12 Café Keren di Surabaya untuk Nongkrong Bareng Teman-Teman

Kota Pahlawan ini memang terkenal akan kuliner kaki limanya yang superlezat, seperti rawon setan, lontong balap, semanggi Suroboyo, nasi bebek, dan sebagainya. Namun ada kalanya saat liburan ke sana kita ingin nongkrong bareng teman-teman di tempat yang lebih santai dan nyaman. Nah, kalau itu yang kamu cari, inilah beberapa rekomendasi café keren di Surabaya yang asyik untuk kongkow-kongkow.

Mumpung di Surabaya, agar lebih hemat jangan lupa memesan kamar hotel murah dari ZEN Rooms. Dan selama bulan Oktober ini, kamu bisa mendapatkan diskon tambahan dengan menggunakan kode promo ZENSBY15.

 

  1. It’s Kava

Alamat: Sales Office, The Sukolilo Residence, Dian Regency 2, Surabaya

 

Photo Credit: @silvysuwindro

Café ini awalnya dibuat untuk menjamu calon pembeli properti. Namun desain interiornya yang cantik, lengkap dengan tanaman hijau, kolam dan “sangkar burung” membuatnya Instagrammable. Sehingga It’s Kava ramai dikunjungi tak hanya oleh calon klien, namun juga mereka yang ingin menikmati sajian makanan dan suasananya yang menawan.

 

  1. Skyline Design Gallery & Café

Alamat: Ruko Bukit Golf Regency Unit BM/BN, Jl. Mayjen Yono Suwoyo, Pradahkalikendal, Dukuh Pakis, Surabaya

 

Photo Credit: @doddy007

Sesuai namanya, Skyline merupakan perpaduan antara showroom furnitur dan coffee shop. Jadi soal interiornya tak perlu diragukan lagi. Area coffee-shopnya sendiri terdiri dari 2 lantai yang didominasi dengan aneka perabotan berbahan rotan yang sangat Instagenic. Kalau kamu hobi selfie, pasti bakal dimanjakan di setiap sudut tempat ini.

 

  1. Palacio Coffee Bar

Alamat: Nginden Semolo 42W, Surabaya (depan Universitas 17 Agustus)

 

Photo Credit: @palacioweddingchapel

Meskipun ruangannya tidak terlalu luas, namun suasana yang ditawarkan di sini  begitu manis dan penuh dengan sentuhan romantis. Wajar saja, mengingat coffee bar itu berada satu lokasi dengan Palacio Wedding Chapel yang berbentuk indah layaknya kapel di Bali. Hal unik inilah yang membuat setiap pengunjung merasa betah berlama-lama di sini.

 

  1. Kudos Café

Alamat: Pakuwon Square AK 2 No. 3, Surabaya Barat

Photo Credit: @jktdelicacy

Dari kejauhan, bentuk bangunannya yang sangat modern dengan jendela kaca lebar sudah menarik perhatian. Untuk memasuki ke dalam area café, pengunjung harus menaiki anak tangga yang didekorasi dengan sangat apik dan cantik. Interior café-nya sendiri tak kalah indah dengan desain minimalis bernuansa khas Skandinavia. Pokoknya cozy abis deh!

 

  1. Calibre Coffee Roasters

Alamat: Jl. Walikota Mustajab 67-69, Surabaya

Photo Credit: @moonloves

Kalau kamu pecinta kopi, maka wajib mampir ke sini, karena Calibre Coffee memanggang sendiri biji kopi mereka – hal yang tergolong jarang di Surabaya. Bangunannya sendiri merupakan sebuah bangunan lama yang dipugar kembali dan diberi sentuhan serba kaca agar sedikit terlihat modern tanpa meninggalkan kesan vintage. Instagenic deh!

