12 Tempat Ngopi Asyik di Ubud – Bali Buat Kongkow Bareng Temen-Temen

Nggak kerasa besok Ubud Writers & Readers Festival 2017 akan mulai berlangsung (25 – 29 Oktober 2017). Ajang pertemuan para penulis buku dan pembaca seluruh dunia ini memang selalu ditunggu-tunggu tiap tahunnya. Selain bisa mengikuti berbagai sesi, workshop dan berbagai kegiatan, kamu juga bisa berinteraksi dengan teman-teman baru dengan minat serupa.

Apakah sudah tahu mau datang ke acara yang mana saja? Kalau bingung mau mengisi waktu kosong sambil nunggu sesi yang ingin dihadiri dimulai, kenapa nggak nongkrong saja di tempat-tempat ngopi paling asyik di Ubud ini!

Untuk pilihan tempat menginap, segera pesan kamar hotel murah di Bali dari ZEN Rooms sekarang juga dan gunakan kode promo GAJIAN20 untuk pemesanan tanggal 25-26 Oktober supaya dapat diskon istimewa! (Photo credit: @z_u_z_z_k_a)

 

  1. Seniman Coffee Studio

Alamat: Jalan Sriwedari No. 5, Banjar Taman Kelod, Ubud, Bali

Photo Credit: @senimancoffee

Jika membahas tempat ngopi di Ubud, pikiran orang pasti langsung tertuju ke tempat yang sangat terkenal ini. Seperti namanya, interior cafe bertema recycle-up ini sungguh kreatif dan berseni. Tak hanya unggul di interior, Seniman Coffee Studio juga meracik kopi dengan tak main-main. Para baristanya bak seniman yang dengan ahli membuat kopi nikmat yang membuat pecinta kopi datang berkali-kali.

 

  1. Kopi Desa

Alamat: Jl. Penestanan Kaja, Sayan, Ubud, Bali

Photo Credit: @maxmlian

Cafe ini adalah salah satu café ter-homy di Ubud. Desain interiornya yang serba bambu dan kayu, membuat kamu merasa ‘hangat’ dan seperti di rumah sendiri. Di sini juga tersedia aneka bacaan untuk menemani ngopi. Oh ya, kalau kamu suka nonton, seminggu sekali ada acara nobar film-film lawas yang pastinya seru abis!

 

  1. F.R.E.A.K. Coffee

Alamat: Jl. Hanoman No.19, Ubud, Bali

 

Photo Credit: @justanothercoffeeguy

Ungkapan ‘size doesn’t matter’sepertinya layak ditujukan pada tempat ngopi yang satu ini. Meskipun mungil dan tak terlalu luas, namun suasana di dalamnya terasa amat nyaman. Bahkan kalau kamu nggak doyan kopi, mereka juga menawarkan aneka minuman lain, seperti jus, smoothies, teh, dan lain-lain. Dan yang paling bikin café ini banyak direkomendasikan adalah karena harganya yang murah bingits!

  

  1. Starbucks

Alamat: Jalan Raya Ubud, Ubud, Gianyar

Photo Credit: z_u_z_z_k_a

Siapa sih yang nggak kenal merek coffee-shop asal Amrik ini? Meskipun kedengarannya sangat kekinian, namun Starbucks yang ada di Ubud ini berbeda dengan cabang-cabang lain di Indonesia karena suasananya Bali banget! Bahkan logonya saya dari ukiran kayu. Dan bagian paling keren adalah di area outdoor-nya kamu bisa menikmati pemandangan kolam teratai. Tak heran kalau cabang ini digelari sebagai salah satu Starbucks terkeren di dunia.

 

  1. Kopi Kats Ubud

Alamat: Jalan Raya Sanggingan, Kedewatan, Ubud, Bali

 

Photo Credit: Kopi Kats Ubud

Ini adalah salah satu tempat nongkrong asyik dan pastinya ramah di kantong. Atmosfer yang ditawarkan kental dengan nuansa Bali, mulai dari atap jerami, bambu, hingga kursi dengan ukiran-ukiran khas setempat. Stafnya pun terkenal sangat ramah. Makanya tak heran banyak yang betah untuk berlama-lama menghabiskan waktu di sini.

