10 Tempat Wisata Romantis di Indonesia yang Terjangkau untuk Liburan Berdua Si Dia

Februari adalah bulan penuh cinta! Ya, dalam dua minggu lagi hari hampir seluruh pasangan di penjuru dunia merayakan Hari Kasih Sayang alias Velentine’s Day. Apakah kamu salah satunya?

Ada banyak cara untuk merayakan Hari Kasih Sayang bersama pasangan, salah satunya adalah dengan pergi liburan romantis berdua. Mumpung masih dua minggu lagi, yuk kita rencanakan dari sekarang!

Untuk membantu kamu memilih destinasi liburan, berikut kami rekomendasikan 10 tempat liburan di Indonesia yang nggak cuma romantis, namun juga nyaman di kantong. Siap bikin si dia meleleh?

 

  1. Hutan Mangrove PIK (Jakarta)

Tiket Masuk: Rp25.000/orang

Photo Credit: @adityaprada

Jenuh dengan belantara beton dan ingin merasakan suasana alam terbuka yang serba hijau namun nggak terlalu jauh dari ibukota? Maka Hutan Mangrove PIK layak dijadikan pilihan. Selain bisa menyusuri hutan bakau yang hijau dan eksotis dengan berjalan-jalan sembari menghirup udara segar, kamu juga bisa menyewa perahu berdua dan mengitari danaunya yang asri.

Rekomendasi kamar hotel ZEN Rooms di Jakarta yang terdekat dari lokasi ini.

 

  1. Little Venice Puncak (Bogor)

Tiket Masuk: Rp40.000/orang

Photo Credit: @pillar_graphy

Seperti namanya, lokasi ini merupakan miniatur dari kota Venesia. Kegiatan yang bisa dilakukan di sini adalah naik perahu sambil berkeliling. Tentunya kamu dan pasangan juga bisa berfoto-foto di tempat yang memiliki suasana mirip dengan Venesia ini. Selain naik perahu, ada juga wahana permainan lain seperti gondola yang bisa dinaiki untuk menikmati pemandangan.

Rekomendasi kamar hotel ZEN Rooms di Bogor yang terdekat dari lokasi ini.

 

  1. Orchid Forest Cikole (Bandung)

Tiket Masuk: Rp30.000/orang

Photo Credit: @orchidforestcikole

Disamping memiliki udara yang masih sangat sejuk, di daerah Lembang juga terdapat berbagai pilihan lokasi wisata alamnya, salah satunya Orchid Forest Cikole. Areanya begitu luas, namun pengunjung tidak perlu khawatir jika kelelahan, karena pengelola telah menyiapkan mobil golf yang siap mengantar keliling kawasan tanpa di pungut biaya sepeserpun. Berbagai wahana di orchid forest juga sangat menarik seperti Sky Bridge yaitu jembatan gantung yang terbuat dari tali tambang putih serta kayu. Apabila di malam hari, jembatan ini akan menyala secara otomatis karena lampunya telah dipasangi sensor yang membuat suasananya kian romantis.

Rekomendasi kamar hotel ZEN Rooms di Bandung yang terdekat dari lokasi ini.

 

  1. Taman Pelangi Monjali (Jogja)

Tiket Masuk: Rp20.000/orang

Photo Credit: @lady_liandri

Di pelataran Monumen Jogja Kembali, setelah matahari tenggelam, inilah tempat yang cocok untuk dikunjungi bersama orang-orang terkasih. Suasana indah dengan lampu-lampu lampion akan begitu terasa saat malam hari. Kamu bisa duduk manis di pinggir kolam bersama dengan si dia, menikmati indahnya lampu-lampu lampion yang bercahaya warna-warni. Di tempat ini juga terdapat hiburan musik live dengan panggung kecil yang berada di sudut belakang kolam, di sebelah kedai minuman di mana kamu bisa membeli camilan untuk menemani malam.

Rekomendasi kamar hotel ZEN Rooms di Jogja yang terdekat dari lokasi ini.

 

  1. Surabaya North Quay (Surabaya)

Tiket Masuk: Rp5.000 (motor), Rp7.500 (mobil)

Photo Credit: @giogoi_

Kalau pernah ke Singapura, mungkin kamu pernah berkunjung ke kawasan Clarke Quay yang terkenal itu. Nah, sekarang kamu nggak perlu pergi jauh-jauh untuk bisa menikmati suasana serupa, cukup datang ke Surabaya North Quay yang nggak kalah menawan. Saat malam hari, suasana gemerlap lampu-lampu di sekitar pelabuhan dan di tepi pelabuhan dengan pemandangan laut memberi sensasi tersendiri sehingga bisa dijadikan alternatif kunjungan bersama pasangan. Kalau kamu ke tempat seperti ini, pasti tidak ingin melewatkannya sendirian, bukan?

