8 Tips Supaya Bisa Nonton Java Jazz Festival 2018 dengan Nyaman

Festival musik jazz paling bergengsi di tanah air, Jakarta International Java Jazz Festival akan kembali digelar mulai hari ini di JIEXpo Jakarta.

Kalau kamu sudah pernah datang ke festival akbar ini sebelumnya, pasti tahu banget kalau ada banyak hal yang harus dipersiapkan agar bisa menikmati festival ini selain cuma bermodalkan tiket doang. Buat kamu yang belum pernah atau newbie, inilah beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum berangkat ke sana!

 

  1. Cari tahu jadwal pertunjukan

Dalam sehari bisa ada puluhan pertunjukan musik yang diadakan di festival ini. Oleh karena itu, pelajari terlebih dahulu jadwal lengkapnya sebelum datang. Pilih artis-artis mana saja yang mau kamu nonton, jam show-nya, serta di panggung mana ia akan perform. Hindari pertunjukan yang antrean yang terlalu panjang. Waktu mengantrenya bisa digunakan untuk menonton pertunjukan lain terlebih dahulu sebelum kembali ke tempat yang sama.

 

  1. Beli merchandise di hari pertama

Jangan menganggap remeh toko merchandise di Java Jazz Festival. Biasanya di hari terakhir festival sudah banyak barang yang terjual habis. Oleh karena itu, kalau ada barang yang kamu incar, luangkan waktu membelinya di hari pertama.

 

  1. Siapkan fisik dan stamina

Java Jazz Festival berlangsung selama tiga hari berturut-turut, dari siang hingga larut malam dan tersebar di area yang cukup luas. Jaga kondisi fisik sebaik-baiknya, banyak minum air putih, dan kalau perlu minum asupan vitamin penambah stamina.

 

  1. Berpakaian nyaman

Lokasi yang luas membuat kamu akan banyak wara-wiri ke sana ke mari. Oleh karena itu kenakanlah alas kaki yang nyaman. Tinggalkan high heels di rumah dan pakailah sepatu sneakers dan nggak bikin pegel. Begitu pula dengan pakaian, sebaiknya pilih baju yang longgar dan mudah menyerap keringat.

 

  1. Jangan bawa makanan dan minuman dari luar

Di pemeriksaan pintu masuk, setiap bawaan pengunjung akan diperiksa dengan seksama oleh para petugas keamanan. Daripada makanan dan minumanmu di sita karena tak boleh dibawa ke dalam, lebih baik simpan saja di mobil.

 

  1. Siapkan nomor telepon cadangan

Sudah bukan rahasia umum kalau dalam festival ini banyak jaringan telepon yang hilang sinyal. Katanya sih karena salah satu operator seluler menjadi sponsor di situ. Makanya siapkan nomor lain untuk memudahkan komunikasi seandainya kamu terpisah dengan teman-teman atau rombongan.

 

  1. Transportasi

JJF 2017 kembali diselenggarakan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, sama seperti Java Jazz tahun-tahun sebelumnya. Untuk menuju ke sana, kamu bisa naik mobil atau taksi, melewati jalan Tol Pelabuhan dan keluar di pintu “Kemayoran” kilometer 18. Kalau kamu dari luar kota, pilihlah hotel yang ada di lokasi dekat dengan JIExpo Kemayoran. Seperti misalnya hotel-hotel ZEN Rooms berikut ini.

 

  1. Parkir

Di acara seakbar ini banyak parkir liar bertebaran di luar arena JIExpo dan umumnya mereka memasang tarif yang gila-gilaan. Supaya nggak tekor, datanglah lebih awal, supaya kamu kebagian tempat parkir di area parkir resmi yang sudah ditentukan.

 

 

 

 

 

Leave a Reply