15 Lokasi Pre-wedding di Bali yang Bikin Kamu Pengen Buru-Buru Nyusul Raisa & Hamish!

Bali dengan segala keindahannya merupakan salah satu destinasi favorit semua orang – dari orang biasa sampai selebriti dunia – untuk menikah atau sekadar melakukan sesi pemotretan pre-wedding. Salah satu yang terbaru adalah pasangan supergorgeus Raisa dan Hamish Daud yang melakukan sesi pemotretan pre-wedding mereka di Bali.

Photo Credit: @lovebyNPM

Untuk memudahkan kamu memilih, inilah beberapa rekomendasi lokasi pre-wedding paling kece di Bali yang paling mengesankan dan memorable!

 

  1. Danau Tamblingan

Photo Credit: @bingkaigambarphotography

Panorama Danau Tamblingan di pagi hari memancarkan suasana romantis tersendiri, apalagi dengan adanya “special effect” alami berupa kabut serta semburat keemasan sinar matahari yang membuat suasana tambah dramatis.

 

  1. Pantai Melasti Ungasan

Photo Credit: @gedemuliawan

Kalau kamu ingin mencari lokasi pre-wedding yang berkesan magis, maka meluncurlah ke Pantai Melasti di Ungasan Bali. Tapi bukan di tepi pantainya, melainkan di jalan menuju ke sana yang diapit oleh dua tebing besar yang menjulang tinggi. Dunia seolah milik berdua!

 

  1. Desa Penglipuran, Bangli

Photo Credit: @poetrafoto

Di desa adat nan berhawa sejuk ini, kamu akan mendapatkan suasana bali yang sebenarnya. Maklum saja, karena desa ini seolah tak tersentuh oleh modernitas. Cocok sekali kalau kamu dan pasangan ingin berfoto dengan tema tradisional Bali.

 

  1. Bukit Teletubbies, Nusa Penida

Photo Credit: Punyan Photography

Tenang saja, di sini kamu nggak bakalan ketemu sama makhluk luar angkasa berwarna-warni kok. Dinamai Bukit Teletubbies, karena sejauh mata memandang yang tampak adalah hamparan rumput hijau dan berbukit-bukit, persis seperti yang ada di acara TV anak-anak Teletubbies.

 

  1. Pasih Uwug, Nusa Penida

Photo Credit: Mottomo Photography

Secara harafiah, Pasih Uwug berarti Pantai Rusak, karena konon dataran di sini ambruk ke lautan sehingga menciptakan sebuah formasi alam yang sangat unik menyerupai karang bolong dan cerukan laut tersembunyi. Keren banget deh pokoknya.

 

  1. Air Terjun Tegenungan

Photo Credit: Bali Pixtura

Hampir semua daerah di Bali memiliki objek wisata air terjun, dan salah satu yang paling cantik adalah Air Terjun Tegenungan yang berada di daerah Gianyar. Air terjun setinggi 15 meter ini memiliki debit air yang cukup besar, sehingga dijamin efek foto bakalan sangat dramatis.

 

  1. Tegalalang

Photo Credit: Gusmank Photography

Sawah bertingkat yang ada di Tegalalang memang tak bisa dipungkiri keindahannya. Bahkan acara terkenal America’s Next Top Model pun pernah melakukan syuting di sini. Sawah-sawah menghijau bak permadani zamrud ini pastinya akan membuat foto pre-wedding kamu terkesan syahdu dan romantis.

 

  1. Bendungan Tukad Unda, Klungkung

Photo Credit: Prayasa Photography

Pemandangan air terjun pada bendungan buatan ini terlihat seperti tirai panjang yang membentang dari Barat ke Timur, membentang menyuguhkan keindahan tersendiri. Tak heran kalau lokasi ini jadi tempat favorit mereka yang ingin melakukan foto pre-wedding.

 

  1. Ladang Bunga Marigold, Desa Belok

Photo Credit: @gusdephotography

Bali nggak melulu didominasi oleh pantai dan pegunungan saja lho. Ternyata di salah satu desa di Kabupaten Badung terdapat sebuah ladang bunga marigold (mitir) yang seolah menampilkan lautan bunga berwarna jingga.

 

  1. Rumah Pohon Batu Molenteng, Nusa Penida

Photo Credit: Godiva Picture

Pemandangan pantai dengan gugusan pulau-pulau karang yang terlihat dari lokasi ini sepintas mengingatkan kita akan Raja Ampat di Papua Barat. Kalau mau berfoto di sini, lokasinya ada di area Pantai Atuh, Nusa Penida.  Meski harus trekking sekitar 15 menit, tapi hasilnya memuaskan deh!

 

  1. Taman Ujung Karangasem

Photo Credit: Valentino Ruya

Dikenal juga dengan nama Taman Sukasada, tempat yang dibangun di awal abad 20 ini tadinya merupakan tempat pelesiran Raja Karangasem. Selain menampilkan kolam-kolam nan cantik, di sini juga terdapat bangunan berpilar tanpa atap yang terlihat seperti puing-puing bangunan di Eropa.

 

  1. Gunung Kintamani

Photo Credit: Rudy Lin Photography

Panorama gunung nan megah di kejauhan, serta lembah hijau dan kabut yang menggantung menjadikan lokasi ini menjadi tempat pemotretan pre-wedding yang ciamik. Paling keren kalau kamu datang ke sini pagi-pagi banget agar tidak ketinggalan semua keajaibannya.

 

  1. Pura Ulun Danu Beratan

Photo Credit: @gungdephoto

Pura ini merupakan salah satu pura air yang paling terkenal di Pulau Dewata karena keindahannya. Bentuk arsitektur yang sangat khas berpadu dengan permukaan air danau yang tenang serta langit yang dramatis menciptakan perpaduan yang sungguh luar biasa.

 

  1. Standing Stone at The Royal Purnama

Photo Credit: @theroyalpurnama

Berlokasi di Jalan Pantai Purnama, Gianyar, Standing Stone merupakan sebuah restoran dan lounge tepi pantai yang menyuguhkan pemandangan unik, yaitu pilar-pilar batu alam yang berjajar dan sekilas mengingatkan kita akan peninggalan prasejarah Stonehenge di Inggris.

 

  1. Motel Mexicola

Photo Credit: Bali Pixtura

Jika kamu dan pasangan sama-sama berjiwa sedikit quirky dan playful, maka nggak usah jauh-jauh mencari lokasi prewedding di Bali. Cukup melipir saja ke Motel Mexicola, sebuah café bertema Meksiko yang berada di daerah Seminyak ini. Lebih seru lagi kalau kalian pake baju dengan warna-warni supaya tambah wow.

 

Lokasi pre-wedding, sudah. Kini saatnya mencari akomodasi untuk menginap selama di Bali. Daripada bingung, kunjungi saja ZENROOMS untuk mengetahui berbagai pilihan kamar hotel murah yang ada di Pulau Dewata.

Leave a Reply