5 Akun Instagram Traveller Dunia yang Jadi Tempat Inspirasi

Taking photo of beautiful sunset with smartphone
Photo Credit: healthytravelblog.com

Berencana untuk traveling dalam jangka waktu dekat tapi masih bingung mau ke mana? Atau justru sebaliknya, ingin traveling tapi belum ada waktu dan budget yang pas? Tenang saja, kamu bisa langsung membuka Instagram dan ikut “traveling” melalui beberapa akun traveller internasional di bawah ini. Kamu bakal menemukan segudang inspirasi sekaligus motivasi untuk bisa mengelilingi dunia seperti mereka!

@theplanetd (Dave & Deb)

1-theplanetd-dave-debPhoto Credit: blog.housetrip.com

Kalau penghargaan untuk relationship goals benar-benar ada, mungkin Dave dan Deb bakal menjadi salah satu nominasinya. Pasangan suami istri ini mulai menjadikan traveling sebagai profesi sejak tahun 2008. Melalui akun Instagram @theplanetd, Dave dan Deb berbagi kisah traveling-nya dari satu tempat ke tempat lain. Tidak hanya pintar mengambil gambar, mereka juga jago menulis. Kisah-kisah mereka juga bisa kamu nikmati melalui website mereka di theplanetd.com. Beberapa penghargaan sudah berhasil mereka dapatkan, salah satunya adalah Travel Blogger of the Year dari Society of American Travel Writer (SATW).

@fosterhunting (Foster Huntington)

2-fosterhunting-foster-huntington

Photo Credit: blog.instagram.com

Akun Instagram satu ini lebih spesifik merekam momen-momen traveling di kawasan Amerika Utara. Foster Huntington, pemilik dari akun @fosterhunting, keluar dari pekerjaannya di New York pada tahun 2011 dan memutuskan untuk menjadi seorang traveller. Sejak saat itu, ia tidak pernah berhenti menjelajah kawasan Amerika Utara untuk surfing, camping, dan lain sebagainya. Menariknya, Huntington melakukan traveling menggunakan sebuah van. Kini, ia sudah memiliki sebuah home bas di Columbia Rover Gorge yang ditempatinya sejak tahu 2014. Beberapa kisah lengkapnya bisa kamu ikuti di arestlesstransplant.com.

@earthxplorer (J.D. Andrews)

3-earthxplorer-j-d-andrews

Photo Credit: earthxplorer.com

J.D. Andrews sudah mengunjungi 96 negara di tujuh benua dunia. Ia berbagi kisah traveling-nya melalui akun Instagram-nya di @earthxplorer dan website earthxplorer.com. Berprofesi sebagai produser video selama lebih dari dua puluh tahu, tidak mengherankan jika kamu menemukan cukup banyak video menarik di akun Instagram Andrews. Traveller satu ini sudah cukup sering mendapatkan banyak penghargaan, terutama berkat hasil video-video yang dibuatnya, termasuk di antaranya tujuh penghargaan Emmys dan dua belas nominasi.

@everythingeverywhere (Gary Arndt)

4-everythingeverywhere-gary-arndtPhoto Credit: blog.autographer.com

Kalau sudah merasa passionate terhadap satu bidang, apapun memang mungkin dilakukan, ya. Itu jugalah yang dialami oleh Gary Arndt, pemilik dari akun Instagram ebrnama @everythingeverywhere. Pada bulan Maret 2007, Arndt menjual rumahnya dan sejak saat itu ia tidak berhenti traveling. Hingga kini, ia sudah mengunjungi lebih dari 180 negara di tujuh benua. Arndt juga pernah mendapatkan penghargaan Travel Photographer of the Year dari SATW dan North American Travel Journalists Association. Kamu bisa menyimak kisah traveling-nya di everything-everywhere.com

@angelakajaferro (Angela Kaja Ferro)

5-angelakajaferro-angela-kaja-ferroPhoto Credit: angelakajaferro.com

Saat membuka akun Instagram @angelakajaferro, kamu bakal langsung merasakan sensasi “hangat” dari tone warna pada foto-foto yang diunggahnya. Angela adalah seorang fotografer yang beberapa bulan belakangan ini menghabiskan waktunya di New Zealand untuk memotret berbagai pemandangan menakjubkan di sana. Setelah ini, Angela bakal bertolak ke Switzerland, jadi siap-siap saja feed Instagram kamu dipenuhi dengan foto-foto khas pegunungan dan perbukitan. Keunikan akun ini terletak pada tone warna yang dipilih Angela untuk foto-fotonya.

Sudah dapat pencerahan untuk destinasi traveling kamu selanjutnya? Bagi yang belum memiliki budget cukup atau belum menemukan waktu yang tepat, semoga kelima akun Instagram di atas bisa memotivasi dan menginspirasi kamu untuk segera packing dan traveling. Let’s go!

Leave a Reply