Sebelum ke Ultra Beach Bali 2017, Baca Ini Dulu!

Photo Credit: Ultra Bali

Pekan ini para penggemar musik EDM tanah air akan sangat bersuka cita, karena salah satu festival musik paling bergengsi di Indonesia, Ultra Beach Bali akan kembali digelar, tepatnya pada tanggal 14-15 September 2017 dan bertempat di Potatohead Beach Club, Petitenget, Bali. Line-up penampilnya pun luar biasa, diantaranya ada Hardwell, Kygo, Nicky Romero dan tentu saja Zedd.

Nah, kalau sudah memegang tiket dan membeli tiket pesawat untuk terbang ke Bali, maka kamu tinggal mempersiapkan diri agar dalam dua hari tersebut bisa menikmati festival tersebut secara maksimal. Inilah beberapa tip penting yang harus kamu baca sebelum pergi ke Ultra Beach Bali 2017!

 

  1. Jangan membawa backpack

Petugas keamanan yang bertugas di pintu masuk Ultra Beach Bali 2017 akan memeriksa ketat setiap pengunjung yang akan masuk, termasuk jenis tas apa yang bisa kamu bawa ke dalam venue. Biasanya sih kalau tas-tas kecil masih diperbolehkan, makanya kalau kamu berniat membawa backpack, lebih baik tinggalkan saja di hotel daripada nanti harus menanggalkannya di pintu masuk. Lagipula, pasti kamu bakal ribet kalau nanti bergoyang sambil memakai backpack.

 

  1. Barang yang WAJIB dibawa dan tak boleh dibawa

Meskipun tak dianjurkan membawa tas besar, sebaiknya beberapa benda penting ini tetaplah kamu bawa: tiket, ponsel, dompet, tanda pengenal, dan tentu saja powerbank agar kamu bisa tetap bisa menghubungi teman-teman setibanya di sana tanpa khawatir baterai ponsel sekarat. Kalau mau bawa permen, tisu basah dan kipas juga boleh. Sebaliknya, barang-barang yang dilarang untuk dibawa masuk antara lain senjata tajam, narkoba, makanan atau minuman, dan kamera.

 

  1. Gunakan kendaraan umum

Mau nggak mau, menggunakan kendaraan umum mungkin adalah cara yang paling efisien untuk menuju ke tempat lokasi acara. Tarif parkir di sekitar Potatohead saat acara berlangsung bisa melambung tinggi. Plus, dengan jumlah pengunjung yang diperkirakan mencapai 10.000 lebih penonton, bisa dipastikan kawasan Petitenget akan sangat macet cet cet! Kalau tetap ingin bawa kendaraan sendiri, sebaiknya datanglah lebih awal dan parkirkan kendaraanmu di lokasi yang tak terlalu jauh, seperti di area Pantai Petitenget misalnya, dan lanjutkan dengan berjalan kaki. Pilihan paling praktis adalah menggunakan ojek online.

 

  1. Cari hotel dekat lokasi acara

Photo: ZEN Rooms Seminyak Kayu Jati

Salah satu cara agar kamu bisa datang lebih awal dan nggak repot menghadapi kemacetan di kawasan Petitenget, adalah dengan memesan hotel yang berada tak terlalu jauh dari lokasi acara sehingga kamu bisa lebih hemat waktu dan tak terburu-buru. Kalau kamu belum memesan hotel, buruan booking kamar hotel murah di ZEN Rooms Seminyak Taman Petitenget, ZEN Rooms Seminyak Kayu Jati, atau ZEN Rooms Cendrawasih 1 Seminyak sekarang juga, karena ketiganya berada tak jauh dari Potatohead Beach Club.

 

  1. Untuk para wanita, tinggalkan high heels di rumah

Kami mengerti kalau kamu tetap ingin terlihat cantik dan menggoda saat menghadiri festival ini, tapi mengenakan high heels justru akan menyulitkan kamu untuk bergerak. Sebaiknya kenakan saja sepatu beralas datar atau sepatu sandal yang chic.

 

  1. Siapkan energi dan minum air putih yang banyak

Di acara festival musik EDM seperti ini hampir dipastikan kamu akan banyak bergerak. Ditambah dengan cuaca Bali yang cukup panas meski di malam hari, kalau kamu kurang minum air putih bisa-bisa nanti malah pingsan akibat berdesak-desakan dengan ribuan orang. Meskipun kamu bisa membeli makanan dan minuman di dalam venue, sebaiknya makan dan minum yang banyak sebelum datang ke sini (bakal lebih hemat juga, kan?).

 

  1. Jangan memaksakan diri

Menonton konser seperti Ultra Beach Bali 2017 dibutuhkan stamina tubuh yang prima karena kamu akan banyak berdiri dan bergerak. Kalau misalnya kamu merasa badan tidak kuat atau bahkan mau pingsan, segeralah pergi ke area yang lebih tidak sesak dan carilah tempat untuk duduk atau berbaring dan beristirahat sejenak. Kalau merasa perlu nyebur ke kolam renang, silakan asalkan kamu sudah menyiapkan pakaian ganti.

 

  1. Kenakan pakaian yang nyaman dan tak perlu dandan berlebihan

Photo Credit: @ailee.xoxo

Ketika festival berlangsung, tentunya kamu nggak mau ketinggalan bergoyang mengikuti setiap dentuman irama lagu. Oleh karena itu kenakanlah pakaian yang ringan dan mudah menyerap keringat. Kamu juga nggak usah repot-repot pakai makeup terlalu tebal serta aksesoris yang lebay supaya bisa bergerak dengan nyaman.

 

  1. Biasakan antre

Entah itu saat keluar-masuk venue, memesan makanan atau minuman di bar, hingga saat harus ke kamar kecil, biasakanlah mengantre agar semuanya berjalan lancar, aman dan tertib.

 

  1. Nikmati suasana

Photo Credit: Ultra Bali

Sejak pertama kali diselenggarakan, Ultra Music Festival telah berhasil menyedot ribuan pengunjung. Kalau kamu nggak suka berada di tengah-tengah hiruk-pikuk keramaian, mungkin festival ini bukan untuk kamu. Sebaliknya, kalau kamu merasa nyaman dan senang berada di antara orang-orang yang berlompatan, menari, dan menyanyi, maka kamu pasti akan senang menghadiri Ultra Beach Bali 2017. Meski pasti bakal penuh sesak sampai-sampai kaki kamu keinjak, bagi penggemar EDM sejati tentu saja semua itu worth it.

 

 

Leave a Reply