14 Spot Selfie Keren di Jogja yang Belum Banyak Orang Tahu

Di era media sosial seperti sekarang ini, selfie alias swafoto adalah sebuah aktivitas yang kerap dijadikan bukti eksistensi diri. Bayangkan betapa bangganya kalau kamu bisa berfoto selfie di tempat-tempat fantastik yang belum diketahui banyak orang. Nah, kalau kebetulan kamu sedang liburan ke Jogja, jangan lewatkan untuk ngeksis di spot-spot selfie kece ini. Dijamin, hasil fotonya akan mengundang banyak ‘like’ dan temen-temen kamu bakalan pada iri!

Dan supaya liburan kamu ke sana tambah hemat serta berkesan, jangan lupa memesan kamar hotel murah dari ZEN Rooms yang ada di Yogyakarta ini.

 

  1. Hutan Mangrove Pantai Pasir Kadilangu

Lokasi: Desa Jangkaran, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulonprogo, DI Yogyakarta

 

Photo Credit: @fajar_kesiangan

Keberadaan lokasi obyek wisata hutan mangrove ini tersembunyi di aliran Sungai Bogowonto. Spotnya tak cuma satu, tapi banyak. Hutan mangrove dan sungai menjadi spot utama yang dapat dilihat, di mana  setiap lokasi diberi sentuhan dekorasi cantik dengan beragam bentuk unik desain artistik.

 

  1. Bukit Mojo Gumelem

Lokasi: Dusun Gumelem, Desa Mangunan, Kec. Dlingo, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta

 

Photo Credit: @koko_oprek

Lokasi Bukit Mojo ini berada di bibir bukit sehingga menyajikan panorama alam yang keren banget dengan latar belakang pegunungan, bukit dan aliran sungai yang mengular. Di sini kamu dapat menjumpai beberapa gardu pandang yang sengaja disediakan untuk spot selfie.

 

  1. Jurang Tembelan Kanigoro

Lokasi: Dukuh Kanigoro, Desa Mangunan, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta

 

Photo Credit: @puja_febian

Berlokasi tak terlalu jauh dari Taman Buah Mangunan, Jurang Tembelan bisa dibilang destinasi baru di Jogja. Meski begitu, popularitasnya mulai melesat karena pemandangannya yang spektakuler. Pengunjung biasanya datang ke sini saat sunrise maupun sunset.

 

  1. Bukit Jangkang

Lokasi: Dusun Sermo Lor, Desa Hargowilis, Kec. Kokap, Kabupaten Kulonprogo, DI Yogyakarta

Photo Credit: @hestirom

Tempat wisata ini berada di sebuah bukit di mana dulu pernah berdiri sebuah Pohon Jangkang. Karena lokasinya yang pas di sebelah utara Bendungan Waduk Sermo, dari gardu pandang ini kamu dapat mengabadikan foto dengan latar lanskap pemandangan dan Waduk Sermo.

 

  1. Pintu Langit Dahromo

Lokasi: Desa Muntuk, Kec. Dlingo, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta

 

Photo Credit: @putranggaa

Kawasan Dlingo memang tak ada habisnya dieksplor sebagai tempat wisata. Kali ini yang terbaru adalah Pintu Langit Dahromo yang sengaja dibangun untuk mengakomodir kamu-kamu penyuka selfie. Tak hanya di siang hari, saat malam pun berfoto di sini nggak kalah kerennya.

 

  1. Tebing Watu Mabur

Lokasi: Dusun Lemahbang, Desa Mangunan, Kec. Dlingo, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta

 

Photo Credit: @upiecupi

Wisata Tebing Watu Mabur ini sebenarnya merupakan sebuah bumi perkemahan. Dinamai Watu Mabur, karena ketika pagi kawasan ini dipenuhi kabut yang pekat, sehingga seakan-akan melayang atau “mabur” di atas awan. Makanya kalau mau berfoto di sini paling ideal adalah di pagi hari.

