4 Pantai Cantik yang Ada di Utara Bali

Berbicara soal pantai, Bali memang menjadi destinasi utama para wisatawan domestik maupun internasional. Bagi traveler yang kurang suka dengan hiruk-pikuk Kuta yang terasa terlalu bising, boleh mencoba untuk datang ke pantai di utara Bali. Di daerah ini, kamu tidak hanya akan mendapatkan keindahan alam pantai tetapi juga berbagai wisata lain seperti kuliner dan pemandian air panas yang eksotis. Cari tahu daftarnya di sini, yuk!

 

Pantai Lovina

Salah satu pantai paling populer di Bali Utara adalah Pantai Lovina. Cukup dengan menyebutkan nama Lovina, kamu akan diantar oleh guide atau driver yang kamu sewa dengan cepat ke tempat ini. Kepopuleran Lovina bukan tanpa alasan karena pantai satu ini memiliki keunikan yang tidak didapat di pantai Kuta yang paling terkenal di Bali sekalipun. Keunikan tersebut adalah karena para traveler yang sedang berwisata ke tempat ini bisa melihat lumba-lumba secara langsung, meski dengan biaya tertentu. Keindahan Lovina pun bisa dikatakan masih cukup alami dan kondisinya tidak seramai Kuta.

 

Pulau Menjangan

Sebuah kiriman dibagikan oleh @photoflx pada

Terletak sekitar 76 kilometer dari Barat Kota Singaraja yang ada di Bali Utara, Pulau Menjangan adalah sebuah tempat dengan berbagai macam wisata di dalamnya, termasuk wisata pantai. Pulau ini bisa dicapai dalam 30 menit dengan dengan perahu bermotor atau boat dari Labuhan Lalang. Kamu yang suka olahraga air seperti snorkeling atau scuba diving harus mendatangi pulau kecil ini karena Pulau Menjangan memiliki keindahan bawah laut yang tiada duanya.

 

Pantai Penimbangan

Sebuah kiriman dibagikan oleh br3tt_73 (@br3tt_73) pada

Pantai yang bersih ini terletak di kota Singaraja, tepatnya di Desa Pemaron. Suasananya yang damai dan homy membuat Pantai Penimbangan menjadi tempat favorit wisatawan untuk beristirahat atau berolahraga di sore hari. Kamu pun tidak perlu takut kelaparan karena di sekitar Pantai Penimbangan ada cukup banyak warung tradisional dengan harga yang tidak terlalu mahal. Selain itu, pantai satu ini juga memiliki suasana yang hidup di sore hingga malam hari karena menjadi tempat nongkrong favorit para kawula muda di daerah Singaraja.

 

Air Sanih / Yeh Sanih

Tidak hanya pemandangan pantai yang bisa kamu dapatkan di tempat yang berjarak 17 kilometer dari timur Singaraja ini, melainkan juga wisata pemandian air panas. Objek wisata satu ini memang tidak dikenal karena pantainya, namun letaknya cukup dekat dengan daerah pantai dan kamu bisa mandi sambil melihat pemandangan pantai yang indah. Air dari Yeh Sanih ini sering digunakan untuk upacara agama, dan kamu yang suka wisata religi juga bisa mampir ke pura yang terletak cukup dekat dari Yeh Sanih.

 

Leave a Reply