8 Tempat Hits Baru di Bandung yang Belum Pernah Kamu Kunjungi

Kota yang jadi destinasi favorit warga Jakarta ini sepertinya nggak pernah kehabisan tempat-tempat menarik untuk dikunjungi. Makanya jangan heran kalau banyak orang rasanya tak pernah bosan untuk datang ke Bandung, karena selalu saja ada yang baru.

Ya, dalam waktu singkat saja sederetan tempat-tempat wisata, kuliner dan tempat nongkrong baru bermunculan dan langsung menyedot perhatian pengunjung.

Jika akhir pekan nanti kamu dan keluarga atau teman-teman berencana liburan ke Bandung, mungkin tempat-tempat baru ini bisa masuk dalam bucket list kamu!

Dan jangan lupa, supaya liburan kamu ke sana tambah hemat serta berkesan, jangan lupa memesan kamar hotel murah dari ZEN Rooms yang ada di Bandung ini.

 

  1. Orchid Forest Cikole

Alamat: Jl. Tangkuban Perahu Raya KM.8, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat 40391

Photo Credit: @orchidforestcikole

Photo Credit: @orchidforestcikole

Bosan dengan wisata alam yang itu-itu saja? Singgah saja ke daerah Cikole, Lembang. Terletak di ketinggian 1500 meter di atas permukaan laut dengan hawa yang sejuk dan dingin, kamu akan menemukan Orchid Forest – tempat wisata yang memadukan asrinya hutan pinus dan penangkaran anggrek. Selain bisa melihat berbagai varietas bunga anggrek yang indah dan berwarna-warni, tempat ini juga dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti coffee corner, wood bridge (jembatan gantung yang membentang di antara pepohonan), arena permainan outbound, sampai Rabbit Forest di mana anak-anak bisa bermain dan memberi makan kelinci.

 

  1. Goldstar Cave Bandung

Alamat: Jalan Dangder Indah No. 2B, Sukajadi, Kota Bandung 40163

Photo Credit: @goldstar360

Photo Credit: @goldstar360

Makan di saung tiap liburan ke Bandung? Ah, itu sih sudah biasa. Kali ini, cobalah makan di dalam gua! Yup, Goldstar cave merupakan satu-satunya tempat makan di Indonesia yang mengusung konsep gua kapur bernuansa Santorini (Yunani).  Di sini, kamu akan menemukan 5 ruangan dengan pemandangan berbeda. Ada ruang Megalakkos dengan nuansa lampu berwarna biru dengan tempat makan lesehan, Korydallos yang dibuat mirip penjara, serta Stravomyti, Mykonos dan Petralona dengan suguhan panorama Kota Bandung dari ketinggian.

 

  1. Chinatown Bandung

Alamat: Jl. Kelenteng No. 41, Andir, Kota Bandung 40182

Photo Credit: @vinnyunita

Photo Credit: @novellalw

Dari namanya pasti kamu langsung bisa menebak bahwa tempat yang satu ini memiliki tema berbau negeri Tiongkok, sampai-sampai kamu bisa lupa kalau sedang berada di Bandung! Chinatown Bandung merupakan sebuah kawasan wisata terpadu dengan arsitektur Tiongkok tempo doeloe yang menyediakan berbagai fasilitas untuk liburan keluarga. Mulai dari toko souvenir sampai tempat makan (tenang, menu yang disajikan halal kok!).  Sudah pasti, hampir setiap sudut tempat ini begitu Instagrammable. Kalau mau lebih asyik, coba deh datang malam-malam, karena Chinatown Bandung akan dihiasi oleh lampion berwarna-warni yang amat indah!

 

  1. Kota Mini Lembang

Alamat: Area Floating Market Lembang, Jl. Grand Hotel No. 33, Lembang, Kabupaten Bandung Barat

Photo Credit: @wisata_bandung

Photo Credit: @gricellegisell

Ingin jalan-jalan keliling Eropa bersama keluarga tapi kondisi keuangan belum memungkinkan? Kalau begitu, melipir saja ke Kota Mini Lembang yang masih berada di kawasan yang sama dengan Floating Market Lembang. Suasana kota mini ini begitu mengingatkan kita akan kota kecil di benua biru dengan rumah-rumah berarsitektur khas Eropa. Dan uniknya, setiap rumah itu bukan cuma pajangan saja lho, tapi merupakan berbagai wahana permainan untuk anak-anak. Ada yang isinya serba boneka beruang Teddy, rumah bermain kucing, serta wisata edukasi interaktif di mana anak-anak bisa berperan menjadu dokter, polisi, pemadam kebakaran, sampai penata rias!

