5 Alasan Kenapa Kamu Harus ke Hong Kong

Photo Credit: magic.wizards.com

Ingin traveling ke luar negeri, tetapi bosan kalau harus ke Singapura atau Thailand lagi? Hong Kong bisa menjadi destinasi yang tepat untuk kamu. Selama ini, kamu mungkin menganggap Hong Kong hanya sebagai destinasi Disney Land terdekat dari Indonesia. Namun, lebih dari itu, Hong Kong memiliki sejuta pesona yang bakal bikin kamu enggan pulang dari sana.

Pemandangan Gedung Pencakar Langit1-pemandangan-gedung-pencakar-langit

 

Photo Credit: skotcher.com

Sering menemui wallpaper bergambar deretan gedung pencakar langit Hong Kong di desktop komputer teman-teman kamu? Hal ini merupakan salah satu pemandangan khas yang langsung kamu temui begitu sampai Hong Kong. Mau pagi atau malam hari, pemandangan deretan gedung pencakar langit di Hong Kong tidak akan pernah membuat mata kamu lelah. Kalau bisa, usahakan untuk naik tram ke kawasan Peak agar pemandangan yang kamu dapatkan makin sensasional.

Surganya Para Shop-a-holic

2-surganya-para-shop-a-holic

Photo Credit: travellingshopaholic.com

Kalau NYC punya Time Square, maka Hong Kong punya Causeway Bay sebagai pusat perbelanjaan. Di kawasan inilah toko-toko dari merek busana papan atas hingga butik terjangkau berjejer dan menanti untuk kamu masuki. Sebagai alternatif lain, kamu juga bisa mencoba berkunjung ke kawasan Mongkok yang terkenal dengan Ladies’ Market. Kalau ingin mencari oleh-oleh souvenir, langsung saja ke Stanley Market yang menjual berbagai karya seni dan kerajinan tangan.

Bermain di Disney Land

3-bermain-di-disney-land

Photo Credit: klook.com

Siapa bilang Disney Land hanya ditujukan untuk anak-anak? Kamu yang sudah dewasa pasti juga akan lupa waktu kalau sudah bermain di sana. Meskipun merupakan Disney Land terkecil di dunia, tetapi taman bermain satu ini memiliki lima theme park, parade harian, dan rutin menggelar pertunjukan kembang api seperti Disney Land di negara lain. Kalau kamu merupakan seorang penggemar Disney, destinasi satu ini tentu tidak boleh kamu lewatkan saat traveling ke Hong Kong.

Dari Pantai hingga Pegunungan

4-dari-pantai-hingga-pegunungan

Photo Credit: pinterest.com

Tahukah kamu bahwa 40% lahan di Hong Kong ternyata termasuk dalam kawasan yang dilindungi? Pantas saja, hanya berkendara dua puluh menit dari area mana pun, kamu sudah bisa menjangkau pantai, trek untuk hiking, atau pegunungan. Kamu bisa melakukan paralayang dari puncak bukit, snorkeling, bahkan berlayar ke pulau-pulau sekitar Hong Kong. Cocok banget untuk kamu yang mungkin butuh”istirahat” dari deretan gedung pencakar langit.

Transportasi Umum Super Nyaman

mf855-06338971

Photo Credit: thejohnstonsuites.com

Mobilitas menjdi hal yang sangat penting dalam traveling. Kalau negara destinasi tidak menunjang mobilitas, bagaimana kamu bisa mengeksplor area di sana? Nah, kamu tidak perlu khawatir dengan hal tersebut kalau traveling di Hong Kong. Negara ini memiliki jaringan transportasi umum yang baik, mulai dari bus, kereta api, hingga kapal feri. Papan penunjuk jalannya pun tak hanya ditulis dalam huruf Mandarin, tetapi juga Bahasa Inggris, jadi kamu tak akan merasa bingung.

Asiknya lagi, Hong Kong juga membebaskan visa kunjungan selama tiga puluh hari. Kalau hendak traveling selama beberapa hari, kamu tidak perlu repot mengurus visa. Dengan segala alasan di atas, apakah kamu sudah tertarik untuk mengunjungi Hong Kong?

Leave a Reply