Rencana bebas stres untuk liburan akhir tahun

Kamu harus siap saat liburan akhir tahun sudah mendekati. Tenang, kita masih punya beberapa minggu kok. Kamu belum terlambat merencanakannya! Berikut adalah beberapa tips untuk kamu dalam merencanakan liburan akhir tahun dan mendapatkan hasil maksimal dari liburan ini.

  1. Pilih antara minggu Natal atau Tahun Baru

Sebelum memutuskan destinasi, pilih tanggalnya! Penting untuk kamu pilih untuk cuti saat minggu Natal atau minggu Tahun Baru. Kamu bisa meminta cuti 4 hari dan dapat liburan selama 9 hari. Atau 16 hari liburan dengan cuti 8 hari! Ini hal yang bisa diterapkan kalau kamu berlibur ke luar negeri. Untuk para mahasiswa, gak perlu khawatir karena biasanya kamu akan ada liburan akhir semester.

  1. Pilih destinasi yang tepat

Inilah yang terpenting dari semuanya! Kamu pastinya gak mau merusak liburan karena destinasi yang dipilih terlalu ramai atau terlalu sepi. Instagram adalah media yang orang-orang pakai dalam menemukan destinasi liburan karena kita bisa memvisualisasikan seperti apa tempatnya. Kemana pun kamu putuskan untuk pergi, harus tahu budget maksimalmu, cari tahu atraksi local dan tuliskan jadwal harian.

  1. Pesan transportasimu sekarang, jangan besok

Bepergian dengan pesawat, kereta api atau perahu, pesan transportasimu sekarang! Jangan pesan besok, pesan sekarang! Kalau kamu pergi dengan teman-teman, siapkan waktu untuk video conference jadi semuanya bisa pesat tiket disaat yang bersamaan. Kalau perginya dengan keluarga, kumpulkan semua informasi mereka, dan bertanggung jawablah untuk pesan tiket mereka! Waspada guys, kalau ditunda terus harga tiket akan terus naik dalam kurung waktu yang singkat lho!

  1. Budget Hotel untuk liburanmu

Kita harus pintar memilih hotel selama liburan akhir tahun ini. Budget Hotel adalah pilihan pertama untuk kamu yang bepergian dengan teman atau keluarga. Lakukan risetmu dalam turis obyek atau wisata lokal yang ingin dikunjungi. Bandingkan harga hotel dengan situs web lain, dan cari tahu tentang diskon hotel atau flash sale! Sudahkah register ke flash sale zenrooms 12.12? Cari tahu lebih lanjut disini.

  1. Melancong sederhana dan cerdas

Di Asia Tenggara, bulan Desember adalah bulan yang sering hujan, jadi kita harus cerdas dalam traveling. Kamera penting dan begitu juga jaket dan payung. Pak yang pintar dan minimalkan barang bagasimu jadi kamu masih memiliki ruang ekstra untuk souvenir saat perjalanan balik. Bawa uang cash dan dokumen penting seperti paspor dan KTP di dalam saku yang aman juga ya!

Jangan lupa untuk mencetak semua rencana perjalananmu untuk transportasi dan hotel. Jika kamu pilih untuk tidak mencetaknya, siapkan semua itinerary dalam satu folder di teleponmu. Setelah kamu merencanakan liburanmu, ini adalah waktunya untuk duduk, bersantai, dan menunggu sampai hari liburan datang. Selamat Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 guys!

 

Leave a Reply