12 Seleb yang Mengeluarkan Buku Masak

Suka makan dan masak, beberapa selebriti dunia berikut memutuskan untuk membuat buku resep masakan yang ternyata laris di pasaran. Siapa saja mereka? Ini dia!

 

Chrissy Teigen

Photo source: @alexdecemberdesigns

Istri cantik penyanyi John Legend ini ternyata punya bakat untuk berkecimpung di area dapur. Bukunya yang berjudul Cravings: Recipes for All the Food You Want to Eat laris manis di pasaran dan resep-resep di dalamnya pun bikin siapapun yang membacanya jadi lapar seketika!  

 

Tom Brady

Photo source: @lynniemont

Quarterback terbaik di dunia saat ini, Tom Brady ternyata sudah mengeluarkan sebuah buku masak berjudul TB12 Nutrition Manual tahun 2016 lalu. Di sini terdapat 89 resep yang dikonsumsi oleh suami supermodel Gisele Bundchen tersebut untuk mendapatkan performa puncak. Yang mencengangkan, buku ini dijual dengan harga USD500 atau sekitar Rp6 juta rupiah. Wow!

 

Gwyneth Paltrow

Photo source: @taraleniston

Mantan istri vokalis Coldplay Chris Martin, Gwyneth Paltrow ternyata juga cukup rajin dalam menulis buku masak. Tahun 2011 saja Gwyneth sudah mengeluarkan tiga buku resep masakan, lho. Mulai dari My Father’s Daughter, It’s All Good: Delicious, Easy Recipes That Will Make You Look Good and Feel Great dan Notes from My Kitchen Table merupakan buku karyanya.

 

Oprah Winfrey

Photo source: @heatherlz

Oprah Winfrey ternyata sudah mengeluarkan lima buku, salah satunya buku masak. Bersama koki pribadinya, Oprah Winfrey menulis buku berjudul In the Kitchen with Rosie: Oprah’s Favorite Recipes. Bukunya yang membahas tentang bagaimana makanan bisa membuat seseorang bahagia berjudul Food, Health, and Happiness baru rilis tahun 2017 ini. Bahkan beberapa kali juga Oprah menuliskan resep di majalah O, the Oprah Magazine.

 

Stanley Tucci

Photo credit: @lauramgloves

Aktor kawakan, Stanley Tucci kembali ke akar Italianya dengan menulis buku resep masakan Italia berjudul The Tucci Cookbook tahun 2012. Aktor yang juga mempunyai restoran Italia di New York, Finch Tavern ini kembali mengeluarkan gallery books berjudul The Tucci Table tahun 2014. Sembra delizioso!

 

Eva Longoria

Photo source: @supercalafragilesexy

 

Eva Longoria memang beberapa kali terlihat sangat tertarik dengan dunia memasak. Dan tahun 2011, ia pun membuat buku masak pertamanya yang berjudul Eva’s Kitchen: Cooking with Love for Family and Friends. Aktris yang bermain di serial TV Desperate Housewives ini juga pernah tampil di Masterchef dan The Next Food Network Star. Menambah kecintaannya pada dunia kuliner, ia pun membuka sebuah restoran yang diberi nama Beso dan sebuah club di New York.

 

Sarah Michelle Gellar

Photo source: @reesewitherspoon

Punya banyak anak bikin aktris Sarah Michelle Gellar putar otak untuk membuat makanan yang lezat, sehat, dan menyenangkan proses pembuatannya. Pengalaman ini ia tuangkan dalam bukunya Stirring Up Fun with Food yang menampilkan banyak resep makanan penggugah selera namun sangat mudah dibuat. Cocok buat pemula nih.

 

Pippa Middleton

Photo source: bhf.org.uk

Kolaborasi apik Pippa Middleton dengan British Heart Foundation (BHF) menghasilkan buku masak berjudul Heartfelt. Berisi 100 resep masakan yang lezat dan sehat bagi jantung, buku ini memiliki misi sosial yang penjualannya digunakan untuk membantu riset BHF. What a book with a good cause J

 

Alicia Silverstone

Photo source: @pnwmandy

Aktris cantik generasi 90an ini sudah lama memperkenalkan gaya hidup vegan yang ia jalani kepada orang banyak. Dan melalui bukunya The Kind Diet: A Simple Guide to Feeling Great, Losing Weight, and Saving the Planet, ia ingin kembali menegaskan bahwa makanan yang kita pilih untuk masuk ke tubuh juga bisa membuat kita merasa sehat, menurunkan berat badan, sekaligus menyelamatkan planet ini.

Sophie Dahl

Photo credit: @olakozbur

Mantan model plus size Inggris, Sophie Dahl juga tak ketinggalan untuk membuat buku masakan. Berjudul Miss Dahl’s Voluptuous Delights, buku-buku yang menyajikan resep comfort food ala Sophie ini mampu menggugah selera banyak orang dan membuat buku terbitan tahun 2009 ini laris di pasaran.

Fearne Cotton

Photo source: @a_norfulk_mommy

Tahun 2016, TV presenter dan sosialita Inggris, Fearne Cotton mengeluarkan buku masak berjudul Cook Happy, Cook Healthy. Buku yang membahas tentang resep-resep makanan sehat ini ternyata juga sangat menggugah selera. Yeap, nggak selamanya makanan sehat itu terasa nggak enak.

Ziggy Marley

Photo source: @yaaatel

Anak kandung penyanyi legendaries Bob Marley ini ternyata punya soft spot untuk urusan makanan. Ziggy Marley pun mengelurkan buku masak tahun 2016 berjudul Ziggy Marley and Family Cookbook: Whole, Organic Ingredients and Delicious Meals from the Marley Kitchen yang menyuguhkan menu-menu spesial pilihan keluarga Marley.

Leave a Reply