15 Lokasi Menakjubkan yang Cuma Bisa Ada di Indonesia

Photo credit: @didelehedde

Berbicara lokasi di dunia yang menakjubkan, tidak diragukan lagi kalau Indonesia pasti akan masuk ke dalam daftar teratas. Indonesia itu negara traveling super lengkap! Mulai dari dataran, lautan, hingga pegunungan semuanya menakjubkan. Nah, berikut daftar lokasi menakjubkan yang HANYA bisa ditemukan di Indonesia.

  1. Kawah Ijen

Photo credit: @lilipann

Berwisata ke kawah boleh saja biasa, tapi pernahkah kamu mendatangi kawah yang memancarkan cahaya biru atau blue fire? Ya, di Banyuwangi tepatnya di Ijen kamu bisa menyaksikan langsung fenomena alam yang hanya ditemukan 2 di dunia, Ijen dan Islandia.

  1. Pulau Komodo

Tidak berisi binatang purba, karena menjadi satu-satunya di dunia Pulau Komodo ditetapkan sebagai salah satu dari seven wonder di dunia. Bahkan Mantan istri dari vokalis Coldplay, pernah mengunjungi Pulau ini bersama kedua anaknya Apple dan Moses Martin.

  1. Danau Kelimutu

Photo credit: @talitha_yo

Kalau biasanya danau itu berwarna biru atau hijau toska saja, Cuma di Danau Kelimutu ini kamu bisa menemukan 3 warna air danau sekaligus, hitam, hijau, dan biru.

  1. Goa Gong

Menjadi salah satu lokasi wisata paling terkenal di Pacitan, Goa Gong merupakan goa yang dipenuhi dengan stalaktit dan stalakmitnya. Tidak hanya itu yang terunik dari goa ini adalah ketika batuannya dipukul maka bunyinya akan terdengar seperti bungi gong.

  1. Kepulauan Raja Ampat

Photo credit: @dave.misooltrip

Kepulauan Raja Ampat termasuk ke dalam daftar wisata terbaik di Indonesia. Tidak hanya pemandangannya, di sini kamu juga bisa menemukan terumbu karang yang eksotis dengan 100 jenis ikan karang. 540 jenis karang keras, dan 700 jenis moluska.

  1. Carstensz Pyramid

Masih di Papua, kali ini Carstensz Pyramid atau yang biasa disebut dengan puncak jaya. Puncak Carstensz ini menjadi puncak tertinggi yang ada di Australia dan Oceania.

  1. Danau Kakaban

Photo credit: @j0e.5u5il0

Terletak di Kepulauan Derawan, Danau Kakaban menjadi satu-satunya kawasan danau yang dipenuhi dengan ubur-ubur tidak beracun. Faktanya, ubur-ubur ini bahkan sudah ada terjebak di danau ini selama ribuan tahun.

  1. Danau Toba

Menjadi salah satu danau vulkanik terbesar di dunia, keindahan Danau Toba memang tidak bisa diragukan lagi.

  1. Tanjung Puting

Photo credit: @mightybowo

Berada di semenanjung Kalimantan Tengah, Tanjung Puting menjadi tempat konservasi orang utan terbesar di dunia dan juga cagar biosfer seluas 415.040 ha. Tanjung Putting juga mnejadi pusat rehabilitasi orang utan pertama di Indonesia.

  1. Desa Trunyan

Bali memang terkenal dengan wisatanya pantai dan juga kehidupan malamnya. Tapi, kalau kamu mau menemukan yang unik-unik, kamu harus datang ke Desa Truyan. Di sini kamu bisa menemukan kuburan orang yang berada di luar tanah dan dibiarkan mengurai di atas tanah.

  1. Kawah Dieng

Photo credit: @amelia27032014

Beralih ke Dieng, jika Banyuwangi memiliki blue fire di Dieng kamu justru akan melihat secara langsung di mana kawah yang bisa berpindah-pindah. Tidak heran juga kalau kawah ini dinamai dengan kawah Sikidang yang diambil dari nama Kidang (Rusa) yang suka melompat dari satu tempat ke tempat lain dengan cepat.

  1. Danau Tujuh Gunung Kerinci

Kalau di Kelimutu kamu bisa menemukan danau 3 warna, di Jambi kamu bisa menemukan danau beserta tujuh gunung sekaligus. Tidak hanya gunung, danau tertinggi di Asia Tenggara ini juga terdapat 7 air terjun yang berasal dari danau ini pula.

  1. Candi Borobudur

Photo credit: @Dzika_kun

Menjadi Tujuh Keajaiban dunia, tidak heran banyak orang yang datang untuk menyaksikan langsung megahnya Candi Borobudur. Bahkan artis sekelas Richard Gere pun pernah untuk beribadah.

  1. Gunung Krakatau

Berada di tengah-tengah Selat Sunda dan berada di antara pulau Jawa dan Sumatera. Gunung Krakatau menjadi salah satu tempat wisata eksotis yang hanya di Indonesia.

  1. Gunung Bromo

Photo credit: @funbromo

Gunung Bromo merupakan salah satu gunung yang berada di kompleks pegunungan tengger, yakni Gunung Bromo, Batok, Widodaren, Watangan, dan Gunung Kursi. Tidak jauh di belakangnya, kamu juga bisa melihat Gunung Semeru.

Leave a Reply