Komitmen ZEN Rooms Terkait Status AWAS Gunung Agung, Penutupan Bandara Ngurah Rai, dan Akomodasi di Bali

Pemerintah Indonesia baru saja meningkatkan status Gunung Agung, Bali ke level tertinggi menjadi “Awas’. Hal ini tentunya memengaruhi banyak hal, terutama ditutupnya Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali pada hari Senin, 27 November 2017 pk. 07.15 WITA hingga Selasa, 28 November 2017 pk. 07.00 WITA.

 

Situasi Bali Terkini: Gunung Agung Berstatus Awas

“Bandara Ngurah Rai ditutup mulai hari ini (27/11) pukul 07.15 WITA sampai 07.00 WITA esok hari, hampir 24 jam,” kata Humas Bandara Internasional Ngurah Rai Bali, Arie Ahsanurrohim kepada sejumlah wartawan pada hari Senin 27 November 2017. Ia menjelaskan, setiap enam jam pihaknya akan mengevaluasi penutupan bandara internasional dan pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan dengan Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi terkait aktivitas terkini Gunung Agung.

Gunung Agung yang tetap megah dan cantik walaupun sedang “mengamuk”

Photo credit: Instagram @akadence

 

 

Alasan penutupan bandara, ia mengaku, karena debu vulkanik menutup ruang udara. “Ada partikel-partikel sehingga pesawat yang datang dan pergi terganggu. Belum lagi prediksi arah angin dari timur lain,” ujarnya. Dan berita terbaru menyebutkan jika penutupan Bandara Ngurah Rai diperpanjang hingga hari Rabu, 29 November 2017 pk. 07.00 WITA, seperti ditambahkan oleh Arie.

 

Komitmen ZEN Rooms untuk Bali

 

Ditutupnya salah satu bandara dengan penerbangan terramai di Indonesia ini tentu juga memengruhi mobilitas wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Terkait masalah itu, ZEN Rooms Indonesia tidak tinggal diam dan berkomitmen untuk membantu semua konsumennya yang terkena dampak langsung dengan peristiwa ini. “ZEN Rooms tidak akan lepas tangan dan membantu semua konsumen yang mengalami kendala mengenai situasi terakhir di Bali,” ungkap Nathan Boublil, co-founder dan Global Managing Director ZEN Rooms terkait apa yang sedang terjadi di Bali saat ini.

Image: ZEN Rooms Badung Nakula, Bali

 

“Semua pemesanan kamar yang telah dilakukan konsumen di Bali pada tanggal tersebut akan kami akomodir. Jika mereka ingin membatalkan pesanan karena tidak bisa berangkat ke Bali, kami akan membantu prosesnya. Dan jika mereka tidak bisa keluar dari Pulau Dewata, kami pun akan membantu untuk memperpanjang masa tinggal mereka,” tambahnya.

Para pengunjung dan turis yang berada di Pulau Dewata terus diingatkan untuk tidak panik dan disarankan untuk tetap tinggal di hotel tempat menginap, di mana pihak manajemen hotel dan pemerintah setempat akan terus memberikan informasi mengenai perkembangan terkini. Anda bisa membaca pernyataan resmi dari pemerintah di sini. Temukan juga berita terbaru di sini.

Image: ZEN Rooms Ubud Penestanan 2

Sebagai jaringan budget hotel terbaik di Bali dan Asia, ZEN Rooms Indonesia tentu saja berkomitmen untuk membantu. Dan jika Anda membutuhkan bantuan lebih lanjut, Tim Layanan Pelanggan atau Customer Service ZEN Rooms siap membantu di nomor +62 855 7467 1004 atau care@zenrooms.com atau jafar.jafarov@zenrooms.com

 

*** Tentang ZEN Rooms ***

Didirikan bulan Agustus 2015 di Jakarta, ZEN Rooms telah menjadi jaringan budget hotel dengan pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara. ZEN Rooms menyediakan akomodasi dengan harga terjangkau (mulai dari hotel, b&b, villa, guest houses, hingga apartemen) dengan menjamin semua kunci penting yang dibutuhkan pada kamar yang nyaman dan kisaran harga bersaing (mulai dari Rp69.000,-). Setiap tamu ZEN Rooms digaransi akan mendapat kebersihan kamar, jaringan Wi-Fi cepat dan gratis, double bed yang nyaman, AC yang berfungsi baik, hot shower, dan 24/7 layanan konsumen. ZEN Rooms sekarang tersedia di lima negara di Asia Tenggara (Indonesia, Singapura, Thailand, Malaysia, Filipina), Sri Lanka, Hong Kong, dan Brasil. ZEN Rooms didukung oleh konglomerat Jerman Rocket Internet, raksasa telekomunikasi Ooredoo, dan SBI Investment Korea.

Leave a Reply