Teman Makan Keluarga di Bandung yang Bikin Anak Betah

Photo Credit: @gepemoto

Bandung selalu jadi tempat liburan keluarga favorit warga Jakarta. Tujuan utamanya, apalagi kalau bukan kulineran di tempat-tempat makan yang jumlahnya bejibun di Kota Kembang ini?

Tapi kalau jalan-jalan ke Bandung dengan seluruh keluarga, mencari tempat makan yang bikin si kecil betah gampang-gampang susah. Meskipun banyak pilihan tempat makan, kebanyakan tidak dilengkapi dengan fasilitas ataupun daya tarik yang membuat anak-anak anteng makan sambil bermain. Makanya, kami sudah memilihkan café dan restoran terbaik di Bandung yang bakal bikin si kecil betah!

Dan untuk pilihan tempat menginap selama berlibur, inilah beberapa kamar hotel murah dari ZEN Rooms yang ada di Bandung.

 

  1. La Delice Café & Bakery

Alamat: Jalan Guntur No.22, Malabar, Lengkong, Bandung 40262

Photo Credit: @earl_darius

Tempat yang asri dan cantik ini laksana surga kuliner tersembunyi di tengah hiruk pikuk Kota Bandung. Taman yang luas dengan hamparan rumput sintetis dengan kolam air mancur di tengah-tengahnya langsung mencuri perhatian begitu kamu memasuki La Delice. Di hamparan ‘rumput’ ini, anak-anak bisa bebas berlarian atau bahkan piknik, sementara para orang tua bersantap dengan tenang di meja makan yang ada di sekelilingnya. Ssst… ada ayunan dan banyak spot foto yang Instagenic juga, lho!

 

  1. Miss Bee Providore

Alamat: Jl. Rancabentang No. 11A, Ciumbuleuit, Bandung

Photo Credit: @dytaputri

Tak hanya menyediakan taman yang sangat luas dan teduh di mana anak-anak bebas berlarian sepuasnya, café yang terletak di kawasan sejuk Ciumbuleuit ini juga memiliki playground dengan berbagai macam permainan, seperti ayunan, perosotan, jungkat-jungkit, dan sebagainya. Oh iya, Miss Bee Providore juga memiliki sebuah kandang kelinci di mana si kecil bisa bermain bersama hewan-hewan lucu tersebut.

 

  1. Tree House Café

Alamat: Jl. Hasanudin No.5, Bandung 40132

Photo Credit: @metyfuzi

Si kecil pasti doyan makan spaghetti, sosis, atau wafel, bukan? Di Tree House mereka bisa menikmati itu semua sambil bermain di rumah pohon, ayunan, trampolin ataupun flying fox mini. Ya, dari luar, resto ini memang tampak biasa. Tapi begitu masuk ke halamannya, nuansa homey begitu terasa sehingga jangankan anak-anak, orang dewasa juga bakal betah berlama-lama di sini.

 

  1. Nanny’s Pavillon Home

Alamat: Jl. R.E. Martadinata No.125, Bandung 40117

Photo Credit: Aulia Fasya

Berkunjung ke Nanny’s Pavillon yang ada  di Bandung, kita serasa sedang berkunjung ke rumah nenek, dengan aneka sajian makanan enak dan lezat. Didukung pula oleh  interiornya yang lucu-lucu. Kamu dan keluarga bebas memilih mau makan di ruang mana; ada kamar tidur, kamar mandi, ruang main anak, ruang ibu menjahit, dan masih banyak lagi. Menu andalan di sini, apalagi kalau bukan pancake-nya yang tersohor itu. Wajib dicoba!

 

  1. Three Bears Café

Alamat: Paskal Hypersquare A-28, Jl. Pasir Kaliki, Bandung

Bagaimana supaya si kecil gampang makan? Caranya mudah, ajak dia ke tempat yang lucu dan suguhkan makanan dengan penyajian yang menarik. Dan semua itu bisa kamu temukan di Three Bears Café. Sesuai namanya, café yang menawarkan perpaduan menu Jepang, Korea  dan modern ini mengusung tema beruang. Dari interior berupa kursi berwarna-warni dan lukisan beruang yang lucu-lucu, sampai menu khusus anak yang disajikan di wadah berbentuk beruang. Gemessss!

