12 Selebriti Dunia ini Memilih Langsungkan Pernikahan Romantis di Bali

Keindahan alam Bali memang tak terbantahkan. Bukan hanya sebagai destinasi liburan terbaik, namun juga tempat untuk merayakan momen spesial.

Makanya jangan heran kalau banyak selebriti yang memilih menikah di Pulau Dewata ini. Bukan cuma selebriti tanah air lho, tapi juga beberapa selebriti internasional yang beberapa di antaranya sukses menggelar pernikahan sambil liburan di Bali. Siapa saja mereka?

 

  1. Chris Pratt & Anna Faris (Aktor dan aktris)

Photo Credit: @jennykeiger

Meski pasangan Hollywood ini beberapa waktu lalu mengumumkan perpisahan mereka, namun momen pernikahan keduanya di Bali pasti akan selalu mereka kenang selamanya. Bagaimana tidak, ketika berkunjung ke Bali pada bulan Juli 2009 lalu mereka hanya berniat untuk liburan semata. Namun secara spontan tiba-tiba mereka memutuskan menikah di resort tempat mereka menginap di kawasan Jimbaran!

 

  1. Sammi Cheng (Aktris/penyanyi) & Andy Hui (Penyanyi)

Photo Credit: Her World Singapore

Pasangan selebritis asal Hong Kong yang sempat berkali-kali putus-sambung selama 22 tahun ini akhirnya memutuskan mengikat janji setia mereka lewat sebuah upacara pernikahan di sebuah kapel di Bali. Sepertinya perjuangan Andy melamar Sammi sampai 7 kali tak sia-sia, karena momen pernikahan mereka di kapel yang terletak di atas tebing Nusa Dua menghadap Samudera Hindia itu begitu romantis.

 

  1. Amber Chia (Model) & Adrian Wong

Photo Credit: Wedding-Bali.com

Wanita cantik asal negeri jiran Malaysia ini bukan supermodel sembarangan lho. Ia merupakan model Asia pertama yang berkesempatan menjadi model jam tangan Guess Watches untuk seluruh dunia. Bukan itu saja, ia juga sempat dipilih oleh desainer Victoria Beckham untuk menjadi model catwalknya di New York Fashion Week 2009. Makanya tak heran kalau sang manajer, Adrian Wong akhirnya takluk dan menikahinya di Sanur, Bali pada tahun 2010.

 

  1. Ken Zhu (Aktor) & Vivian Han Wenwen

Photo Credit: @jerryyan143

Tahun 2016 lalu para fans Meteor Garden tanah air dihebohkan dengan berkumpulnya bintang-bintang serial Taiwan yang sempat hits tersebut, seperti Vanness Wu dan Jerry Yan di Bali. Namun mereka ‘reuni’ bukan dalam rangka membuat konser, melainkan menghadiri pernikahan sahabat dekat mereka, sesama member F4, Ken Zhu yang menikahi Vivian Han Wenwen di sebuah resort mewah di Nusa Dua.

 

  1. Mick Jagger (Penyanyi) & Jerry Hall (Model)
Photo Credit: Daily Mail

Bisa dibilang, pernikahan pentolan band Rolling Stones, Mick Jagger dengan supermodel asal Amerika Jerry Hall di Sanur pada tahun 1990 menjadi awal tren pernikahan selebriti di Pulau Dewata. Apalagi kala itu pernikahan keduanya yang menggunakan prosesi adat Bali diekspos secara besar-besaran mengingat Rolling Stones sedang berada di puncak popularitas. Meski kini sudah berpisah, namun pastinya Bali selalu ada di hati mereka.

 

  1. Ruby Lin (Aktris) & Wallace Huo (Aktor)

Photo Credit: Drama Fever

Setelah berpacaran selama kurang lebih 10 tahun, pasangan tersohor asal Taiwan ini akhirnya menikah di Uluwatu, Bali tahun 2016 lalu. Uniknya, tema dekorasi pernikahan romantis mereka adalah merah muda, yang juga warna favorit Ruby. Bahkan sampai penjor yang biasanya berupa janur kuning saja sengaja dibuat dari aneka warna berwarna merah muda. So sweet!

 

  1. Nicky Wu (Penyanyi) & Cecilia Liu (Aktris)

Photo Credit: Grazia China

Rupanya Bali merupakan destinasi pernikahan favorit para selebritis Taiwan. Tak mau ketinggalan, tahun 2016 kemarin penyanyi imut Nicky Wu pun memilih Jimbaran sebagai lokasi untuk mengikat janji setia bersama kekasihnya, aktris ternama asal Tiongkok bernama Cecilia Liu.

 

  1. Denise Keller (VJ) & Robert Gaxiola (Pengusaha)

Photo Credit: Her World Singapore

Bagi anak 90an, nama Denise Keller mungkin tidak sepopuler “nama panggungnya”, yaitu VJ Denise. Ya, model asal Singapura ini pernah menjadi pembawa acara di channel musik ternama MTV Asia. Meskipun ia dilamar sang kekasih di Napa Valley, Amerika Serikat. Namun Ungasan, Bali-lah yang menjadi tempat pilihan mereka untuk menikah.

 

  1. Vivian Hsu (Aktris/penyanyi) & Sean Lee (Pengusaha)

Photo Credit: Blike.net

Dengan mengenakan gaun pengantin berwarna putih rancangan Vera Wang, selebriti cantik Taiwan ini akhirnya dipersunting pengusaha asal Singapura bernama Sean Lee pada tahun 2014 silam di Pecatu, Bali. Prosesi keduanya pun berlangsung sangat romantis di atas tebing menghadap samudera. Bahkan kedua mempelai berduet menyanyikan lagu Till I Met You di hadapan 100 tamu undangan.

 

  1. Ryu Seung Soo (Aktor)

Photo Credit: Soompi

Ternyata selebriti Asia yang menikah di Bali tak hanya didominasi dari Taiwan saja, beberapa seleb Korea Selatan pun melakukannya. Pemain K-drama populer Winter Sonata, Ryu Seung Soo pun menggelar pernikahan secara tertutup di Bali pada bulan April 2015 silam. Saking tertutupnya, hingga kini masih banyak yang belum tahu siapakah wanita yang bukan berasal dari kalangan selebritis yang jadi istrinya tersebut.

 

  1. Yoon Jung Hee (Aktris)

Photo Credit: Han Cinema

Soal menjaga privasi, tampaknya selebritis Korea Selatan memang jagonya. “Kasus” yang dialami aktris cantik mantan ratu kecantikan ini pun sama. Pernikahannya dengan seorang non-selebriti di Pulau Dewata pada tahun 2015 pun begitu tertutup, sampai-sampai tak ada satupun media yang berhasil mendapatkan siapa nama sang mempelai pria.

 

  1. Jennifer Hawkins (Model/Presenter) & Jake Wall (Model)

Photo Credit: Cameron Richardson

Apa jadinya jika wanita tercantik sejagat menikah dengan seorang model tampan? Mantan Miss Universe 2004 asal Australia (yang dianggap salah satu Miss Universe tercantik sepanjang masa) dan host Australia’s Next top Model  ini mengikat janji suci dengan seorang model yang asli Australia, Jake Wall, di sebuah resort super mewah di kawasan Uluwatu, Bali pada 2013 lalu.

Leave a Reply