Ajak Si Kecil Rasakan Sensasi Natal Bersalju di Sekitar Jakarta

Apakah liburan Natal sekaligus libur sekolah kali ini kamu nggak punya rencana jalan-jalan ke luar kota?

Natal identik dengan salju dan pohon cemara dengan hiasan berwarna-warni. Sayangnya, Indonesia sebagai negara tropis hanya memiliki dua musim tanpa musim bersalju. Eits, bukan berarti kamu dan si kecil nggak bisa menikmati salju musim dingin layaknya suasana Natal di Eropa atau Amerika.

Daripada anak-anak bosen diam di rumah dan hanya bermain gadget, bagaimana kalau ajak mereka menikmati salju.

Untungnya, beberapa tempat di sekitaran Jakarta menghadirkan wahana-wahana bersalju yang dihadirkan khusus dalam rangka perayaan Natal. Jangan lupa, kalau ke sini bawa jaket tebal!

 

Snowland Carnaval

Alamat: Living World, Jalan Alam Sutera Boulevard, Serpong, Tangerang

Photo Credit: @sisil25

Sebagai “1st real snow carnaval in Indonesia”, event yang berlangsung di Living World Alam Sutera ini menjanjikan wahana bermain dengan sensasi salju asli bagi si kecil. Pilihan permainan yang ditawarkan pun cukup beragam, mulai dari mini golf, bowling, memancing, wheel of fortune dan masih banyak lagi yang semuanya dilakukan di atas salju. Kalau si kecil ingin mencoba membuat boneka salju atau perang bola-bola salju pun pun bisa. Dengan harga tiket mulai dari Rp125.000, anak-anak pun bebas berlarian atau melakukan aktivitas edukatif di tengah wahana bersalju. Psst… ada Kidzania juga lho!

 

Snow World International

Alamat: Lapangan Parkir Utara Revo Town Mall, Jl. A. Yani Kav. 1, Bekasi Selatan

Photo Credit: @shantymagdalena

Siapa bilang Bekasi panas? Buktinya ada salju di sana. Kalau nggak percaya, buktikan saja sendiri dan datang ke Snow World International yang digelar di parkiran utara Revo Town Mall, Bekasi. Begitu memasuki arena yang cukup luas ini, kamu akan langsung disambut oleh bermacam pahatan es yang lucu-lucu. Asyik buat selfie! Nah, di ruang berikutnya ada ruang salju dengan suhu sekitar 2 derajat celcius. Suasananya mirip banget dengan musim dingin di Eropa! Buat pecinta adrenalin, jangan lupa mencoba aktivitas seluncur di atas salju. Seruuuuu…..

 

Winter Wonderland

Alamat: Pondok Indah Mall, Jl. Metro Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan

Photo Credit: @adityoadit

Membayangkan menghabiskan liburan dengan keluarga bermain Ice Sliding sepanjang 23 meter dikelilingi oleh budaya tradisional Eropa yaitu Gingerbread House? Memberikan anak-anak pengalaman berharga menjadi seorang Putri dan Pangeran? Atau sekadar mencari tempat berlibur di mana Anda dapat bermain permainan augmented reality dengan keluarga? Datang ke Pondok Indah Mall mulai tanggal 1 Desember 2017 sampai 7 Januari 2018 karena mereka memiliki semua wahana seru tersebut!

 

Snow Playland

Alamat: Mal Ciputra Jakarta, Tanjung Duren Utara, Grogol Petamburan, Jakarta Barat

Area bermain salju atau Snow Playland memberikan nuansa salju sungguhan, seluas 100 meter persegi. Pengunjung yang ingin menikmati Snow Playland dapat membeli tiket seharga Rp85.000 untuk hari biasa dan Rp100.000 untuk akhir pekan dengan durasi bermain selama 45 menit. Material es dibuat dan diproduksi dengan teknologi tinggi, tidak beracun ramah lingkungan dan ramah untuk anak. Jika lama dipegang akan mencair sama seperti salju asli.

 

Frosty Playland

Alamat: Lippo Mall Puri, Jl. Puri Indah Raya Blok U1, Kembangan Selatan, Jakarta Barat

Suasana Natal yang bersalju tentunya amat diidam-idamkan oleh anak-anak. Kini mereka bisa merasakannya di Lippo Mall Puri yang berada di kawasan Jakarta Barat. Saat datang ke sini, suasana riuh rendah suara anak-anak yang bermain dan berlarian di atas salju sudah terdengar. Jadi bisa dipastikan mereka bakal puas bermain. Entah itu mencoba papan seluncur, membuat rumah-rumahan salju, membuat manusia salju, dan lain sebagainya. Lebih baik bukan daripada bengong di rumah main gadget?

 

 

Leave a Reply