Rekomendasi kamar hotel ZEN Rooms di Surabaya yang terdekat dari lokasi ini.

 

  1. Wisata Paralayang Gunung Banyak (Malang)

Tiket Masuk: Rp15.000

Photo Credit: @ade_oka_

Menikmati pemandangan di atas bukit Wisata Paralayang pada siang hari saja sudah bisa memanjakan mata. Apalagi kalau mampir ke sana di malam hari. Lampu kota yang gemerlapan di bawah seolah menyatu dengan bintang-bintang di langit malam, menimbulkan kesan romantis bagi siapa saja yang memandangnya. Meskipun harga paket wisata paralayang sendiri cukup mahal, kamu cuma dikenakan ongkos masuk yang benar-benar terjangkau untuk menikmati suasana malam di sini.

Rekomendasi kamar hotel ZEN Rooms di Malang yang terdekat dari lokasi ini.

 

  1. Malino Highlands (Makassar)

Tiket Masuk: Rp50.000/orang

Photo Credit: @triwidyann

Awalnya, sebelum berubah nama menjadi Malino Highlands tempat ini merupakan lahan perkebunan teh seluas 900 hektar dengan ketinggian mencapai 1.200 meter di atas permukaan laut. Selama perjalanan menuju Malino Highlands, kamu bakal disuguhi oleh pemandangan pohon pinus yang menjulang tinggi di antara bukit dan lembah. Beragam tanaman tropis tumbuh disini sehingga membentuk pemandangan hijau yang begitu indah. Selain itu, di sini kamu juga bisa menjumpai air terjun, kebun binatang mini dan café dengan pemandangan menakjubkan.

Rekomendasi kamar hotel ZEN Rooms di Makassar yang terdekat dari lokasi ini.

 

  1. The Lawn Canggu (Bali)

Harga: Mulai dari Rp25.000

Photo Credit: @the_globbers

Menikmati sunset di tepi pantai sambil piknik berdua pasangan? Ahhh.. romantis banget kan?? Semua itu bisa kamu wujudkan di The Lawn Canggu. Tempat ini merupakan lokasi nongkrong paling asyik di kawasan Kuta Utara, di mana kamu bisa menikmati suasana pantai dan laut sambil lesehan di atas tikar yang dilengkapi dengan bantal-bantal maupun beanbags. Nggak seperti kebanyakan beach clubs di Bali yang mematok biaya masuk, di sini kamu hanya tinggal memesan makan dan minum saja – yang harganya cukup terjangkau!

Rekomendasi kamar hotel ZEN Rooms di Bali yang terdekat dari lokasi ini.

 

  1. Pantai Melur (Batam)

Tiket Masuk: Rp5.000 (motor), Rp10.000 (mobil)

Photo Credit: @deflianda

Kalau kamu liburan ke Batam, maka jangan lewatkan kesempatan untuk mampir di pantai ini. Bukan saja menawarkan keindahan pantai berpasir putih yang indah, di sini juga terdapat berbagai aktivitas untuk dilakukan berdua pasangan. Kamu dan pasangan bisa berkeliling naik boat, berenang, dan lainya. Di pinggir pantai banyak pepohonan yang teduh dan cocok untuk ngadem dan bermalas-malasan sambil menikmati segarnya angin laut ditemani air kelapa segar.

Rekomendasi kamar hotel ZEN Rooms di Batam yang terdekat dari lokasi ini.

 

  1. Gili Trawangan (Lombok)

Photo Credit: @anacossetti

Indahnya panorama sunset di Pulau Gili Trawangan menjadi sebuah imbalan yang pantas untuk sebuah liburan yang menyenangkan dengan harga, yang boleh dikatakan, masih terjangkau. Apalagi bila liburan ke sana dengan maksud mendapatkan momen romantis, sudah barang tentu menjadi pilihan yang sempurna. Panorama indah, sugahan tempat yang romantis, serta kuliner yang lezat kian menjadikan Gili Trawangan sebagai salah satu primadona wisata Indonesia Timur.

Rekomendasi kamar hotel ZEN Rooms di Lombok yang terdekat dari lokasi ini.

 

 

Leave a Reply