5 Aksesoris Gadget yang Harus Dibawa Pada Saat Liburan

cover

Photo credit: cinema5d.com

Bulan Oktober dan November adalah bulan-bulan krusial bagi sebagian orang, bukan karena akan ada hajatan besar atau acara besar, tetapi Desember adalah bulan liburan. Bagi yang umat nasrani, tentu libur natal bakal menjadi acara besar untuk liburan bersama keluarga. Tetapi tidak hanya bagi umat nasrani yang merayakan natal, hampir semua orang pasti sudah mengajukan cuti jauh-jauh hari untuk menyambut libur natal dan tahun baru.

Ada begitu banyak sekali persiapan liburan, mulai dari yang penting seperti tiket pesawat dan hotel, sampai hal-hal sederhana seperti aksesoris gadget. Sekarang kita bakal membahas aksesoris gadget yang harus dibawa pada saat dibawa. Efeknya ketika tidak membawa aksesoris gadget ini cukup besar lho, kamu bisa bad mood habis-habisan.

Tongsis

tongsis-monopod1

Photo credit : tokoonline88.com

Tujuan untuk liburan sebenanrya bisa dibagi menjadi dua, pertama untuk menenangkan diri dan yang kedua adalah untuk mengambil moment sebanyak-banyaknya. Mengambil moment ini bukan berarti untuk ajang pamer, untuk dokumentasi pribadi juga tentu tidak masalah. Nah salah satu alat mengambil moment yang pas adalah tongsis alias tongkat narsis. Mengabadikan moment bersama keluarga, sahabat atau pasangan menggunakan tongsis tentu akan lebih mudah.

Tripod/Gorilla Pod

1

Photo credit: Tweakers

Mempunyai smartphone ataupun kamera DSLR dengan kemampuan yang mumpuni akan menjadi masalah besar ketika kamu lupa tidak membawa tripod atau Gorilla Pod. Tripod ini akan sangat membantu sekali untuk mengambil foto yang sempurna, seperti pemandangan atau landscape. Jadi biar liburan kamu lebih sempurna, lebih kamu siapkan tripod atau Gorilla Pod jika kamu tidak ingin membawa aksesoris yang terlalu besar.

Waterproof case

2

Photo credit: gadgetreview.com

Mungkin bisa dibilang hampir 50% tujuan destinasi liburan akan berhubungan dengan air. Mulai dari pantai, kolam renang atau sekedar air terjun. Jadi alangkah baiknya kamu membawa waterproof case atau pelindung air untuk smartphone, action cam atau bahkan DSLR kamu. Waterproof case ini sekarang mudah sekali untuk ditemukan dimana-mana, jadi kita menyarankan untuk membawa waterproof case ketika liburan.

Powerbank

Diantara aksesoris yang wajib kamu bawa, mungkin ini adalah satu-satunya aksesoris yang sudah kamu persiapkan sebelumnya. Powerbank bukan hanya berfungsi sebagai persiapan jika gadget tiba-tiba mati, tetapi juga membantu mengisi beberapa baterai lain seperti kamera. Jika setiap anggotak keluarga memiliki atau membawa powerbank sendiri-sendiri, tentu itu lebih baik.

Drone

Drone Aloft

Photo credit: 500px.com

Terakhir adalah aksesoris yang sedang naik daun, yaitu drone. Drone atau remote control yang terdapat kamera kecil untuk mengambil foto atau video. Walaupun harga drone memang mahal, tetapi ini bakal menjadi salah satu aksesoris yang sangat bermanfaat. Kamu bisa mengambil foto dari ketinggian atau hanya sekedar mengabadikan kegiatan liburan dari angle yang berbeda.

Persiapan liburan ini bisa jadi sama pentingnya ketika liburan itu sendiri. Coba bayangkan liburan kacau karena persiapan yang kurang. Jadi alangkah baiknya kamu bisa membuat persiapan liburan yang cukup matang, untuk kehidupan liburan yang lebih baik.

Leave a Reply