjungan kamu kalau liburan ke Bandung. Taman bermain yang cukup luas ini menghadirkan tiga zona dengan puluhan wahana permainan yang seru sekaligus mendebarkan. Pada waktu-waktu tertentu juga ada pertunjukan kabaret maupun parade. Nggak bakal bosen deh seharian di sini.

 

  1. Gardenice

Alamat: Paris Van Java, Sky Level No. 8, Jalan Sukajadi No.137-139, Bandung

Photo Credit: @susantitian

Untuk bisa berseluncur di atas es, kamu nggak usah jauh-jauh pergi ke luar negeri, karena sekarang di Bandung sudah ada arena ice skating  yang mengasyikkan. Meskipun di luar hujan, bukan berarti kamu nggak bisa berolah raga kan? Nah, walaupun ketika pertama masuk arena ice skating ini udaranya sangat sejuk, namun setelah beberapa putaran pasti bakal keringetan juga deh!

 

  1. Saung Angklung Udjo

Alamat: Jalan Padasuka No.118, Cibeunying Kidul, Bandung

Photo Credit: @keish.az

Kata siapa semua yang berbau tradisional itu membosankan? Kalau nggak percaya, datang saja ke Saung Angklung Udjo. Di sini kamu bisa belajar segala hal tentang angklung – alat musik khas Sunda yang sudah mendunia. Tak hanya belajar memainkan, kamu bahkan bisa ikut workshop juga. Dan yang paling seru, apalagi kalau bukan menyaksikan pertunjukan musik angklung yang amat menghibur yang dipersembahkan oleh anak-anak kecil.

 

  1. Museum Geologi

Alamat: Jl. Diponegoro No.57, Bandung

Photo Credit: @helmiachmad02

Di museum 2 lantai ini, pengunjung dapat melihat berbagai fosil hewan purba dan mengetahui banyak soal sejarah bumi kita tercinta. Ada replika fosil T-rexinosaurus, lalu cerita kepunahan dinosaurus, cerita evolusi menurut teori Darwin serta berbagai hal yang terkait sejarah dari zaman purba hingga modern semuanya bisa disimak di sini. Anak-anak pasti suka ngeliat dinosaurus raksasa!

 

  1. Museum Sri Baduga

Alamat: Jl. BKR No.185, Pelindung Hewan, Bandung

Photo Credit: @nasweet25

Apabila kamu menyenangi bidang sejarah, budaya dan arkeologi, maka Museum Sri Baduga ini cocok untuk dikunjungi. Museum ini menawarkan beragam koleksi yang menarik. Mulai dari artefak-artefak purbakala, karya seni bersejarah, koleksi budaya dari masa lalu, naskah-naskah kuno, sampai koleksi mata uang dan koin langka. Pokoknya bisa dibilang inilah museum terlengkap yang ada di Kota Bandung.

 

  1. Amazing Art World

Alamat: Jalan Setiabudhi No. 293, Bandung

Photo Credit: @prihatinsudaryani

Tempat yang baru dibuka awal tahun 2017 ini merupakan museum tiga dimensi (3D) terbesar yang ada di Indonesia. Bahkan mengalahkan luas museum sejenis di Bali maupun Jakarta! Apa saja sih yang bisa dilakukan di museum tiga dimensi? Tentu saja berfoto dengan background yang realistis dan penuh tipuan mata! Ada 12 zona yang terdapat di museum ini, seperti Aqua Zone, Dinosaurus Zone, Animal Zone, Painting Zone, Daily Zone, Horror Zone, Black Art Zone, Fantasy Zone, Winter Zone, Roma-Italia Zone, Love Zone, dan Man Hall Zone.

 

  1. Bandung Science Center

Alamat:  Jl. Sirnagalih No.15, Gegerkalong, Bandung

Photo Credit: @renyherdiyani

Bingung mau mengajak anak-anak ke mana saat liburan nanti? Nah, tempat yang satu ini tak hanya menghibur, tapi juga pastinya mendidik. Ya, karena di sini anak-anak bisa berinteraksi langsung dengan berbagai alat peraga yang akan mengajarkan mereka banyak hal tentang ilmu pengetahuan maupun teknologi. Bermain sambil belajar? Kenapa nggak?

 

  1. NuArt Sculpture Park

Alamat: Jl.  Setra Duta Kencana II/11, Bandung

Photo Credit: @ninin_mei

Ini adalah museum galeri karya-karya seni patung buah tangan dari Bapak Nyoman Nuarta, seniman asal Bali yang terkenal di seluruh dunia. Salah satu karyanya yang spektakuler adalah patung Garuda Wisnu Kencana yang sedang dibangun di Pulau Dewata. Nah, meskipun sebagian koleksi di galeri ini berada di luar ruangan, namun ada area indoor yang terdiri dari dua lantai dan memamerkan beberapa hasil karyanya yang begitu detail dan mengundang decak kagum.

 

  1. AMPED Trampoline Park

Alamat:  Paskal Shopping Center Mall РPaskal Hypersquare, Jl.Pasir Kaliki 25-27, Kebon Kawung, Bandung

 

Photo Credit: @bgenx77

Berlibur memang bisa dilakukan di mana saja. Tapi bagaimana dengan liburan sambil berolahraga yang menyenangkan? Kini di Bandung hadir wahana liburan alternatif yang menyehatkan, yakni AMPED Trampoline Park yang merupakan taman bermain trampoline pertama di Kota Kembang. Dan asyiknya, bukan hanya anak-anak saja lho yang bisa berlompatan di sini…. Orang dewasa juga!

Leave a Reply