4 Alasan Kenapa Berlibur Naik Bus Itu Menyenangkan

Tidak ada angkutan umum yang lebih lengkap fasilitasnya dan lebih lengkap jalur transportasinya selain bus. Bus atau akrab disebut bis ini sekarang masih menjadi angkutan umum favorit untuk bepergian jauh, antar kota maupun antar provinsi. Bahkan sampai sekarang, terminal utama di kota besar masih sangat padat.

Jika kamu masih sedikit antipati terhadap bus karena beberapa pemberitaan yang miring. Sekarang simak nih 4 alasan kenapa berlibur naik bus itu sangat menyenangkan dibandingkan naik kenderaan pribadi, kereta api ataupun pesawat terbang.

Bus sekarang bukan armada kuno

Photo credit: galeribusindonesia.com

Bukan rahasia umum lagi bahwa bus adalah alat transportasi yang kuno. Dengan body bus yang agak penyok, asap pekat menyeruak dan interior yang mirip benda pra-sejarah. Tetapi itu dulu, jika kamau naik bus sekarang, kamu akan melihat bagaimana bus sangat berubah. Peraturan pemerintah yang ketat untuk menyeleksi bus yang beroperasi membuat semua Perusahaan Otobus (PO) ini berbenah. Sekarang bus tidak lagi mengeluarkan asap hitam pekat, body yang mulus dan interior yang sangat apik. Perjalanan liburan kamu akan nyaman ketika memutuskan untuk pulang pergi naik bus.

Naik bus membantu program pemerintah

2

Photo credit: gamerbanget.com

Tidak hanya di dalam kota, jalanan antar provinsi sekarang sudah mulai macet, apalagi kalau musim liburan. Alasanya tentu banyaknya orang yang lebih memilih naik kendaraan pribadi dibandingkan angkutan umum. Pemerintah memang sekarang sudah sering mensosialisasi untuk lebih sering memakai angkutan umum. Ketika kamu bersama teman-teman pergi berlibur, kamu bisa memilih armada bus, karena dengan naik bus turut membantu program pemerintah.

Tiket murah dengan fasiltas lengkap

whatsapp-image-2016-12-13-at-2-58-35-pm

Jika dibandingkan dengan naik kereta api atau pesawat, tentu harga naik bus ini sangat jauh lebih murah. Kita coba bandingkan, naik bus dari Jakarta ke Yogyakarta ini hanya sekitar 180 ribuan dan naik kereta api bisa mencapai 250 ribuan untuk kategori bisnis. Dengan hanya 180 ribuan, kamu bisa menikmati fasilitas lengkap. Makan, AC yang dingin, kursi yang nyaman, TV dan beberapa bus sudah disediakan toilet. Untuk mendapatkan tiket bus murah dan lengkap dengan rute ke seluruh daerah di Indonesia kamu bisa membuka bosbis.com

Ada bus dengan kualitas premium

3

Photo credit: liataja.com

Tipe bus ada bermacam-macam, mulai dari yang biasa saja dan sampai yang sangat premium. Setiap PO pun mempunyai jenis-jenis bus tersebut dan terkadang mereka mengeluarkan bus dengan kualitas premium untuk ikut beroperasi jika ada penambahan. Nah jika kamu beruntung, ketika liburan kamu bisa mendapatkan bus dengan kualitas premium. Keren kan kamu naik bus premium saat pergi liburan.

Naik bus saat liburan memang bisa menjadi solusi yang tepat demi kenyamanan dan keamanan kantong selama bepergian.

Leave a Reply