5 Cara Halal Melupakan Mantan!

00

Photo credit: www.wikihowto.net

Putus cinta memang salah satu hal yang paling tidak menyenangkan. Perasaan sakit hati tak tertahankan membuat kehidupan jadi berantakan. Kenangan akan bayangan mantan selalu teringat dan semakin membuat hati teriris. Banyak orang yang baru putus cinta mengeluh tidak dapat melupakan mantan. Sebenarnya mudah untuk melupakan mantan. Tak perlu minum minuman keras dan melupakan segalanya karena miras itu haram. Berikut ini adalah beberapa cara halal untuk melupakan mantan yang dapat kamu terapkan.

Terimalah apa yang terjadi, jangan meratapinya

01

Photo credit: www.pinterest.com

Memang normal bila kamu marah dan jengkel setelah putus, apalagi kalau diselingkuhin. Dan mungkin kamu akan merasa marah dalam waktu yang cukup lama. Namun bila kamu terus-terusan marah, dunia kamu akan terasa semakin sempit. Kamu wajib untuk menerima bahwa hubungan kalian sudah selesai dan jangan pernah mencoba untuk menyatukannya kembali karena hal tersebut bakal bikin kamu makin sakit.

Biarkan dia pergi

02

Photo credit: www.theodysseyonline.com

Bagaimana juga kamu harus belajar untuk merelakannya, meskipun hal ini sulit. Merelakannya adalah hal yang paling penting dan paling sulit dalam sebuah hubungan. Banyak kenangan yang tercipta selama hubungan kalian berdua terjalin dan melupakannya adalah hal yang hampir tidak mungkin. Kamu wajib untuk menghargai dan menghormati dirimu sendiri. Ini lebih baik ketimbang harus menyesali setiap perbuatanmu.

Traveling bisa jadi cara terbaik!

03

Photo credit: www.brennanletkeman.com

Mungkin saat ini kamu merasa ingin sendirian. Memang setelah putus seseorang pasti butuh waktu sendiri. Meski begitu, jangan terlalu berlebihan. Hal ini akan membuat kondisi kamu semakin terpuruk. Pergilah keluar. Nikmati suasana luar. Berkumpulah bersama teman-teman yang selama ini mungkin jarang kamu temui. Hal ini akan membantu kamu untuk berhenti mengingat-ingat mantan.

Berlibur juga bisa kamu lakukan untuk melupakan mantan. Memandangi alam sekitar dengan suasana yang lebih fresh daripada pojokan kamar akan membuat suasana hari semakin gembira. Dengan begitu, bayang-bayang mantan yang selama ini menghantui ingatan akan menghilang seketika.

Jangan ingat-ingat dia atau membayangkan “bagaimana jika..”

04

Photo credit: beforeitsnews.com

Sekali saja sebuah hubungan putus, maka tidak akan sama rasanya meskipun sekeras-kerasnya kamu mencoba untuk mengembalikannya. Ada alasan kenapa sebuah hubungan putus dan jarang sekali sebuah hubungan bakal berjalan lancar untuk kali kedua. Maka dari itu, jangan pernah mengingat-ingat dia lagi. Bahkan lebih baik lagi, jangan pernah mengandaikan hubungan kalian.

Kata ‘bagaimana jika..’ akan semakin membuat angan-angan kamu membayangkan hal yang tidak mungkin terjadi terhadap hubungan kalian berdua. Hal ini akan semakin menggerus semangat kamu untuk move on dan beralih ke cinta baru.

Buatlah kenangan baru

05

Photo credit: www.jarofquotes.com

Untuk semakin mengukuhkan niat untuk menghilangkan bayangan mantan, kamu harus membuat kenangan baru. Tak perlu langsung mencari cinta yang baru, cukup berkunjung ke tempat yang belum pernah kamu datangi sebelumnya. Nikmati makanan yang belum pernah kamu coba. Mencoba kegiatan baru yang berbeda dari dulu. Hal ini akan membuat bayangan mantan semakin menghilang dari ingatan.

Jadi, masih berpikir bahwa menghilangkan bayangan mantan adalah hal yang tidak masuk akal? Untuk sementara ini mungkin sulit, namun bila kamu sudah terbiasa tanpanya, kamu akan semakin mengenal apa itu cinta.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *