10 Tips dan Trik untuk Memajang Foto Travel Kamu Supaya Lebih Keren

0. HeaderPhoto Credit: feltsocute.wordpress.com

Setiap traveller sepertinya pernah merasakan post traveling blues setiap pulang dari perjalanan seru. Rasanya susah untuk move on dari indahnya laut jernih berwarna biru, kafe-kafe dengan menu lezat, atau teman-teman sesama traveller yang ditemui di perjalanan. Agar bisa terus mengenangnya, segera cetak foto-foto yang kamu ambil selama traveling dan pajang di berbagai sudut rumah kamu. Simak tips dan trik berikut ini agar foto traveling yang kamu pajang bisa terlihat lebih keren!

Menggunakan Peta

1. Menggunakan Peta

Photo Credit: onemaoregadget.com

Belilah papan berbahan kayu tipis, dan bentuklah menyerupai peta dunia. Setelah itu, pasang hasil peta kamu pada salah satu bidang dinding di dalam rumah. Tempelkan foto-foto hasil traveling sesuai dengan lokasi yang pernah kamu kunjungi. Sebagai alternatif yang lebih mudah, daripada repot membuat peta dari papan kayu, kamu bisa menggantinya dengan lembaran peta dunia berukuran besar.

Letakkan di Dalam Toples Bening

2. Letakkan di Dalam Toples Bening

Photo Credit: content.photojojo.com

Punya toples atau wadah bening yang disimpan di dalam rumah? Kamu bisa memanfaatkannya sebagai tempat pajangan foto traveling, lho. Agar kerennya terlihat maksimal, usahakan wadah tersebut terbuat dari kaca dan benar-benar bening. Masukkan foto-foto traveling kamu dan atur sedemikian rupa agar pas dengan bentuk wadah yang kamu pilih.

Cetak sebagai Kalender

3. Cetak sebagai Kalender

Photo Credit: itsalwaysautumn.com

Mau mengambil jalur anti mainstream? Cetak saja foto-foto traveling kamu menjadi sebuah kalender. Kamu bisa menggunakan template yang kini banyak tersedia di internet secara gratis atau membuat desain sendiri. Sesuaikan foto traveling kamu berdasarkan waktu kunjungan. Dengan begitu, kamu bisa terus mengingat kapan kamu melakukan traveling ke tempat-tempat tersebut.

Kolase Pigura

4. Kolase Pigura

Photo Credit: aliexpress.com

Oke, memajang foto bergambar apapun pada pigura memang sudah biasa dilakukan, but let’s take it to the next level! Cetak foto-foto traveling kamu ke dalam beberapa ukuran sekaligus, lalu belilah pigura yang sesuai dengan ukuran-ukuran tersebut. Setelah memasukkan foto pada pigura, pasang seluruh pigura pada dinding seolah kamu sedang membuat kolase raksasa.

Dicetak pada Kanvas

5. Dicetak pada Kanvas

Photo Credit: cdn.klimg.com

Pernah melihat lukisan-lukisan ala Jepang yang dipajang pada kanvas yang digantung menggunakan tali? Mengapa tidak mengaplikasikannya pada foto-foto traveling kamu? Sekarang ada cukup banyak jasa percetakan foto yang menggunakan kanvas sebagai medianya. Selipkan tepi bagian atas dan bawah kanvas pada tongkat berbentuk kayu, lalu sematkan tali untuk menggantungnya di dinding.

Tempel Menyerupai Bentuk Tertentu

6. Tempel Menyerupai Bentuk Tertentu

Photo Credit: homedit.com

Cara satu ini merupakan yang paling simpel apabila dibandingkan dengan lainnya. Tidak perlu pigura, kanvas, papan atau bahan-bahan lain. Kamu hanya membutuhkan selotip atau lem untuk menempelkan foto-foto traveling di dinding menyerupai bentuk tertentu, mislanya seperti gambar hati atau huruf. Sebelum menempel di dinding, susu dulu di atas lantai atau meja agar kamu nggak salah tempel nantinya.

Membuat Scrapbook

7. Membuat Scrapbook

Photo Credit: travelobservers.com

Tidak ada space tersisa pada dinding rumah untuk menempel foto? Yuk, buat scrapbook atau album traveling kamu sendiri! Cara satu ini memungkinkan kamu untuk lebih leluasa berkarya. Di dalam scrapbook, kamu bisa menuliskan catatan di samping foto dan menempelkan hal-hal lain, seperti tiket masuk tempat wisata, struk bukti belanja oleh-oleh, dan lain sebagainya.

Digantung Ala Jemuran

8. Digantung Ala Jemuran

Photo Credit: brit.co

Jangan langsung mencari panas matahari begitu membaca kata jemuran, ya. Sekarang, ada banyak toko yang menjual tali rotan lengkap dengan penjepit beragam bentuk yang memang kerap digunakan untuk memajang foto. Kamu bisa membelinya dan melakukan langkah sama. Jika perlu, beli beberapa tali dan penjepit sekaligus agar ada lebih banyak foto traveling yang bisa kamu pajang.

Makin Cantik dengan Wall Sticker

9. Makin Cantik dengan Wall Sticker

Photo Credit: wallstickerdeal.com

Inginnya langsung menempelkan foto-foto traveling pada dinding, tapi khawatir terlihat terlalu polos. Kalau merasakan hal serupa, kamu bisa menggunakan wall sticker yang sekarang banyak dijual di pasaran. Pilih bentuk wall sticker yang sekiranya bisa disesuaikan untuk memajang foto-foto traveling kamu, misalnya seperti pohon dengan dahan-dahan berdaunnya.

Manfaatkan Jendela Bekas

10. Manfaatkan Jendela Bekas

Photo Credit: pinterest.com

Jangan buru-buru membuang jendela bekas yang sudah tidak terpakai, barang tersebut bisa dimanfaatkan sebagai pigura untuk foto-foto traveling kamu. Usahakan kamu menggunakan jendela berdaun pintu yang membagi bagian tengah kaca menjadi beberapa bagian, jadi kamu cukup menempel foto pada bagian-bagian tersebut dan langsung memajang jendelanya pada dinding.

Jangan biarkan foto-foto traveling kamu hanya mengendap di dalam galeri ponsel atau memori kamera. Segera cetak foto-foto tersebut lalu pajanglah menggunakan salah satu tips dan trik di atas. Selamat bereksperimen, ya!

Leave a Reply