Hal-hal Romantis yang Bisa Dilakukan Saat Liburan Berdua Pasangan

Meskipun di tahun ini Hari Valentine jatuh pada hari Rabu alias tengah pekan, bukan berarti kamu nggak bisa merayakannya berdua pasangan dengan liburan yang romantis (Psst… masih ada sisa cuti, kan??).

Lalu, kalau liburan berdua pasangan, apa saja yang bisa kamu lakukan berdua selain makan malam romantis dan ehem… kelonan?

Nah, untuk menjawab pertanyaan kamu, inilah beberapa ide aktivitas yang bisa dilakukan bersama si dia saat liburan berdua.

 

Photo Credit: @krisssssteljoy

  1. Menginap di kamar honeymoon suite. So what kalau kamu telah melakukan pernikahan bertahun-tahun yang lalu dengan si dia? Kini adalah saat yang pas untuk menghidupkan kembali momen istimewa tersebut dengan menginap di kamar hotel honeymoon suite. Supaya lebih asyik, rencanakan hal ini diam-diam tanpa sepengetahuan pasanganmu, dan berikanlah ia kejutan yang tak terlupakan.

 

  1. Rayu si dia dengan seksi. Kapan terakhir kali kamu melakukan kontak mata dengan pasangan sampai terlena dibuatnya? Dengan kesibukan dan rutinitas sehari-hari serta waktu yang terbatas, sepertinya hal itu nyaris nggak pernah dilakukan di hari-hari biasa. Nah, saat liburan ini adalah kesempatan yang tepat untuk menggoda pasanganmu dengan hal-hal kecil yang sederhana namun… seksi!

 

 

  1. Menyaksikan sang surya tenggelam. Kayaknya nggak ada yang seromantis ini saat liburan: Bersantai di tepi pantai, sambil mendayung perahu, atau bahkan di puncak gunung, sambil berpegangan tangan dan menyaksikan matahari perlahan beranjak ke peraduan. Anggap saja momen ini sebagai “pemanasan” sebelum aksi yang lebih romantis lagi ketika malam tiba.

 

 

Photo Credit: @lluviaspabali

  1. Memanjakan diri berdua. Siapa sih yang nggak suka tubuhnya dimanjakan saat liburan? Cobalah memesan paket couple spa setelah seharian letih berjalan-jalan ke sana ke mari. Kalau di hotelmu tidak tersedia layanan spa, cari saja tempat spa di luar yang menyediakan paket untuk pasangan. Lalu manjakan diri bersama-sama dengan pijatan yang bikin relaks dan juga eksotis, lalu akhir dengan berendam di bathtub berdua. Aaah….

 

 

  1. Main “amazing race”. Sebagai pasangan, ada banyak hal yang bisa dilakukan saat liburan ke tempat baru. Kalau petualangan romantis yang kalian cari, cobalah permainan ala “amazing race” ini. Masing-masing harus pergi ke arah yang berbeda, lalu janjian bertemu di meeting point pada waktu yang ditentukan. Tentu saja, kalian harus membawa peta dan ponsel untuk membantu navigasi saat berkeliling kota. Nah, saat bertemu kembali, bawalah buah tangan dari spot-spot yang dilewati yang kamu yakin bakal disukai oleh pasanganmu. Seru, kan?

 

 

  1. Bermesraan sepuasnya. Rasanya untuk yang satu ini nggak perlu diingatkan lagi kan? Di hari-hari biasa kalian berdua pasti amat sibuk dengan aktivitas masing-masing, dan ketika berjumpa pun mungkin sudah tak punya tenaga lagi alias capek. Di momen liburan berdua ini luangkanlah setidaknya satu hari hanya untuk bermesraan bersama dia di atas ranjang. Mau makan? Tinggal pesan room service. Kalau bisa, jangan tinggalkan tempat tidur selain untuk ke kamar mandi. Balik dari liburan, dijamin hubungan kalian tambah lengket dan intim! Oh iya, jangan lupa pasang tanda “Do Not Disturb” di sisi luar pintu kamar hotel.

 

 

  1. Makan malam romantis. Bersantap romantis nggak melulu harus di restoran berbintang supermewah dengan menu full-course lho…. Kalau budget liburan kalian terbatas, cobalah makan malam berdua di tempat makan lokal yang sederhana namun memiliki setting romantis, seperti misalnya di café di atas bukit dengan panorama city view, di atas perahu tradisional, atau sekadar menggelar alas di tepi pantai dengan temaram cahaya bintang serta bulan.

 

 

Photo Credit: @love_pulses

  1. Berbelanja berdua. Iya, kamu nggak salah denger kok. Liburan yang sempurna nggak akan lengkap tanpa berbelanja produk-produk khas lokal di tempat liburan. Kunjungilah pasar-pasar tradisional, pasar antik, atau pasar loak yang eksotis sambil bergandengan tangan. Kalau mau lebih seru lagi, saat berkunjung ke sebuah toko, minta si dia untuk membelikanmu pakaian atau gaun untuk dikenakan saat makan malam nanti. Eits, tapi kamu nggak boleh lihat sebelum tiba kembali di hotel ya!

 

 

  1. Abadikan momen istimewa ini. Seperti halnya peristiwa-peristiwa penting lain dalam hidup kalian, jangan lupa abadikanlah momen liburan romantis berdua ini lewat kamera. Bisa swafoto berdua di kamar hotel, atau di tempat wisata. Kalau di tempat wisata, jangan segan untuk meminta tolong wisatawan lain untuk mengambil gambar kalian berdua. Tapi posenya harus yang mesra ya!

 

Leave a Reply