5 Alasan untuk Jatuh Cinta dengan Jakarta

Photo Credit: @aangkhamullah

Hari ini kota kesayangan kita, Jakarta, tengah berulang tahun yang ke-490 alias hampir lima abad! Sebagai ibu kota negara, dan juga pusat perniagaan serta hiburan, kota metropolitan ini memiliki banyak sekali hal – dari yang bikin kesel (banjir, macet, panas, dan sebagainya), sampai yang bikin kita jatuh cinta dan selalu ingin datang lagi dan lagi dan lagi…  Nah, untuk mengingatkan kamu kenapa Jakarta begitu spesial, inilah 5 hal yang membuat Jakarta selalu ada di hati.

 

  1. Kota yang Tak Pernah Tidur

Photo Credit: @24hexa

Pernahkah kamu terjaga di tengah malam dan bingung ingin melakukan apa karena toko-toko sudah tutup, jalanan senyap, dan di luar gelap gulita? Well, hal seperti ini tak akan kamu temukan di Jakarta. Kapanpun dan jam berapapun, Jakarta akan selalu dipenuhi berbagai aktivitas. Dari mulai tempat-tempat clubbing, kuliner 24 jam, café-café gaul untuk nongkrong yang buka semalam suntuk, dan masih banyak lagi.

 

  1. Surganya Para Pemburu Kuliner

Photo Credit: @madewedastra

Dari tempat makan kaki lima di emperan jalan, restoran berbintang lima, hingga café di puncak gedung pencakar langit, Jakarta memiliki banyak pilihan wisata kuliner sesuai dengan keinginan kamu. Mulai dari kue-kue pasar, sajian lokal khas Betawi, nusantara, Eropa, Cina, India, Afrika, tinggal sebut saja. Pasti kamu bakal menemukannya di kota metropolitan ini. Sampai-sampai kamu bakal kebingungan sendiri mau memilih yang mana!

 

  1. Seni dan Hiburan Setiap Saat

Bosan sama tontonan televisi yang itu-itu saja? Di Jakarta, alternatif hiburan sangat beragam. Buat kamu yang menyukai seni, ada banyak galeri seni hits yang bisa dikunjungi akhir pekan nanti. Ada Art:1, Artsphere, Ruangrupa, Edwin Gallery, Biasa ArtSpace, dan yang paling ditunggu-tunggu adalah Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara (MACAN) yang akan buka akhir tahun ini. Opsi lainnya, berbagai festival dan pertunjukan musik atau teater pun bisa ditemukan hampir setiap hari. Belum lagi bioskop yang jumlahnya bejibun. Nggak akan ada istilah “mati gaya” deh kalau di Jakarta.

 

  1. Pusat Belanja Paling Lengkap

Photo Credit: @restyamalia1

Kamu ingin mencari apa? Kain batik? Tinggal mampir ke Thamrin City atau Sarinah. Barang-barang fashion bermerk? Hampir di semua mall di Jakarta ada. Barang antik? Ada banyak pilihan, salah satu yang paling terkenal adalah Jalan Surabaya. Dari yang bisa ditawar sampai yang harganya selangit, dari yang dijual di pinggir jalan sampai ruangan ber-AC, tinggal pilih saja dan siapkan dompet.

 

  1. Banyaknya Taman Kota yang Asri

Photo Credit: @angga_panditama

Dalam lima tahun terakhir ini, Jakarta tak hanya dipenuhi oleh gedung-gedung yang menjulang tinggi saja, namun mulai banyak berdiri ruang terbuka dan taman-taman kota yang teduh dan nyaman untuk sekadar ngadem, beraktivitas, maupun bersantai bersama keluarga. Ada Taman Suropati yang rindang dan banyak burung merpati seperti di luar negeri, Taman Menteng dengan rumah kacanya yang ikonik, Taman Ayodya dengan gazebo terapungnya, Taman Situ Lembang dengan danau besar, dan masih banyak lagi. Kata siapa mencari hiburan di Jakarta harus keluar uang? Buktinya taman-taman ini semuanya gratis!

 

Bingung mau menginap di mana saat liburan ke Jakarta? Beberapa kamar hotel murah dari ZEN Rooms berikut ini mungkin bisa jadi pilihan kamu.

Leave a Reply