15 Restoran dan Kafe di Jakarta yang Instagramable

Jika di era 90an restoran digunakan sekadar untuk tempat makan atau kumpul bersama teman, di tahun 2017 ini, ada perubahan fungsi yang terjadi. Kebanyakan orang, khususnya anak-anak muda, lebih tertarik terhadap dua hal: bentuk makanan dan minuman yang disajikan, serta dekorasi interior restoran tersebut! Nah, kalau kamu sedang mencari resto-resto di Jakarta yang Instagramable, ini 15 list yang nggak boleh kamu skip:

  1. Monolog Coffee

Alamat: Plaza Senayan Mall

Website/Instagram: @monologcoffee

Photo credit: @monologcoffee

Jika kamu sedang berada di daerah Asia Afrika, jangan lupa mampir ke Monolog Coffee. Monolog Coffee dipastikan bisa menjadi zona nyamanmu yang kesekian, apalagi jika kamu seorang pemburu tempat-tempat cantik untuk Instagram. Favourite spot di Monolog Coffee berada di pojokan kafe, di sana terdapat dinding bata merah yang memberikan kesan vintage pada kafe ini.

  1. Toby’s Estate

Alamat: Jl Pantai Indah Kapuk, PIK Avenue GF

Website/Instagram: tobysestatecoffee.co.id

Photo credit: @tobyestateid

Toby’s Estate berlokasi di PIK Avenue – Ground Floor, Lobi Utara. Kafe ini mengusung konsep modern dengan interior yang luas tanpa sekat. Di salah satu sisinya. Toby’s Estate memiliki dinding besar yang memajang aksesoris cantik seperti mug, tanaman pot kecil, kalender, dsb. Untuk masalah makanan, Toby’s Estate cocok bagi kamu yang menggemari makanan manis.

  1. Toodz House

Alamat: Jalan Cipete Raya No. 79

Website/Instagram: @toodzhouse

Toodz House melabeli dirinya sebagai “coffee and comfort food”. Tetapi memang benar, kedai kopi yang berada di daerah Cipete, Jakarta Selatan ini berhasil menyulap interior ruangannya menjadi seperti rumah. Kamu tidak akan kesulitan mencari spot bagus untuk feed Instagram mu jika sedang bersantai disini.

  1. GIOI Jakarta

Alamat: Jalan Senopati No 88

Website/Instagram: @gioijakarta

Kalau kamu adalah pecinta warna coklat dan elemen kayu, kamu harus berkunjung ke GIOI di Jalan Senopati, Jakarta Selatan. Selain tempatnya yang artistik, GIOI juga menyajikan hidangan khas seperti salmon lodeh atau crispy duck yang tidak bisa kamu temukan di tempat lain.

  1. Upo Coffee

Alamat: Jl Marina Raya Blok H no 79

Website/Instagram: @upocoffee

Photo credit: @upocoffee

Elemen kayu yang mendominasi kedai kopi satu ini membuat interior kafe semakin ciamik. Belum lagi ada boneka teddy bear besar yang bisa kamu pergunakan untuk mempercantik tangkapan kamera. Upo Coffee berada di Jalan Marina Indah Raya, Blok H No.79, Pantai Indah Kapuk.

  1. Warunk Upnormal

Alamat: Jalan Cempaka Putih Raya No 102

Website/Instagram: @warunk_upnormal

Photo credit: @warunk_upnormal

Untuk mendapat tempat yang Instagramable, kamu tidak harus selalu pergi ke kafe atau restoran mewah kok. Warung Indomie seperti Warunk Upnormal misalnya. Dengan mengusung tagline ”Pelopor Indomie Kekinian”, Warunk Upnormal memiliki interior yang kreatif dan unik.

  1. Nala Coffee

Alamat: Jalan Terminal Bus Simatupang No 5

Website/Instagram: @nalacoffee

Menu dan harga makanan-minuman Nala Coffee memang tidak jauh berbeda dengan kafe-kafe Jakarta pada umumnya. Tetapi, kamu tidak akan menemukan tangga spiral berwarna putih yang dilengkapi interior yang minimalis lainnya jika tidak datang ke sini. Untuk pencahayaan, kamu tidak perlu khawatir. Ruangan dalam Nala Coffee dijamin terang dan lapang, semua berkat langit-langit yang tinggi dan banyaknya penggunaan kaca. Silakan datang ke Jalan Terminal Bus Simatupang No.5, Pondok Pinang, untuk bersantai di Nala Coffee.

