Bosan di Bandara? 15 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Kalau Pesawatmu Delay

Bepergian menggunakan pesawat terbang memang sangat praktis dan menghemat waktu, namun tak selamanya travelling dengan pesawat menyenangkan. Cuaca buruk atau musim liburan yang sibuk kerap membuat banyak jadwal penerbangan tertunda hingga berjam-jam.

Daripada cuma bisa ngedumel, supaya kamu nggak mati gaya saat menunggu boarding, beberapa hal ini mungkin bisa kamu lakukan!

  1. Berjalan-jalan. Saat ini banyak bandara yang tak ubahnya menyerupai mall, di mana ada banyak toko dan sudut-sudut menarik yang bisa dilihat. Mumpung penerbanganmu diundur beberapa jam, manfaatkanlah waktu tersebut untuk mengeksplorasi setiap sudut bandara. Siapa tahu kamu menemukan sesuatu yang seru!

 

  1. Baca buku atau majalah. Nggak bawa sama sekali? Nggak ada salahnya kok iseng singgah di salah satu toko buku di bandara dan membaca-baca majalah yang ada di sana (asal yang tidak disegel ya!). Tahu-tahu sejam berlalu tanpa terasa.

 

  1. Ngobrol sama penumpang lain. Ya, penumpang penerbangan yang sama denganmu mungkin bingung juga mau ngapain untuk mengisi waktu. Mulailah pembicaraan dengan sesuatu yang ringan, seperti misalnya mengeluhkan jadwal penerbangan yang molor.

  1. Bersantai di kursi pijat. Bandara-bandara besar pada umumnya menyediakan kursi pijat yang sungguh nyaman. Daripada bete, duduk saja di situ sambil relaksasi gratis.

 

  1. Buat rencana trip berikutnya. Salah satu cara yang asyik untuk membunuh waktu adalah dengan browsing-browsing atau baca-baca majalah untuk mencari inspirasi ke mana kamu harus travelling selanjutnya.

 

  1. Mengamati perilaku orang. Ada banyak tipe manusia di bandara, coba amati mereka satu per satu, mulai dari perilakunya, gerak-geriknya, sampai cara berpakaiannya. Kira-kira kamu bisa menebak nggak dari mana asalnya dan apa pekerjaannya?

  1. Main game. Ya, inilah cara paling praktis untuk membuang waktu. Pastikan baterai ponsel kamu masih terisi penuh dan silakan main Candy Crush sampai naik beberapa level.

 

  1. Ajak orang asing untuk ngopi bareng. Sesama penumpang yang pesawatnya tertunda tentu sama-sama merasa bete. Coba deh ajak mereka ngopi bareng di coffee shop. Siapa tahu malah dapet jodoh.

 

  1. Buka medsos (Instagram atau Facebook), dan cari tahu siapa yang check-in di lokasi yang sama dengan kamu, lalu coba temukan orang tersebut. Bisa nggak???

  1. Mampir ke duty free shop dan mencoba-coba parfum. Lumayan, nanti setibanya di lokasi tujuan kamu nggak perlu mandi lagi.

 

  1. Manfaatkan wifi bandara. Mumpung wifi bandara memiliki koneksi yang cepat dan juga gratis, kenapa nggak download atau tonton film yang sudah sejak lama ingin kamu tonton?

 

  1. Tuntaskan pekerjaan. Masih punya beberapa pekerjaan yang tertunda? Nah, kalau kamu membawa laptop, gunakanlah kesempatan ini untuk menyelesaikannya.

  1. Wisata kuliner. Kata siapa di bandara nggak bisa kulineran? Bandara biasanya memiliki banyak tempat makan, ayo dicoba satu per satu lalu buat ulasannya di blog pribadimu.

 

  1. Evaluasi kembali itinerary atau rencana liburan kamu. Coba dilihat-lihat lagi apa saja yang akan kamu lakukan di tempat tujuan, apakah semuanya benar-benar menarik untuk dikunjungi, atau ada yang seharusnya di-skip saja?

 

  1. Malas melakukan semua dari nomor 1 – 14? Tinggal kenakan penutup mata, dan cobalah manfaatkan waktu ini untuk tidur. Pasti banyak dari kamu yang tidurnya nggak nyenyak kalau mendapatkan penerbangan pagi. Ayo ngaku! Inilah saatnya ‘balas dendam’.

Leave a Reply