15 Tempat Ngopi Paling Instagramable di Jogja untuk OOTD

Sekarang kamu punya leih banyak alasan untuk kembali ke Jogja, karena saat ini makin banyak kafe-kafe atau tempat ngopi yang sangat Instagramable di kota charming ini. Cocok buat kamu yang suka foto-foto OOTD!

  1. Indische Koffie

Photo Credit: @cenkii

Alamat: Jalan Jenderal Ahmad Yani No. 6

Website/Instagram: indischekoffie.com/home.html

Kalau sedang jalan-jalan di Benteng Vredeburg, jangan lupa mampir ke Indische Koffie yang terletak di salah satu sisi kompleknya. Menu andalan di kafe ini adalah campuran antara kopi dengan rum atau sirup Kahlua. Asiknya lagi, saat memasuki waktu senja, kamu bisa menikmati sunset cantik di langit Jogja.

  1. Roaster and Bear

Alamat: Jalan margo Utomo No. 52, Gowongan, Jetis

Website/Instagram: @roasterandbear

Mengusung konsep minimalis, bangunan Roaster and Bear dikelilingi oleh deretan jendela berukuran lebar dengan setuhan urban. Spot ikonik di tempat ini adalah dinding yang dipenuhi dengan piguran berisi gambar beruang. Super cool!

  1. Lantai Bumi

Photo Credit: @lantaibumi

Alamat: Pogung Baru Blok C28, Yogyakarta

Website/Instagram: @lantaibumi

Menyeruput kopi buatan Lantai Bumi paling enak dilakukan di area outdoor, tepatnya di meja panjang yang permukannya terbuat dari ubin bercorak unik. Kalau butuh colokan listrik, tempat di area indoor juga nggak kalah cozy untuk dijadikan tempat nongkrong, kok.

  1. Bahasa Kopi

Alamat: Jalan STM Pembangunan, Gang Gatotkaca, No. 4E Lantai 1, Mrican

Website/Instagram: @bahasa.kopi

Kapan lagi bisa menikmati kopi sambil belajar bahasa kalau bukan di Bahasa Kopi? Tempat satu ini banyak dituju wisatawan mancanegara untuk belajar Bahasa Indonesia. Sebaliknya, beberapa dari mereka juga akan mengajarkan bahasa asal mereka kepada orang lokal yang tertarik.

  1. Makan Minum Jogja

Photo Credit: @makan_minumjogja

Alamat: Jalan Taman Siswa No. 156, Yogyakarta

Website/Instagram: @makan_minumjogja

Tempat nongkrong satu ini punya interior yang keren banget. Salah satu sisi dindingnya dipenuhi dengan motif beraneka ragam yang cocok untuk kamu jadikan background foto OOTD.

  1. Raisin Resto & Kitchen

Alamat: Jalan Sagan III No. 5, Yogyakarta

Website/Instagram: @raisinresto

Begitu masuk Raisin Resto & Kitchen, kamu akan disambut dengan nuansa interior yang didominasi warna putih dan hijau. Deretan jendela yang mengelili ruangan membuat Raisin Resto & Kitchen terlihat begitu luas dan terang. Kamu pasti bisa puas selfie dan foto OOTD di sini!

  1. Kedai Juyo

Photo Credit: @kedaijuyoid

Alamat: Jalan Melon No. 8B, Mundusaren & Jalan Pandeyan Umbulharjo

Website/Instagram: @kedaijuyo

Dari luar saja, Kedai Juyo sudah terlihat cozy. Selain kopi, Kedai Juyo juga menyediakan berbagai menu yang cukup beragam seperti British Fish and Chip hingga Ramen Kare Udon. Harganya? Cuma dibanderol mulai Rp 4.000 hingga Rp 36.000!

  1. Lazy Park

Alamat: Ringroad Utara No. 6, Condong Catur

Website/Instagram: @lazypark_yk

Ingin menghabiskan weekend dengan bermalas-malasan bersama teman-teman? Lazy Park adalah tempat yang tepat untuk kamu datangi ramai-ramai. Ruangannya berkonsep semi terbuka, dengan interior yang didominasi oleh kayu dan desain yang super unik.

