5 Buku Traveling Karya Penulis Indonesia yang Harus Kamu Baca

Pada hari buku yang tepat jatuh pada tanggal 23 April, banyak sekali acara yang berhubungan dengan buku. Tidak hanya itu, beberapa toko buku juga mengeluarkan promo-promo terbaiknya. Nah, sekaranglah waktu yang cocok untuk membeli buku incaran, apalagi jika kamu sedang mencari buku-buku traveling. Berikut beberapa buku traveling yang ditulis oleh penulis Indonesia. Buku-buku referensi ZEN ini tidak hanya akan memberikan tips dan trik, tapi juga pengalaman dan cerita unik di balik sebuah perjalanan.

 

The Jilbab Traveler

Penulis: Asma Nadia

Buku ini menceritakan tentang pengalamannya sebagai wanita berhijab yang berkelana keliling dunia. Tidak hanya pengalaman menarik, di sini kamu akan melihat bagaimana pengalaman buruk Asma Nadia karena atribut yang ia kenakan ini. Tetapi jangan khawatir, di sini Asma juga akan memberikan kamu tips dan trik aman untuk berkunjung ke beberapa negara walaupun menggunakan jilbab.

 

The Naked Traveller Anthology Horror

Penulis: Trinity, dkk

Sudah membaca bagaimana keseruan novel The Naked Traveller? Sekarang kamu harus menyimak sisi lain dari The Naked Traveller. Buku berjudul The Naked Traveller Anthology Horror ini berkisah tentang cerita misteri dari seluruh dunia. Kisah misteri juga dituliskan oleh traveler kenamaan, Trinity yang bertemu hantu perempuan berambut panjang ketika berada di Jepang.

 

Selimut Debu

Penulis: Agustinus Wibowo

Jika biasanya kita memilih lokasi liburan ke tempat-tempat yang indah, tetapi tidak dalam novel berjudul Selimut Debu karya Agustinus Wibowo. Agustinus berusaha menuliskan perjalanan liburan tak biasa saat ia ke Afghanistan. Negara tersebut memang sedang berkecamuk, mulai dari perang saudara sampai krisis kepemimpinan. Agustinus berusaha menjelaskan bahwa masalah yang ada di setiap negara akan menjadikan perjalanan dan memberikan pengalaman bermakna bagi hidup.

The Naked Traveler Series, Trinity

Sebuah kiriman dibagikan oleh @klowi.preloved pada

Siapa yang tidak mengenal Trinity. Sempat membuat orang penasaran dengan siapa sebenarnya pembuat buku dari The Naked Traveler, akhirnya Trinity ini buka suara. Serial The Naked Traveler sekarang sudah mencapai 4 seri, belum lagi ditambah beberapa seri lain yang tentunya tidak kalah seru. Untuk kamu yang masih baru dalam dunia traveling, kami sarankan untuk membaca seri The Naked Traveler dari Trinity.

The Journeys, 101 Travel Tips & Stories, Claudia Kaunang

Tidak banyak orang yang sukses ketika melakukan traveling untuk pertama kalinya. Nah buku yang ditulis oleh Claudia Kaunang ini tidak akan mengiznkan para pembaca bukunya ini gagal ketika pergi liburan. Pada buku The Journeys, 101 Travel Tips & Stories, kamu akan dibawa mengenal lebih jauh tentang bagaimana tips liburan yang sederhana. Selain itu kamu juga akan membaca cerita menarik guna meningkatkan pengalaman liburan kamu.

Perjalanan ke Atap Dunia, Daniel Mahendra

Daniel Mahendra membuat sebuah buku traveling yang akan membawa para pembacanya untuk datang “secara langsung” pada setiap ceritanya. Daniel Mahendra memang datang ke tempat yang mainstream, tetapi gaya menulis dari Daniel ini yang akan membuat kamu seakan berada di daerah yang baru. Membaca buku Perjalanan ke Atap Dunia ini akan memberikan pengalaman “liburan” yang menyenangkan.

Leave a Reply