 

  1. Kalpa Tree Bandung

Alamat: Jl. Kiputih No. 37, Ciumbuleuit, Kota Bandung

Photo Credit: @kalpatreebdg

Photo Credit: @kalpatreebdg

Meski baru dibuka pada pertengahan bulan Agustus lalu, namun kehadiran Kalpa Tree langsung menjadi fenomena tersendiri di social media. Apa yang membuat tempat makan ini begitu menarik perhatian? Tak lain dan tak bukan adalah area outdoor-nya yang memiliki spot tempat duduk tepat di tengah-temgah kolam renang. Mau makan sembari berenang? Silakan. Bukan cuma bagian luarnya saja lho yang seru, area dalam ruangannya pun sangat unik dengan dekorai bernuansa kayu, perapian dan aneka tanaman. Pastinya bikin betah deh.

 

  1. Tafso Barn

Alamat: Jalan Baru Laksana No 75, Desa Pagerwangi Puncak Ciumbuleuit, Lembang, Kabupaten Bandung Barat 40391

Photo Credit: @heytafso

Photo Credit: @heytafso

Kalau kamu suka bersantap sambil menikmati pemandangan indah dan udara sejuk di Lereng Anteng Panoramic Coffee, maka kamu pasti juga akan jatuh cinta dengan tempat ini. Mirip dengan Lereng Anteng, Tafso Barn juga berada di sebuah areal berbukit-bukit. Tema yang diangkat adalah ala cafe Eropa dengan setiap area yang memiliki konsep berbeda. Mulai dari meja memanjang dengan kursi tong, meja taman yang lengkap dengan atapnya, hingga kursi bambu tanpa atas. Serta yang jadi favorit adalah area outdoor yang terletak di bawah pohon. Tak hanya itu, di sini juga terdapat permainan mini golf!

 

  1. Amazing Art World Bandung

Alamat: Jalan Setiabudhi No. 293, Isola, Sukasari, Kota Bandung 40154

Photo Credit: @amazingartworld.bandung

Photo Credit: @amazingartworld.bandung

Kehadiran museum 3D alias tiga dimensi nampaknya menjadi tren di mana-mana. Seolah nggak mau ketinggalan, kini di Bandung kamu juga bisa menjumpainya di Amazing Art World Bandung. Bahkan Amazing Art World ini diklaim sebagai museum 3D terbesar di dunia, dengan luas area sebesar 15.500 m2! Ada beberapa zona yang begitu menarik di sini, di antaranya History Zone, Aqua Zone, Dinosaurus Zone, Animal Zone, Artistic Zone, Living Zone, Media Zone, Main Hall, Fantasy Zone, Love Zone dan Winter Zone. Satu hal yang pasti, sebelum berkunjung ke sini pastikan baterai ponsel atau kamera kamu terisi penuh karena kamu bakal foto-foto sepuasnya.

 

  1. Taman Cikapayang Dago

Alamat: Jl. Ir. H.Djuanda No.79, Kota Bandung 40132

Photo Credit: @hizkia.nath

Photo Credit: @kakadedi

Menikmati Kota Bandung sambil nongkrong ternyata bisa juga kamu lakukan tanpa mengeluarkan duit sepeserpun alias gratis. Taman tematik yang baru diresmikan bertepatan dengan HUT RI pada tanggal 17 Agustus 2017 kemarin ini sebenarnya merupakan proyek revitalisasi dari taman sebelumnya yang kurang diminati masyarakat. Kini, di Taman Cikapayang yang cantik ini, selain bisa duduk-duduk santai menghabiskan waktu, kamu juga bisa menikmati pertunjukan air mancur menari pada jam-jam tertentu. Tak hanya itu saja, taman ini juga dilengkapi dengan amfiteater berkapasitas hingga 300 orang.

Leave a Reply