5 Hotel Murah dan Unik di Jogja di Bawah Rp375 ribu

Dikenal sebagai kota seni dan budaya sekaligus kota pelajar menjadikan Yogyakarta terkenal akan kreativitas masyarakatnya. Dan wujud dari kreasi seni itu juga bisa dilihat dari berbagai akomodasi yang tersedia di kota ini. Beberapa diantaranya bahkan bisa Anda nikmati dengan harga yang terbilang sangat terjangkau.

  1. ZEN ROOMS TUGU PAKUNINGRATAN, mulai dari Rp375 ribu

Alamat: Jl. Pakuningratan no. 3, Yogyakarta

Mungkin kata “fusion” adalah istilah yang cocok untuk menggambarkan hotel yang satu ini. Dari tampak depan, hotel yang terletak kurang dari 300 meter dari Tugu Jogja ini  terkesan begitu grand dengan balkon dan pilar khas Eropa. Namun begitu melangkahkan kaki ke dalam, justru kesan kontemporer yang berpadu dengan tradisional  jauh lebih terasa.

Restorannya tampak begitu dinamis dengan furnitur minimalis dan wallpaper warna-warni bercorak geometris. Sedang kamar tidurnya sendiri begitu kental dengan aspek tradisional yang diwujudkan dalam unsur kain batik dan dinding bermotif kawung dengan siraman cahaya yang romantis serta meja di sisi ranjang berupa potongan kayu yang sangat unik.

2. ZEN ROOMS MALIOBORO SOSROWIJAYAN WETAN, mulai dari Rp349 ribu

Alamat: Sosrowijayan Wetan, Gt I/57, Gedongtengen, Yogyakarta 55000

Warna cokelat dan unsur kayu terlihat begitu dominan di hotel ini dari luar sampai dalam. Mulai pintu kayu antik berukiran khas Jawa, lantai yang menggunakan ubin bermotif vintage,  sampai sebuah vespa jadul berwarna kuning dengan gambar kadal yang amat mencuri perhatian.

Suasana di dalam kamar pun tak kalah unik dengan mural berwarna-warni, serta lampu sudut berupa batang kayu, dan juga lemari dari bambu. Meskipun demikian, soal kenyamanan tak perlu diragukan lagi. Fasilitasnya tak kalah kok dengan hotel mewah sekalipun. Apalagi setiap kamar dilengkapi teras pribadi yang menghadap taman. Mantap, kan?

3. ZEN ROOMS POGUNG SYARIAH, mulai dari Rp249 ribu

Alamat: Pogung Dalangan No. 1A RT 011/ RW 050, Yogyakarta 55284

Mengusung konsep shabby chic nan minimalis, sekilas desain interior di hotel ini mengingatkan kita akan rumah di pedesaan Eropa. Hampir semua furnitur kayu yang ada di hotel ini sengaja dibuat dengan nuansa krem pudar dengan dominasi warna putih dan cokelat muda. Sangat pas bagi kamu yang ingin mendapatkan suasana menginap yang relaks dan santai.

Terletak di kawasan Depok, Yogyakarta, hotel ini tergolong strategis karena cukup dekat ke pusat-pusat kuliner maupun berbagai obyek wisata yang ada di pusat kota. Kalau kamu butuh bantuan apapun, jangan ragu untuk minta bantuan kepada para staffnya yang terkenal sangat ramah.

4. ZEN ROOMS CONDONG CATUR, mulai dari Rp200 ribu

Alamat: Jl. Sepakbola No. 46, Yogyakarta 55283

Apakah kamu ingin merasakan pengalaman menginap di rumah tradisional khas Jawa? Mungkin di sinilah tempatnya. Secara keseluruhan, hotel ini memang bernuansa ala rumah-rumah tradisional Jawa, lengkap dengan atap Joglo, dinding bata, serta perabotan kayu dan bambu. Sangat etnik!

Bahkan untuk menambahkan kesan antik, di dalam kamar kamu akan menemukan sebuah meja kayu berukir jadul yang seolah benar-benar berasal dari masa lalu! Dan yang paling asyik, di sini juga ada area umum terbuka yang nyaman, di mana kamu bisa bercengkerama bersama penghuni hotel lain sambil saling bertukar cerita.

5. ZEN ROOMS PADMA PALAGAN, mulai dari Rp250 ribu

Alamat: Jl. Padma No. 23, Yogyakarta 55581

Tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam, tapi kamu bisa menginap di hotel yang indah, keren, dan ada kolam renangnya? Tenang, kamu nggak bermimpi, karena semua itu bisa terwujud di sini. Kamarnya dihias dengan berbagai ornamen batik Jogja yang terkenal sehingga menambah kesan classy.

Namun yang bakal bikin kamu jatuh hati di sini bukan itu saja, melainkan juga fasilitas yang ada. Selain kolam renang serta sebuah gazebo tempat untuk bersantai di sore hari, ada pula ruangan untuk menghabiskan waktu sambil bermain bilyar. Bener-bener nggak rugi deh menginap di sini!

Leave a Reply