 

  1. Buro Bars & Bites

Alamat: Jalan Sumatera No. 40, Surabaya

Photo Credit: @leonardstevany

Selain ditemani oleh teman-teman terdekat dan aneka sajian lezat, yang bikin nongkrong tambah terasa nikmat adalah jika diiringi alunan musik live maupun dari DJ. Dan kombinasi semua itu bisa kamu dapatkan di tempat nongkrong paling hits di Surabaya ini. Terdiri dari dua area, kamu bebas memilih duduk di indoor dengan penyejuk ruangan, maupun di area taman outdoor.

 

  1. Noach Café & Bistro

Alamat: Jl. Pregolan No. 4, Surabaya

Photo Credit: www.kulinersby.co.id

Tempat ini cocok sekali buat kamu yang ingin nongkrong bareng teman-teman atau bahkan hanya menikmati makan romantis bersama pasangan. Dari segi interior dan desainnya, café ini menerapkan konsep modern industrial dengan sentuhan daun-daun agar terkesan asri layaknya di taman, nyaman, sejuk dan juga santai.

 

  1. Oh! Café

Alamat: Jl. Kenjeran No.623, Surabaya

 

Photo Credit: @robertho_p

Kesan retro-pop akan langsung terasa begitu kamu melangkahkan kaki di tempat yang cozy ini. Mulai dari penggunaan furnitur yang berwarna-warni, hingga lukisan Audrey Hepburn dan Charlie Chaplin yang menghiasi dindingnya. Permainan corak dan bentuk yang saling bertabrakan membuat café ini terlihat begitu quirky dan Instagenic.

 

  1. Cambium Kitchen & Share

Alamat: Jl. Manyar No. 4 (atas Toko Buku Manyar), Surabaya

 

Photo Credit: @ilenadmsy

Dari segi ukuran, café yang terletak di Surabaya Timur tergolong mungil, namun suasananya sangat comfortable sehingga kamu bakal betah berlama-lama di sini. Unsur kayu tampak mendominasi, mulai dari lantai parket, furnitur sampai langit-langit. Intinya sih, cafe ini nyaman banget buat nongkrong, pacaran, ngerjain tugas, hingga acara ultah. Dan harganya ngga bikin kantong kempes lho!

 

  1. Cailano Specialty Coffee & Shao Kao

Alamat: Ruko Milenia, Jl. Klampis Jaya No. 43, Surabaya

Photo Credit: @diazaro

Dari namanya, kita bisa menebak konsep menu yang ditawarkan adalah berbagai minuman olahan kopi, teh, susu dan lainnya yang dipertemukan dengan menu makanan Shao Kao atau sate-satean khas China. Di bagian belakang terdapat area semi-outdoor beratap kaca, sehingga cahaya matahari bisa masuk, namun tidak terasa terik. Pas untuk tempat kongkow-kongkow.

 

  1. Lareia Cake & Co.

Alamat: Ciputra World Lt. 3, Jalan Mayjen Sungkono No. 77, Gunungsari, Surabaya

 

Photo Credit: @r0sir0

Ingin nongkrong tapi malas makan berat? Maka salah satu café dessert paling populer di Surabaya ini adalah pilihannya. Dekorasinya begitu minimalis serba putih dengan hiasan lampu-lampu gantung dan tanaman-tanaman hijau menjuntai untuk menghilangkan kesan kaku. Menu yang wajib dicoba kalau kamu mampir ke sini adalah Milles Crepe yang bikin nagih.

 

  1. Muttonbird Bistro & Rooftop

Alamat: Jl. Ir. Soekarno No. 104, Surabaya

 

Photo Credit: @rockykusuma

Belum banyak café yang mengusung konsep rooftop di Surabaya, dan ini adalah salah satunya. Sesuai namanya, Muttonbird mengusung dua konsep tempat makan, yaitu bistro untuk bersantap bersama keluarga, serta rooftop yang ditujukan untuk anak muda dan berkonsep bar. Jadi kalau kamu ingin nongkrong menikmati pemandangan kota sembari ditemani segelas cocktail, langsung saja meluncur ke area rooftop di lantai 4.

 

Leave a Reply