Jangan ke Bali Arts Festival 2017 Sebelum Menyimak Tips Ini!

Photo Credit: @raungbinaia

Selama satu bulan dari 10 Juni sampai 8 Juli 2017, seluruh wisatawan yang berkunjung ke Bali akan dimanjakan dengan berbagai kegiatan dalam acara Pesta Kesenian Bali atau lebih dikenal sebagai Bali Arts Festival 2017. Acara yang berpusat di Werdi Budaya Art Center ini merupakan kebanggaan wadah para seniman Bali untuk menampilkan kiprah mereka lewat berbagai acara dan program. Bagi wisatawan, inilah kesempatan untuk bisa menyaksikan aneka pertunjukan kesenian Bali atau berpartisipasi dalam berbagai kegiatan seru di dalamnya. Belum pernah ke sini sebelumnya? Tenang,  catat saja beberapa tips berikut ini dan nikmati acaranya!

 

  1. Perhatikan Baik-Baik Jadwal Acara

Selama sebulan penuh, ada berbagai macam rangkaian pertunjukan dan program menarik setiap harinya dengan venue yang berbeda-beda. Oleh karena itu hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah tanggal, waktu dan lokasi tempat diadakannya acara yang ingin kamu tonton. Hal ini akan sangat membantu, mengingat Taman Budaya Werdi Art Center ini cukup luas. Usahakan tiba setidaknya 15 menit sebelum pertunjukan dimulai.

 

  1. Pilihlah Akomodasi Terbaik

Mengingat lokasi Taman Budaya Werdi Art Center berada di wilayah Denpasar yang jaraknya lumayan jauh dari kawasan wisata populer di selatan Bali, ada baiknya jika kamu memilih akomodasi yang berada dekat dengan lokasi. Selain untuk alasan efisiensi waktu, ada baiknya juga kan kalau kamu sekali-kali mengeksplorasi area Denpasar dan tidak hanya berkutat di Kuta, Legian, dan Seminyak saja.  Untungnya kamu nggak perlu pusing lagi, karena kami telah membantu memilih beberapa hotel terbaik untuk kamu!

 

  1. Transportasi

Sayangnya, angkutan umum di Bali tidak ada yang lewat langsung ke lokasi tempat terselenggaranya acara. Angkutan umum terdekat  yang melalui daerah tersebut adalah rute Pasar Kreneng – Sanur yang melintasi Jl. Hayam Wuruk,  lalu kamu bisa turun tepat di ujung Jl. Nusa Indah dan lanjutkan dengan berjalan kaki sejauh 100 meter. Opsi lainnya adalah menggunakan taksi, ojek online atau menyewa sepeda motor.

 

  1. Lindungi Diri dari Terik Matahari

Area Taman Budaya Werdi Art Center sangat luas dan setiap panggung berjarak lumayan antara satu dengan yang lainnya, karenanya jangan lupa untuk membawa topi atau payung serta losion tabir surya untuk melindungi kulitmu dari sengatan sinar matahari yang cukup terik.

Leave a Reply