  1. Secret Garden Coffee

Photo Credit: @secretgardenjogja

Alamat: Jalan Amri Yahya No. 2, Gampingan, Wirobrajan, Pakuncen, Wirobrajan

Website/Instagram: @sacredgardenjogja

Sesuai dengan namanya, Secret Garden Coffee mengusung konsep kebun yang didesain sedemikian rupa hingga menciptakan suasana asik. Uniknya lagi, desain berunsur modern dan klasik bisa berbaur dengan apik di sini.

  1. Le Travail Coffee

Alamat: Jalan Pintu Selatan UPN, Seturan

Website/Instagram: @letravail.coffee

Atmosfer yang nyaman, interior artistik berkesan hangat, ditambah dengan Wi-Fi yang cepat, wajar saja jika Le Travail Coffee selalu ramai pengunjung. Buka 24 jam, pula! Sambil nongkrong dan foto-foto, jangan lupa mencoba Single Origin Coffee mereka yang diracik menggunakan manual brew.

  1. Kongkalikong Dine & Coffee House

Photo Credit: @warungrindu_diy

Alamat: Jalan Taman Siswa No. 17, Pakualaman

Website/Instagram: @kongkalikongdiy

Berada tepat di depan LP Wirogunan, tempat satu ini menyediakan beragam fasilitas yang cukup beragam untuk kamu. Sebut saja TV kabel untuk nobar, ruang meeting, koneksi Wi-Fi, hingga live music!

  1. Blanco Coffee & Books

Alamat: Jalan Kranggan No. 30

Website/Instagram: @blancoyk

Tak hanya berfungsi sebagai kedai kopi, Blanco Coffee & Books juga menyediakan berbagai koleksi buku bacaan untuk para pengunjungnya. Untuk menemani hangat kopimu, jangan lupa memesan beberapa kue pastry khas Eropa buatan mereka.

  1. Yellow Truck

Photo Credit: @yellowtruckcoffee

Alamat: Jalan Supadi, Kotabaru, Yogyakarta

Website/Instagram: @yellowtruckcoffee

Sebelumnya, Yellow Truck sudah ada lebih dulu di Jakarta dan Bandung. Dengan perpaduan dekorasi minimalis berwarna hitam, Yellow Truck mampu memberikan atmosfer yang homey selama kamu menghabiskan waktu di sini. Jangan lupa coba berbagai menu kopi mereka, ya!

  1. Epic Coffee

Alamat: Jalan Palagan Tentara Pelajar No. 29

Website/Instagram: @epic_coffee

Mau mengerjakan tugas, foto-foto buat OOTD, atau sekadar nongkrong, Epic Coffee adalah tempat yang pas. Dulunya, bangunan Epic Coffee merupakan gudang Epilof Furniture, yang kini telah disulap jadi jauh lebih keren.

  1. Lokal Hotel & Restaurant

    Photo Credit: @fitri_03wulandari

    Alamat: Jalan Jembatan Merah No. 104C

    Website/Instagram: @lokal_id

    Sejak menjadi salah satu lokasi syuting film AADC 2, popularitas Lokal Hotel & Restaurant langsung melejit. Kamu pasti sudah nggak asing dengan lantai bercorak warna-warni dan dinding yang dihiasi dengan seni graffiti bertuliskan Jogjakarta di tempat ini.

  2. Filosofi Kopi

    Photo credit: @taufanmauana

    Alamat: Jalan Palagan KM 8.2, Sarihardjo, Ngaglik, Sleman

    Website/Instagram: @filosofikopiTidak banyak yang tahu bahwa di Yogyakarta ini ternyata juga ada Filosofi Kopi. Tepatnya di bulan Juli kemarin, Filosofi Kopi ini buka di kawasan Sleman. Bukannya seperti Filosofi Kopi di Jakarta yang modern, Filosofi Kopi Yogya ini sangat tradisional. Kamu bisa melihat tempatnya yang dibuat dengan model joglo, ditambah kursi-kursi klasik.

Leave a Reply