5 Cara Sederhana yang Ternyata Bisa Bikin Bahagia

Rasanya tak ada orang di dunia ini yang tak ingin bahagia, walaupun pasti ada saja masalah yang melanda. Dan tentunya cara setiap orang untuk mendapatkan kebahagiaan itu berbeda-beda. Cara-cara sederhana berikut bisa membantu kamu untuk merasa lebih bahagia setiap hari.

Ikut Kegiatan Sosial

Mungkin ini belum pernah terpikirkan olehmu. Mengikuti kegiatan sosial dengan menjadi relawan misalkan, akan bisa membuat kamu merasa bahagia. Menolong orang lain yang membutuhkan akan membuatmu merasa senang. Apalagi kalau bantuanmu memang sangat diperlukan, kamu akan merasa bahwa keberadaanmu dapat memberi manfaat untuk orang lain. Daripada berdiam diri di rumah meratapi masalah, membantu orang lain akan membuka jalan pikiran baru bagimu.

Tersenyum

#mrandy #helping his #littlefriend come up with some new #art ideas for her #business #degree …#handyandy #uncleAndy #drawing #pictures #crayons #colorpensil #kids #child #pollardmaniaadventures #livitluvit

A post shared by POLLARDMANIA YOKED4LIFE💪🌴🌞⛺💏✈🌏 (@pollardmania) on

Tersenyum adalah salah satu contoh paling sederhana dan mudah yang bisa membuat Anda bahagia sekaligus bisa memberikan kebahagiaan untuk orang lain. Cobalah untuk berlari pagi atau berjalan di sore hari, lalu tersenyumlah ke tetangga atau orang asing yang berpapasan denganmu. Senyum akan memberikan aura positif dari dirimu dan membuatmu merasa sedikit lebih tenang untuk melupakan masalah walau hanya sejenak.

Traveling

Today's beautiful photo by @yenisusanti.ys33 Taken at Bukit Warinding, Sumba – East Nusa Tenggara __________________________________________________ . 🌐 👬 🌿 📷 🇮🇩 . Be a 'Responsible Traveler' and respect for the destinations we visit. Help sustain the natural and cultural beauty of a destination by leaving it untouched and by reducing your use and waste of precious resources such as water, food and energy. __________________________________________________ . Tag your best discovery #DiscoverIndonesia #DiscoverSumba ___________________________________________________ #travel #traveling #TFLers #vacation #visiting #instatravel #instago #instagood #trip #holiday #photooftheday #fun #travelling #tourism #tourist #instapassport #instatraveling #mytravelgram #travelgram #travelingram #igtraveller

A post shared by DISCOVER INDONESIA™ (@discoverindonesia) on

Merasa tidak bahagia mungkin salah satu penyebabnya adalah pikiranmu yang sedang jenuh dan butuh penyegaran. Dengan traveling, kamu bisa mengunjungi tempat-tempat baru serta berinteraksi dengan orang sekitar. Misalnya kamu jalan-jalan ke luar pulau atau luar negeri, tentunya kamu akan menjumpai orang-orang dengan kebudayaan baru. Dengan menjumpai hal berbeda seperti ini, kamu akan mampu menghilangkan kejenuhan karena rutinitas sehari-hari. Atau kalau kamu lebih suka tempat yang sejuk dan jauh dari hiruk-pikuk orang-orang, traveling saja ke pantai atau pegunungan. Sejuknya udara pegunungan atau birunya air laut akan menenangkan pikiranmu yang jenuh.

Menerima Sesuatu dengan Lapang Dada

https://www.instagram.com/p/BR4lC8YDoVk/

Penyebab lain kenapa kamu tidak bahagia bisa jadi disebabkan karena kamu kurang merasa bersyukur atas apa yang kamu miliki. Kamu belum bisa menerima apa yang kamu miliki dengan lapang dada. Rasa tidak puas ini menyebabkan pikiran was-was dan tidak tenang. Tidak jarang hal ini akan mengarah ke depresi. Kuncinya sederhana, belajarlah untuk melihat sesuatu dari sisi positif dan itu akan membuatmu bisa menerima sesuatu sekecil apapun dengan lapang dada. Dengan begitu, kamu pun akan merasa tenang dan bahagia.

Menghargai Diri Sendiri

https://www.instagram.com/p/BR4A1ctlumZ/

Membanding-bandingkan diri sendiri dengan orang lain justru akan membuatmu semakin merana. Daripada hal ini membebani pikiranmu dan membuatmu stres, lebih baik lihat kelebihan-kelebihan yang ada pada dirimu. Dengan begitu kamu akan lebih bisa menghargai apa yang kamu miliki dalam dirimu.

See… cara untuk bahagia ternyata tak harus mahal dan dilakukan dengan menghambur-hamburkan uang. Hal-hal yang sederhana pun ternyata bisa memberikan kepuasan batin dalam diri. Yuk, terapkan hal-hal sederhana di atas agar hidup lebih bahagia.

Leave a Reply