Lokasi Liburan Menarik untuk 4 Hari 3 Malam di Indonesia

Bicara liburan, empat hari tiga malam adalah waktu yang cukup pas untuk refreshing sejenak dari rutinitas. Daripada jauh-jauh ke negara orang, ada baiknya kamu memutuskan untuk traveling ke sekitar Indonesia terlebih dahulu. Tetapi, kira-kira bagian Indonesia yang mana ya yang cocok untuk wisata selama itu? Cari tahu jawabannya di sini!

 

Pulau Komodo, Flores, Nusa Tenggara Timur

Taman Nasional Komodo yang terletak di Pulau Komodo, Flores, Nusa Tenggara Timur ini merupakan salah satu warisan dunia yang dinobatkan UNESCO pada tahun 1986. Di tempat ini, kamu tidak hanya bisa melihat komodo (harus didampingi guide ya), tetapi juga bisa snorkeling sambil menikmati indahnya laut Flores. Selain laut, kamu juga bisa trekking dan jalan-jalan di pinggir Pink Beach (salah satu pantai berpasir merah muda terindah di dunia) dengan pasir berwarna pink nan menawan.

 

Bali

Bosan dengan Bali? Eits, jangan salah, di Bali tidak hanya ada pantai, tapi juga pemandangan indah di bukit dan juga tempat wisata budaya lainnya yang membuatmu tidak akan merasa bosan mengeksplorasi Pulau Dewata. Selain deretan pantainya yang menakjubkan, Nusa Dua dan Ubud bisa menjadi tempat alternatif untuk mencari ketenangan dan relaksasi. Tapi jika kamu penggila pesta, kawasan Kuta, Canggu, Seminyak, hingga Sanur bisa ditelusuri dan memuaskan hasrat party… sampai pagi!

 

Taman Laut Bunaken, Manado

Salah satu tempat wisata Indonesia yang juga menjadi warisan dunia adalah Taman Laut Bunaken. Tahun 2005, UNESCO meresmikan tempat dengan 30 titik selam ini sebagai World Heritage. Taman Laut Bunaken cocok dijadikan tempat wisata berhari-hari bagi kamu suka wisata air. Tidak hanya menyelam, kamu juga bisa ikut masuk ke dalam laut tanpa takut basah dengan kapal selam. Di kapal selam ini kamu akan mendapati dinding transparan sehingga para penggunanya bisa leluasa melihat pemandangan alam di dalam Laut Bunaken yang sangat indah.

 

Pegunungan Jayawijaya, Irian Jaya

Sebuah kiriman dibagikan oleh Dika (@arip_handika) pada

Kamu yang punya budget lebih dan suka dengan alam gunung, cobalah untuk berwisata di sekitar Pegunungan Jayawijaya. Gunung yang puncaknya pertama kali ditaklukkan oleh orang asing bernama Hendrik Albert Lorentz pada tahun 1909 bersama dengan enam orang dari suku Dayak Kenyah, Kalimantan. Pegunungan ini memiliki puncak salju yang abadi, jadi pemandangannya sangat indah dan berbeda dari daratan Indonesia.

 

TMII, Jakarta

TMII atau Taman Mini Indonesia Indah adalah salah satu tempat yang cukup dikenal di Indonesia, terletak di Jakarta, jangan sampai kamu mengaku orang traveler Indonesia bila belum datang ke tempat ini. TMII menyediakan berbagai sarana rekreasi yang pas untuk kamu tinggali selama empat hari tiga malam. Di dalamnya terdapat kafetaria, teater, kolam renang dan juga tempat tinggal hostel yang cocok untuk ditinggali dengan rombongan. Bila bosan di TMII, kamu bisa menikmati Jakarta dan sekitarnya. Di dalam TMII kamu bisa menaiki perahu angsa untuk melihat miniatur Indonesia yang indah, dan juga mempelajari Indonesia lebih dalam. TMII adalah tempat wisata yang cocok untuk kamu dan rombongan, terutama bila datang bersama dengan keluarga.

 

Leave a Reply