 

  1. POCCI

Alamat: Jl. Cimanuk No. 12 Bandung

Photo Credit: @rullyhasbi

Satu lagi café dengan tema unik yang menggemaskan dan tentunya akan disukai anak-anak. Pocci adalah karakter anjing berwarna putih dengan hidung merah yang amat lucu dan menggemaskan. Oleh karena itu, jangan heran kalau hampir di setiap sudut tempat yang sangat Instagrammable ini kamu bakal menemukan si Pocci, entah dalam bentuk hiasan dinding, patung, sampai biskuit yang bisa dibeli sebagai oleh-oleh!

 

  1. Chingu Café

Alamat: Jl. Sawunggaling No. 10, Dago, Bandung

Photo Credit: @alycia_angsari

Annyeong haseyo! Jangan panik kalau ada yang menyapa kamu demikian, karena di sini kita memang serasa benar-benar diajak jalan-jalan ke Seoul, Korea Selatan. Makanya tempat ini juga dijuluki Little Seoul. Di bagian depan ruangan pengunjung bisa langsung merasakan suasana ala halte MRT, dengan dinding bergambarkan mural kartun Korea. Tempat makannyapun terbagi jadi beberapa ruangan, ada yang dibuat seperti berada di stasiun kereta api, di tengah taman, dan tempat makanan lesehan ala Korea. Dan serunya, anak-anak bisa berfoto dengan kostum tradisional Korea.

 

  1. Warkop Modjok

Alamat: Perumahan Pondok Hijau Indah, Jalan Pinus Raya No. 73B, Isola, Bandung 40154

Photo Credit: @winakania

Udara sejuk, pekarangan yang luas, sudut-sudut yang lucu dan aneka camilan yang enak adalah resep untuk membuat anak-anak anteng saat orang tua sedang menikmati makanan atau minuman hangat mereka. Café dengan desain ala rumah jadul namun cantik yang berada di kawasan Bandung Utara yang sejuk ini menawarkan semua itu. Di sini bukan hanya anak-anak saja yang dimanjakan, begitu pula orang tua. Jangan lupa untuk foto-foto yang banyak ya!

 

  1. One Eighty Coffee

Alamat: Jl. Ganesa No.5, Bandung 40132

Photo Credit: @foodandtravel_id

Anak kecil mana yang nggak suka main air? Café dengan konsep superunik ini berada di kawasan Dago, Bandung, tepatnya dekat kampus Institut Teknologi Bandung. Di mana lagi coba kita bisa makan atau minum-minum cantik di tengah kolam renang (literally!). Satu hal yang pasti, kalau membawa anak-anak ke sini, maka kamu harus membawa baju ganti karena mereka pasti akan basah-basahan dan malas diajak pulang.

 

  1. Rumah Stroberi

Alamat: Jalan Cigugur Girang No. 145, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat 40559

Photo Credit: @febrikanurfajriah

Sebagian dari kamu yang kerap bolak-balik ke Bandung mungkin sudah familiar dengan Rumah Stroberi. Di sini, selain bisa menikmatan makanan khas Sunda yang lezat di tengah alam yang sejuk, pengunjung juga bisa memetic sendiri buah stroberi langsung di kebun! Kalau bawa anak-anak tidak perlu khawatir mereka rewel, karena mereka bisa main di area outbond-nya yang dilengkapi flying fox, jembatan tali, dan lain-lain.

 

  1. Day & Nite at Pramestha Eatery and Grocery

Alamat:  Jl. Akaza Utama No. 9, Pramestha Resort Town (Masuk dari Dago Giri), Bandung

Photo Credit: @hidayuliana

Suasananya nyaman dan sejuk begitu terasa di sini karena area makannya yang terbuka dan luas. Puas menikmati aneka makanan yang disajikan di sini, anak-anakpun bisa lanjut bermain mengunjungi kebun binatang mini dan taman burung Bird & Bromelia Pavilion di area lain tempat ini yang memiliki koleksi burung yang lumayan banyak dan berwarna-warni. Pulangnya, jangan lupa membeli pernak-pernik burung yang lucu-lucu!

 

  1. Madame Sari at Kartika Sari

Alamat: Jl. Ir. H.Djuanda No.85, Dago, Bandung 40132

Photo Credit: @dumaflors23

Kalau berbicara soal oleh-oleh khas Bandung yang legendaris, siapa yang tak kenal dengan pisang bollen Kartika Sari? Selepas puas mengantri berbelanja pisang bollen dan camilan khas Bandung lain di Kartika Sari, bagaimana kalau lanjut mengisi perut yang keroncongan di restoran Madame Sari yang berada di sudut lain pusat oleh-oleh. Dijamin bukan orang dewasa saja yang betah di sini, tapi juga si kecil, karena Madame Sari memiliki playground yang lumayan besar dan luas.

Leave a Reply