 

  1. Bukit Klangon Merapi

Lokasi: Desa Glagaharjo, Kec. Cangkringan, Kab. Sleman, DI Yogyakarta

 

Photo Credit: @chaniiiss

Meskipun dikenal sebagai gunung berapi aktif, namun bukan berarti kita tak bisa menikmati keindahan dan kemegahan Gunung Merapi. Dan salah satu spot terbaru untuk menikmatinya ada di Bukit Klangon ini.

 

  1. The World Landmarks Merapi Park

Lokasi: Desa Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta

 

Photo Credit: @masmeya

Bukan cuma di Inggris, kini Jogja pun memiliki jam Big Ben. Seperti namanya, The World Landmarks yang baru dibuka pertengahan tahun 2017 ini menyajikan berbagai landmark dari seluruh dunia, seperti Menara Eiffel, Patung Liberty, kincir angin khas Belanda dan lain-lain.

 

  1. Stonehenge – The Lost World Castle

Lokasi: Desa Kepuharjo, Kec. Cangkringan, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta

Photo Credit: @nisameidinaulfa

Tahu kan situs prasejarah Stonehenge yang ada di Inggris? Lagi-lagi kamu juga bisa menemukannya di Jogja, tepatnya di The Lost World Castle. Hebatnya, meskipun belum rampung 100%, namun tempat ini sudah mulai didatangi para wisatawan!

 

  1. Bukit Pengilon

Lokasi: Dusun Ngelo, Kec. Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta

Photo Credit: @dyahsofi

Kalau di Bali ada Nusa Penida yang hits dengan pemandangan tebing dan pantainya, maka di Jogja juga ada yang nggak kalah keren, yaitu Bukit Pengilon. Bukit dengan hamparan padang rumput hijau nan luas ini menyuguhkan pemandangan pantai dengan batu-batu karang dan ombak ganas yang spektakuler.

 

  1. Air Terjun Kedung Pedut

Lokasi: Desa Jatimulyo, Kec. Giri Mulyo, Kabupaten Kulonprogo, DI Yogyakarta

Photo Credit: @popeye.70

Berfoto di bawah air terjun? Ah, itu sih sudah biasa. Bagaimana kalau berfoto di atas air terjun? Ya, kamu bisa melakukannya di Air Terjun Kedung Pedut. Menariknya, di sini terdapat banyak kolam alami yang tersusun rapi dan memiliki gradasi warna yang berbeda-beda.

 

  1. Air Terjun Jurug Gedhe

Lokasi: Dusun Gembyong, Kel. Ngoro-oro, Kec. Patuk, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta

Photo Credit: @aletupong

Berlokasi tak jauh dari obyek wisata Gunung Api Nglanggran, air terjun setinggi kurang lebih 25 meter ini terkenal akan debit airnya yang cukup besar, terutama saat musim hujan. Ditambah dengan pebukitan hijau di sekitar yang membingkainya, dijamin hasil selfie kamu bakalan juara!

 

  1. Jembatan Pantai Timang

Lokasi: Dusun Danggolo, Desa Purwodadi, Kec. Tepus, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta

Photo Credit: @charoliinaaa

Kalau sebelumnya Pantai Timang sudah dikenal para traveler berkat kereta gantungnya yang mendebarkan, baru-baru ini ada wahana baru yang nggak kalah bikin sport jantung, yaitu Jembatan Gantung! Jangan coba-coba melintasinya deh kalau kamu nggak punya nyali.

 

  1. Puncak Widosari

Lokasi: Dukuh Tritis, Desa Ngargosari, Kec. Samigaluh, Kabupaten Kulonprogo, DI Yogyakarta

Photo Credit: @ellabulbul

Puncak Widosari menawarkan keindahan alam dengan suasana alam pebukitan yang sejuk. Salah satu spot menarik di sini adalah sebuah batu besar yang menjulang tinggi sehingga begitu mencuri perhatian dan pastinya sangat Instagrammable.

Leave a Reply