Hangatkan diri di Musim Hujan Sambil Ngopi di 10 Coffee Shop HITS di Bandung

Menjelang penghujung tahun seperti sekarang ini yang namanya musim penghujan dialami hampir merata di seluruh wilayah Indonesia. Nyaris tiada hari tanpa hujan, sehingga bikin mager untuk ke mana-mana.

Tapi kalau kebetulan kamu sedang liburan di Bandung, sayang rasanya kalau menghabiskan waktu hanya di kamar saja. Budaya ‘nongkrong’ begitu melekat dengan anak muda Kota Kembang, sehingga tak heran kalau yang namanya tempat nongkrong yang cozy dan keren bertebaran di mana-mana.

Nah, supaya kamu nggak bingung mau menghabiskan waktu menghangatkan diri sambil ngopi dan bercengkerama di mana, kami telah memilihkan 10 tempat ngopi di Bandung yang nggak cuma nyaman, namun juga kece berat!

 

  1. Ruckerpark Coffee & Culture

Alamat: Jl. Dr. Cipto No. 24, Pasirkaliki, Bandung

Photo Credit: @arsapiaswin

Dengan ukuran yang lumayan luas, coffee shop ini menyediakan area indoor maupun outdoor yang bisa dipilih sesuai kehendakmu. Bagian unik dari tempat ini adalah bagian tengahnya, yang walaupun berada di dalam ruangan, namun menggunakan atap kaca sehingga sinar matahari alami menerangi semua sudutnya. Nggak usah takut kepanasan, ada AC-nya kok. Oh iya, buat kamu yang selalu bingung nyari colokan, tenang di sini ada banyak banget!

 

  1. Buih Kopi

Alamat: Jl. Guntur No. 2, Malabar, Bandung

Photo Credit: @gemarngopi

Ternyata demam minuman kopi susu yang melanda Jakarta menular juga ke Bandung. Berlokasi di kawasan pemukiman, coffee shop ini sebetulnya merupakan bagian depan rumah yang disulap menjadi kedai kopi mungil namun nyaman dan friendly. Bahkan jumlah meja dan kursinya bisa dengan mudah dihitung dengan jari. Namun biar kecil, ternyata kopinya enak banget lho. Btw, browniesnya juara, murah lagi!

 

  1. Noah’s Barn Coffeenery

Alamat: Jl. Garuda No. 39, Bandung

Berbekal dari ide ‘ngopi santai yang asik’, dengan desain interior seperti di lumbung, dapat disebut juga dengan ‘ngopi di lumbung’, maka tercetuslah nama untuk kedai kopi yang sederhana ini dengan Noah’s Barn (Lumbung milik Noah) Coffeenery. Mengusung konsep tersebut, maka ketika ada customer yang datang, selalu disambut dengan keramahan seperti keluarga sendiri oleh para barista tanpa ada rasa canggung. Pasti bakal betah deh.

 

  1. Aditi Coffee House & Space

Alamat: Jl. K.H. Ahmad Dahlan No. 5, Lengkong, Bandung

Photo Credit: LUWIS

Dengan desain yang minimalis dan sederhana, menggunakan lantai semen tanpa ubin, Aditi menawarkan suasana yang sedikit berkesan modern namun tetap terasa rustic, sehingga ada sedikit kesan café-café ala Jepang. Bagian yang cukup mencuri perhatian di sini adalah bagian outdoor dengan bangku kayu panjang, batu-batu kerikil serta pohon berbatang ramping. Lumayan Instagrammable.

 

  1. Contrast Coffee

Alamat: Jl. Anggrek No. 46, Cihapit, Bandung

Walaupun dari luar tidak terlalu mencuri perhatian, namun begitu melangkahkan kaki ke dalamnya kamu akan merasakan suasana yang begitu hangat dan nyaman. Gaya bangunannya mengusung konsep industrialis dengan bentuk yang tidak lebar namun memanjang. Selain desainnya yang unik, hal yang juga tak kalah mengesankan dari tempat ini adalah keramahan para pelayan maupun baristanya.

 

  1. Mimiti Coffee & Space

Alamat: Jl. Sumur Bandung No. 14, Simpang Dago, Bandung

Dalam Bahasa Sunda, ‘mimiti’ mengandung arti ‘pertama’ atau ‘awal’. Maksudnya, mereka berharap pengunjung dapat singgah dan menikmati secangkir kopi di sini setiap pagi sebelum memulai hari. Tempat keren ini memiliki halaman luas dengan beberapa pohon tinggi yang rimbun. Bangunan dengan warna putih dan juga sentuhan warna hitam memadukan desain industrial  yang kental dengan suasana minimalis, di mana outdoor jadi pemeran utama dibandingkan ruangan indoornya.

 

  1. The Good Neighbour Coffee Shop

Alamat: Jl. Jend. Ahmad Yani No. 669, Apartemen Gateway Ahmad Yani, Ruko E Gardu 2, Bandung

Bertandang ke sini kita memang seolah sedang mengunjungi tetangga yang begitu baik dan ramah. Suasananya begitu hangat dan ceria, dengan desain penuh warna. Selain dominasi warna kuning dan hijau toska yang tampak pada dinding sampai cangkir kopi, di beberapa sudut juga terdapat mural yang begitu artsy dan kece.

 

  1. Jack Runner Roastery

Alamat: Jl. Ciumbuleuit No. 42, Bandung

Jack Runner adalah sebuah kedai kopi yang ramai ditongkrongi mahasiswa yang menyukai kopi dalam suasana hangat yang berbeda. Kedai kopi ini tidak terlalu luas namun hangat. Terdiri dari dua lantai yang hampir semua interiornya terbuat dari kayu. Yang tentunya ditambah lighting yang sepertinya sengaja diciptaan begitu untuk menambah kehangatan di daerah Ciumbuleuit yang terkenal dengan hawa dinginnya.

 

  1. Sejiwa

Alamat: Jl. Progo No. 15, Bandung

Photo Credit: @verraxtina

Di sini kamu akan melihat indahnya rumah kaca yang terdiri yang dari 2 lantai, dengan suasana yang menyenangkan. Didominasi warna putih bersih. Dibeberapa sudut menjadi sangat menarik karena hadirnya gambar pop art yang keren. Sebelum menuju tangga keatas, ada motor vespa bertengger juga ada gambar pop art dengan sepenggal kata kata cinta dari pujangga terkenal, Sapardi Djoko Damono dengan judul “Aku Ingin”. Nyeni banget!

 

  1. Pillow Talk Coffee & Comfy

Alamat: Jl. Haji Hasan No. 12, Dipatiukur, Bandung

Sesuai dengan tagline “Coffee & Comfy”tempat ini ingin menonjolkan rasa kenyamanan seperti di rumah sendiri atau  sanak saudara terdekat kepada para pengunjungnya. Ada beberapa area terpisah, ada yang di sofa empuk, kursi tinggi, lesehan di samping jendela, sampai area outdoor di kebun yang asri.

 

Leave a Reply