6 Buku Traveling Karya Penulis Asing untuk Pedoman Liburan

Banyak sekali penulis asing yang telah menulis buku mengenai traveling dan kisah perjalanan mereka yang seru di balik itu. Dibalut dengan cover menarik, buku-buku pilihan ZEN ini tak hanya akan menambah wawasan kamu tentang traveling, tetapi juga bisa dijadikan pedoman liburan. Prepare your mind, karena buku ini bisa langsung membujuk pikiran kamu untuk berkelana jauh mengelilingi dunia!
Shantaram

Penulis: Gregory David Roberts

Sebuah kiriman dibagikan oleh @selina17171 pada

Shantaram bukan sebuah buku traveling biasa. Ditulis oleh Gregory David Roberts, ini adalah novel yang mengisahkan tentang kehidupan Lindsay, seorang pria Kanada yang menggunakan identitas palsu. Lindsay kemudian terdampar di India hingga akhirnya kecopetan. Novel ini akan bercerita tentang kisah Lindsay yang tinggal di rumah kumuh lengkap dengan kisah spiritualnya selama berada di India. Novel ini dibuat oleh Gregory berdasarkan kisah nyata yang dia alami sendiri.

 

The Geography of Bliss

Penulis: Eric Weiner

Eric Weiner menuliskan buku The Geography of Bliss ini dengan cara yang sangat berbeda. Ia ini berkeliling dunia untuk menemukan apa arti โ€œbahagiaโ€. Penulis yang pernah jadi finalis Barnes & Noble Discover Award ini menuliskan bahwa arti bahagia di setiap negara berbeda-beda โ€“ dan cara mendapatkannya pun juga berbeda. Ia lalu pergi ke Islandia, Thailand, Inggris, India, dan beberapa negara lain untuk berkenalan dengan penduduk lokal. Eric ingin mencoba menerangkan bahwa bahagia ini bukan soal tempat, tetapi soal bagaimana cara memandang dan menjalani hidup. Nice!

 

On the Road

Penulis: Jack Kerouac

Ini adalah buku autobiografi yang ditulis dengan sangat menarik oleh Jack Kerouac. Melakukan perjalanan ke hampir seluruh Amerika Serikat, Jack menuliskan perjalanan yang berlatar belakang cinta, music, dan juga narkoba. Buku ini juga menampilkan karakter beberapa teman-teman Jack yang sangat menarik. Di setiap kota yang disinggahi, Jack dan teman-temannya selalu berdiskusi di kafe. Fyi, buku ini konon ditulis oleh Jack di kertas sepanjang 120 kaki!

 

The Great Railway Bazaar

Penulis: Paul Theroux

Paul Theroux sengaja bepergian ke Afrika dari Asia dengan menggunakan kereta api. Di setiap kota yang ย ia singgahi, Paul mencoba untuk melihat bagaimana perkembangan kota tersebut. Naas, setiap kota ternyata mempunyai sisi buruk yang sangat menyedihkan. Bahkan di kota besar, Paul mengatakan bahwa pertumbuhan penduduk ternyata tidak diimbangi dengan infrastruktur yang baik. Kisah yang dirangkum pada buku the Great Railway Bazaar ini akan membawa kamu untuk melihat sisi lain dari sebuah perjalanan โ€“ yang nggak melulu berisi kumpulan foto ootd.

 

The Alchemist

Penulis: Paulo Coelho

Ini adalah buku wajib para traveler dunia! Yeap, jika kamu mengaku traveler (atau baru punya niat buat jadi traveler), buku The Alchemist dari Paulo Coelho ini wajib dibaca. Buku yang tidak terlalu tebal ini akan membawa kamu melihat perjalanan spiritual seorang yang bernama Santiago. Dari Spanyol menuju Mesir, Santiago menemui banyak sekali hambatan. Banyak orang mengatakan The Alchemist ini adalah kisah nyata karena kelihaian Paulo dalam mengolah cerita, padahal ini adalah novel fiksi.

 

A Week at the Airport

Penulis: Alain de Botton

Alain de Botton menuliskan sebuah buku berjudul A Week at the Airport yang membuat bandara menjadi tempat sakral. Di bandara, Alain melihat banyak sekali pertemuan dan perpisahan terjadi bagi siapa saja. Penulis nyentrik yang rela tinggal satu minggu di bandara ini membuat buku yang bisa dikatakan sangat menyentuh.

 

Leave a Reply