Lokasi Liburan Menarik untuk 4 Hari 3 Malam di Asia

Asia selalu jadi tempat yang indah untuk dieksplorasi. Bagi kamu yang ingin mencoba wisata selama empat hari tiga malam tetapi masih bingung mau pergi ke mana, baca dulu lima destinasi pilihan ZEN di Asia yang satu ini!

Tokyo, Jepang

Bila datang ke ibukota Negara Jepang ini, sebaiknya kamu tidak hanya fokus pada wisata belanja saja, karena wisata budaya di Tokyo, Jepang jauh lebih menarik untuk dikulik.

Di Tokyo ada banyak spot wisata (yang bukan mal) dan sangat indah untuk dikunjungi. Jangan berpikir bahwa Tokyo akan membosankan selama empat hari, karena distrik-distrik di dalamnya begitu bermacam-macam dan memiliki keindahannya masing-masing. Ueno Park, Shibuya dan Harajuku adalah tempat yang direkomendasikan untuk didatangi di Tokyo. Sebaiknya datang ke Ueno Park saat Sakura sedang mekar!

Kyoto-Osaka, Jepang

Jarak Kyoto dan Osaka tidak jauh dan kedua kota ini bisa menjadi tempat wisata menarik selama empat hari. Di Kyoto kamu bisa melihat kuil-kuil indah dengan food stall yang murah meriah dan rasanya pun lezat. Bagi kamu yang ingin melihat otentik-nya Jepang bisa berkunjung ke Kyoto sebelum Osaka. Yang lebih menyenangkan, kamu bisa menemukan toko-toko yang lebih murah dari Tokyo di kota ini. Oh ya, para gamers wajib datang ke kantor Nintendo yang terletak tidak jauh dari stasiun Kyoto.

Di Osaka, kamu bisa merasakan hangatnya pedesaan Jepang dengan suasana yang lebih friendly dari Tokyo. Di tempat ini kamu juga bisa berkunjung ke Osaka-jou atau Kastil Osaka dan melihat megahnya kastil Jepang zaman dahulu.

Singapura, Singapura

Kalau yang satu ini memang tidak perlu ditanyakan lagi. Tidak pas rasanya bila kamu mengaku traveler Asia tetapi belum pernah mengunjungi Singapura. Selain wisata belanja, Singapura juga sering menjadi tempat konser musik internasional atau ajang olahraga. Bagi kamu yang menggemari hal-hal tersebut, tidak ada salahnya untuk tinggal lebih dari satu hari di Singapura sembari menunggu acara yang ingin kamu tonton. Tidak hanya shopping, kamu juga bisa pergi ke tempat-tempat seru seperti Farrer Park atau Merlion Park yang memiliki keindahan alam dan budaya dari Singapura.

Bangkok, Thailand

Hal yang menarik dari Bangkok adalah suasananya yang mirip dengan Indonesia. Serunya wisata di Bangkok adalah ketika kamu naik kapal untuk menyeberangi sungai dan melihat ikan-ikan yang dirawat di sungai tersebut, kamu juga bisa datang ke warisan-warisan budaya di negara Thailand dan juga merasakan lezatnya tom yum, salad manga, pad thai, hingga berbagai camilan lezat khas Thailand. Plus, biaya hidup dan urusan belanja juga cukup murah di sini.

Bali, Indonesia

Bosan dengan Bali? Tunggu dulu, Bali itu tidak cuma punya pantai yang indah, lho. Kamu bisa datang ke Ubud untuk menikmati indahnya alam di bukit, klub-klub seri di Seminyak atau Canggu, atau mengunjungi air terjun Tegenungan di Gianyar. Suasana Bali yang ramai pun bisa menghibur kamu yang ingin melepas penat selama empat hari.

Leave a Reply