17 Lomba 17 Agustusan Paling Seru yang Harus Kamu Ikutin!

Photo credit: @nggalanghits

Ikut lomba 17 Agustusan memang seru banget, ZEN Traveler. Gak percaya? Ikutan saja lomba 17 Agustusan paling seru yang berhasil ZEN kumpulkan ini!

  1. Makan Kerupuk

Photo credit: @kawulomudokadisoka

Lomba yang satu ini mah sudah menjadi lomba yang wajib ada di dalam setiap perayaan kemerdekaan Indonesia. Lomba ini pasti ditemukan di wilayah dari Sabang-Merauke, bahkan di beberapa daerah justru ada yang mengadakan lomba ini sekaligus dengan lauknya. Menang banyak, ya?

  1. Lomba Balap Karung

Lomba makan kerupuk rasanya juga kurang lengkap kalau tidak dibarengi dengan lomba paling legend yang seakan-akan sudah ada sejak orang tua kita masih berusia kanak-kanak, lomba balap karung.

  1. Lomba Memasukan Belut ke dalam Botol

Photo credit: @iswandi_tri_nugraha

Kalau lomba yang satu ini sepertinya cuma cocok untuk para peserta yang pemberani dengan hewan melata atau Lomba memasukan belut ke dalam botol. Kalau kamu pemberani, boleh saja, lho mengikuti lomba ini.

  1. Lomba Memasukan Paku atau Pensil ke dalam Botol

Serupa tapi tak sama, mungkin lomba yang satu ini lebih sering dilakukan di kota besar, mengingat untuk menemukan belutnya pun sudah sulit. Nah, kalau lomba ini mungkin bisa diikuti oleh siapa saja, tapi ya kamu sebaiknya sadar diri saja, karena ini khusus lomba untuk anak-anak.

  1. Lomba Panjat Pinang

Photo credit: @theayoma

Nah, kalau lomba satu ini biasanya paling ramai diserbu oleh para kaum pria, selain melatih kemampuan bromance sesama tetangga, hadiah yang didapatkan juga bisa membuat sang istri di rumah ikutan senang.

  1. Lomba Memecahkan Balon Berisi Air

Hampir mirip dengan lomba piñata yang biasa dilakukan oleh orang barat, bedanya lomba ini hanya menggunakan balon berisi air dengan mata tertutup. Hati-hati saja untuk kamu yang menjadi penontonnya, ya!

  1. Lomba Kelereng pakai Sendok

Photo credit: @Loves_NN

Tidak kalah legend dengan lomba balap karung, lomba ini juga menjadi salah satu ide lomba 17-an yang wajib ada untuk membuat anak-anak di sekitar komplekmu bahagia.

  1. Lomba Tarik Tambang

Tidak hanya melatih team work, lomba satu ini juga termasuk ke dalam kategori lomba low budget tetapi tetap menawarkan keseruan. Biasanya setiap 1 grup akan diisi oleh 4-5 orang dan perlombaan tarik tambang yang seru adalah lomba tarik tambang sesama ibu-ibu.

  1. Lomba Bakiak

Photo credit: @rinaprana

Meskipun saat ini sedang populer Scooter Smart Balance Wheels, permainan lomba bakiak tetap saja menjadi pilihan pertama untuk merayakan 17-an di Indonesia.

  1. Lomba Sepeda Lambat

Masih berhubungan dengan melatih kemampuan motorik, Indonesia juga terkenal dengan lomba sepeda lambat ketika merayakan 17-an.  Sepada lambat ini salah satu lomba legenda yang ada di kampung-kampung.

  1. Lomba Gigit Koin

Photo credit: @smagrisda

Khusus untuk kamu yang bermimpi bisa dapat uang cepat, mungkin di lomba 17-an tahun ini kamu bisa ikut perlombaan lomba gigit koin. Tapi kamu harus siap wajahmu dipenuhi dengan coklat/kecap, ya!

  1. Lomba Perang Bantal

Lomba ini termasuk ke dalam kategori lomba 17-an yang paling sulit untuk dimenangkan setelah panjat pinang. Lomba perang bantal menjadi tontonan menarik karena para penonton akan melihat 2 orang one by one pasti atmosfernya seru sekali.

  1. Lomba Joget Balon

Photo credit: @meiyanapongtuluran

Kelihatannya memang spele, tapi lomba joget balon ini bukanlah perkara yang mudah. Peserta harus pintar menjaga bola yang diapit di perut atau di pipi agar tidak jatuh sambil berjoget ria.

  1. Lomba Memasak

Nah, kalau ini sudah menjadi lomba 17-an yang wajib ada khusus untuk para ibu yang ingin berpartisipasi. Biasanya lomba ini diadakan sebagai acara penutup.

  1. Lomba Lari Menggunakan Heels

Photo credit: @mashkind

Kalau sebelumnya lomba untuk ibu-ibu, kalau ide lomba 17-an satu ini cocok untuk para perempuan yang lebih muda.

  1. Lomba Merias dengan Mata Tertutup

Photo credit: @goinkirna

Lomba 17-an satu ini juga tidak kalah seru, bahkan kalaupun kamu seorang makeup artist ternama pun keahlianmu belum tentu membawa kamu sebagai pemenang.

  1. Lomba Tahan Tawa

Segala sesuatu yang ditahan memang tidak enak, kalau kamu merasa ahli dalam hal ini kamu bisa mencoba lomba 17-an satu ini.

Leave a Reply