 

  1. Clear Café Ubud

Alamat: Jalan Hanoman No. 8, Ubud, Bali

Photo Credit: @_by_jy

Ubud adalah surganya para vegetarian yang berkunjung di Bali, pasalnya di sini kamu akan dengan mudah menemukan café maupun tempat nongkrong yang menyajikan menu-menu vegetarian yang menyehatkan. Ditambah dengan pemandangan kolam yang menyejukkan serta interior yang menawan, nongkrong di sini wajib banget!

 

  1. Arak Coffee Ubud

Alamat: Jl. Raya Campuan No.18, Sayan, Ubud, Bali

 

Photo Credit: @mrscorpio

Apa hal yang kamu cari dari sebuah tempat nongkrong? Kopi yang enak? Tempat yang nyaman? Harga yang terjangkau? Koneksi WiFi yang bisa diandalkan? Semua itu bisa kamu dapatkan di café kecil yang sederhana ini. Psst…. Para barista di sini pandai membuat latte-art lho. Kamu bisa rikwes mau dibuatkan latte-art dengan gambar gajah, babi, beruang, kupu-kupu atau bunga!

 

  1. Anomali Coffee

Alamat: Jl. Raya Ubud No.88, Ubud, Bali

Photo Credit: @dadang_riyadi

Buat kamu yang berasal dari Jakarta, nama Anomali Coffee tentu sudah tak asing lagi. Sebagai salah satu pelopor kedai kopi asli Indonesia yang terkenal akan koleksi kopi nusantaranya yang lengkap, Anomali juga punya cabang lho di Ubud. Apalagi lokasinya berada di jalan raya utama, sehingga kamu akan mudah menemukannya.

 

  1. Monsieur Spoon

Alamat:  Jl. Hanoman No.10, Ubud, Bali

Photo Credit: @cianandez

Minum kopi paling enak kalau ditemani dengan roti. Setuju, kan? Apalagi kalau rotinya segar dan lembut. Monsieur Spoon yang terletak di Jalan Hanoman ini adalah salah satu cabang dari gerai Monsieur Spoon yang ada di Canggu. Pemiliknya adalah orang Prancis asli, jadi bisa dijamin soal kelezatan roti-rotinya. Pokoknya kalau ke sini WAJIB pesan croissant dan Lemon Tart-nya!

 

  1. Atman Kafe

Alamat:  Jl. Hanoman No.38, Ubud, Bali

Photo Credit: @jalan1124

Inilah satu lagi tempat nongkrong vegetarian yang asyik di Ubud. Bahkan kopi yang ditawarkan saja aman bagi tubuh. Menu kopi andalan di sini adalah Organic Cold Brew Coffee yang disajikan dengan garam. Penasaran kan? Kopi yang digunakan adalah kopi Arabika yang ditanam para petani lokal dan terkenal rendah kafein namun kaya antioksidan yang baik bagi tubuh.

 

  1. Kahiyang Coffee

Alamat: Jl. Sri Wedari No.6, Ubud, Bali

Photo Credit: @terasetnik

Buat para pecinta kopi sejati, tempat ini bisa diibaratkan sebuah surga tersembunyi di mana kamu bisa duduk tenang sambil menikmati secangkir kopi segar (yang dipanggang sendiri setiap pagi) nan lezat tanpa hiruk-pikuk wisatawan, hipster, maupun fakir WiFi. Ya, umumnya mereka yang datang ke sini tujuannya hanya satu: menikmati setiap seruput kopi sambil menyaksikan pemandangan yang indah.

 

  1. Tutmak Coffee & Resto

Alamat: Jl. Dewi Sita (samping lapangan), Ubud, Bali

Photo Credit: @pena_ilalang

Sempat diulas di harian New York Times asal Amerika, Tutmak merupakan salah satu tempat nongkrong favorit para wisatawan asing yang berkunjung ke Ubud. Meskipun tempatnya sederhana dan nggak neko-neko, namun café dua lantai ini menawarkan kopi yang enak, makanan lezat, serta pemandangan aktivitas sehari-hari warga Ubud di lapangan yang terletak tepat di sampingnya.

 

Leave a Reply