  1. Monks

Alamat: Komp. Graha Boulevard Timur, Summarecon Kelapa Gading Blok ND1/51

Website/Instagram: @monksjakarta

Photo credit: @ericbliem

Monk terletak di Komplek Graha Boulevard Timur, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Tepat di atas bagian dapurnya, terdapat papan yang bertuliskan “Pull up chair, take a taste. Come join us. Life is so endlessly delicious.” Salah satu yang menarik dari Monk adalah bentuk kursinya yang terbuat dari anyaman rotan.

 

  1. Honu Poké & Matcha Bar

Alamat: Jalan Kemang Selatan No 125

Website/Instagram: @honueats

Photo credit: enzystoria

Tipe pekerja muda Ibukota memang senang bekerja keras hingga seringkali melewatkan jam makan. Kalaupun tidak, mereka biasanya mengonsumsi makanan yang membuat kenyang tanpa memerhatikan kesehatan dan kandungan gizi di dalamnya. Untuk itulah Honu Poké & Matcha Bar hadir, Poké bowls dan green teas bisa menjadi hidangan pertama yang kamu coba disana. Masalah spot cantik untuk Instagram kamu pun tidak perlu pusing, semua area Honu Poké & Matcha Bar dipastikan Instagramable.

 

  1. Tanamera Coffee

Alamat: Thamrin City Office Park Blok AA No 7 Tanah Abang

Website/Instagram: tanameracoffee.com

Photo credit: @tanameracoffee

Tanamera Coffe terdiri dari dua lantai, semua spot nya pas sekali untuk kamu yang sedang ingin bersantai dan mencari gambar bagus untuk Instagram. Tidak hanya itu, kedai kopi ini juga terkenal dengan kopi yang terbuat dari biji Arabika premium lokal. Tanamera Coffee terletak di Thamrin City Office Park AA07, dan buka setiap hari dari jam 7 pagi hingga 6 sore.

 

  1. Woodpecker Coffee

Alamat: Jalan Panglima Polim V No 23 Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Website/Instagram: @woodpeckerjkt

Photo credit: @woodpeckerjkt

Instalasi cahaya modern, stools, dan dinding kayu bermotif garis-garis menjadikan Woodpecker Coffee sebagai ruang idaman para pencari kafe yang Instagramable. Pojok-pojok di Woodpecker Coffee juga dihiasi dengan tanaman dalam pot sehingga berhasil membuatnya semakin rupawan. Woodpecker Coffee berada di Jalan Panglima Polim V No.23, Kebayoran Baru.

 

  1. Bistronomy

Alamat: Jalan Ciniru 1 No 2 Kebayoran Baru

Website/Instagram: @bistronomy_jkt

Bistronomy siap memberikan kesan mewah sekaligus cozy di setiap area yang dimilikinya karena interiornya yang elegan dan vintage. Bistronomu berada di Jalan Ciniru I No. 2, Kebayoran Baru.

  1. 3RD Avenue

Alamat: Jalan Senopati No 64

Website/Instagram: @3rdavenuebar

3RD Avenue adalah bar di daerah Senopati. Kalau kamu ingin makan berat, kamu sebaiknya tidak datang kesini karena 3RD Avenue hanya menyajikan minuman dan finger food saja. Walaupun begitu, interior bar di dalamnya akan membawamu seakan-akan berada di Eropa.

  1. Cassis Kitchen

Alamat: Jl KH. Mas Mansyur Kav 24 Karet Tengsin Jakarta

Website/Instagram: cassiskitchen.com

Photo credit: @cassiskitchen

Cassis Kitchen berada di Pavilion Apartment Retail Arcade, Jl KH Mas Masyur 24, Jakarta. Baru didirikan sekitar dua tahun lalu, Cassis Kitchen mengusung tema makanan Eropa yang disajikan dengan cinta. Interior Cassis Kitchen akan mengisi ulang energimu yang telah lelah seharian bekerja dan memberikan tempat yang nyaman untuk mengakhiri hari yang sibuk.

  1. Seggarra

Alamat: Carnaval Beach – Ancol Bay City Jl Lodan Timur No 7 Ancol

Website/Instagram: seggarraancol.com

Untuk menangkap momen makan dan bersantai di pinggir pantai tidak harus terlebih dahulu pergi ke Bali lho. Kamu bisa mendapatkannya di Seggara, Ancol.

Leave a Reply