20 Travel Photographer Indonesia yang Harus Kamu Follow di Instagram

Ada ribuan foto mengagumkan di Instagram yang terunggah setiap harinya, beberapa di antaranya berasal dari keahlian para travel photographer. Melihat feed Instagram mereka, kita seakan diajak berkeliling dunia. Biar makin terinspirasi, ini dia 20 travel photographer di Indonesia yang harus kamu follow Instagramnya.

  1. @sassychris1

Photo credit: @sassychris1

Sering pergi ke luar negeri dimanfaatkan dengan baik oleh Christina Tan di dalam feed Instagramnya. Foto-foto sederhana seperti jalanan, sungai, restoran hotel akan diubah menjadi foto yang luar biasa. Tidak jarang @sassychris1 ini mengambil foto dari atas menggunakan drone yang membuat foto landscape semakin sempurna.

  1. @putrimarino

Tidak banyak fotografer yang juga traveler seperti @putrimarino. Feed Instagram dari Putri Marino ini lebih banyak ke arah people atau interaksi orang yang ada di sekitarnya ketika melakukan traveling. Selain cukup pintar mengambil tema foto, kamu juga bisa sedikit refreshing melihat kernasisan dari Putri Marino.

  1. @amrazing

Photo credit: @amrazing

Alexander Thian atau akrab disapa @amrazing ini sudah lama menjadi selebtwit dan selebgram. Di Instagram, @amrazing sering traveling ke luar negeri dan mengabadikan dengan foto yang sangat indah. Kamu akan melihat pemandangan hijau, gedung-gedung tua, sampai pantai yang sangat indah.

  1. @iwwm

I Wayan Wahyu Mahendra merupakan fotografer traveler domisili Bali yang mempunyai feed Instagram spesialis landscape. Kamu akan melihat banyak sekali foto-foto pegunungan, pantai, air terjun dengan pemandangan yang sangat indah dari kamera @iwwm.

  1. @lostpacker

Photo credit: @lostpacker

Akun dari Sutiknyo ini akan membawa kamu untuk melihat pemandangan dari sisi landscape di seluruh Indonesia. Angle foto yang diambil oleh Sutiknyo ini bisa menjadi inspirasi bagaimana cara mengambil foto pemandangan dari sisi yang berbeda.

  1. @mrizag

Sudah bukan rahasia lagi kalau naik gunung sekarang menjadi alternatif liburan kaum millennial. Pemandangan awan atau hutan yang masih hijau adalah objek foto yang paling banyak diburu ketika naik gunung. Nah untuk kamu yang ingin mendapatkan inspirasi bagaimana mengambil foto landscape di gunung, akun @mrizag akan memberi pandangan baru bahwa foto gunung ini tidak hanya sekedar puncak.

  1. @barrykusuma

Photo credit: @barrykusuma

Sebagai jurnalis yang malang melintang di dunia travel fotografi, Barry Kusuma sangat paham bagaimana mengambil foto landscape. Di feed Instagram Barry, kamu akan melihat foto pemandangan ditambah dengan foto kehidupan sosial yang juga tidak luput dari bidikan Barry.

  1. @her_journeys

Feed Instagram dari Anggey Anggraini ini didominasi warna-warna cerah dan hampir seluruh fotonya pasti tertawa. @her_journeys seakan berbicara bahwa foto liburan ini memang harus diikuti dengan senyum yang cerah merekah. Tidak hanya di Indonesia, Anggey Anggraini juga sering naik gunung.

  1. @kakisumpit

Photo credit: @kakisumpit

Ingin melihat bagaimana keindahan Nusa Tenggara Barat, kamu bisa langsung menuju ke Instagram @kakisumpit. Di sini kamu tidak hanya melihat pantai yang indah, tetapi juga padang sabana dan keberagaman masyarakat Lombok.

  1. @nyimaslaula

Kali ini kita akan menyambangi feed Instagram dari @nyimaslaula. Di sini kamu akan melihat bagaimana kehidupan warga di berbagai daerah di seluruh dunia. Kamu bisa melihat angkot dari Timor-Timor sampai sampai orang yang menaiki kuda di pantai Bali.

  1. @rusdiumbara

Photo credit: @rusdiumbara

Tinggal di Bali, @rusdiumbara ini lebih banyak mengambil gambar landscape disertai seorang model. Biasanya kamu melihat foto Instagram dengan pemandangan luas, maka @rusdiumbara akan “memaksa” kamu untuk fokus di 2 objek sekaligus. Objek pemandangan yang menakjubkan dan juga model yang tidak kalah manisnya.

  1. @alexandersriwijono

Indonesia adalah negara sejuta budaya, setiap daerah pasti mempunyai budaya yang berbeda-beda. Instagram dari @alexandersriwijono ini mengangkat sisi human interest yang ditangkap dari lensa kameranya. Kamu akan melihat bahwa Indonesia tidak hanya bagus dalam soal pemandangan.

  1. @pergidulu

Photo credit: @pergidulu

Adam & Susan cukup terkenal di Twitter dan juga Instagram. Menikah dengan seorang bule. Susan sering bepergian ke luar negeri. Melalui Instagram, Adam & Susan ini mengabadikan momen berdua yang sangat romantis. Dimanapun tempatnya, Adam & Susan seakan bisa mengubah lokasi tersebut menjadi sangat romantis.

  1. @biyaso

Kamu tidak akan rugi untuk me-follow akun @biyaso. Di akun Instagram-nya kamu seakan diajak bepergian dengan @biyaso. Foto-foto yang ada di @biyaso ini kebanyakan berhubungan dengan awan yang cerah.

  1. @ariamphibia

Photo credit: @ariamphibia

Untuk melihat teknik fotografi tingkat tinggi, feed Instagram dari @ariamphibia adalah yang paling cocok untuk kamu follow. Di sini kamu akan melihat bagaimana @ariamphibia mengambil sebuah foto seperti bintang dan pantai yang seharusnya biasa saja menjadi luar biasa.

  1. @bangkitbangkiit

Terkadang, foto pemandangan akan serasa membosankan jika tidak ada hal yang unik di sana. @bangkitbangkiit ini membuat foto pemandangan menjadi complicated. Cermin besar berada di tengah rerumputan atau berlari di tengah padang pasir bisa kamu jumpai.

  1. @sambara35

Photo credit: @sambara35

Street fotografi mulai digemari sejak tahun 2014 lalu. Potret kehidupan sosial memang unik untuk diabadikan. Nah untuk kamu yang sedang menggeluti street fotografi, akun dari @sambara35 ini cocok untuk dijadikan inspirasi.

  1. @chris_tuarissa

Foto-foto di akun @chris_tuarissa ini akan membuat kegiatan masyarakat yang sederhana menjadi menarik untuk dijadikan objek. Kamu akan melihat orang tidur di taman atau di KRL menjadi pemandangan sangat menarik.

  1. @sinema_traveler

Photo credit: @sinema_traveler

Pengambilan angle foto memang membutuhkan pengalaman. Untuk belajar bagaimana cara mendapatkan angle yang sempurna, @sinema_traveler akan membantu kamu bagaimana pentingnya sinematografi dalam sebuah objek foto.

  1. @buckhorjuniansyah

Sering berlibur, benar-benar dimanfaatkan oleh @bukhorjuniansyah untuk meneruskan hobinya fotografi. Sering berpindah-pindah tempat layaknya time traveler membuat feed Instagram doi sangat beragam.

Leave a Reply