5 Destinasi Asyik untuk Liburan Long Weekend Bersama Teman

Long weekend? How about going vacation with friends? Mungkin Anda sudah lama tidak bertemu dengan teman-teman dekat Anda, ini adalah saat yang tepat untuk melakukan reuni kecil-kecilan sekaligus berlibur. Saat long weekend, mall dan kafe favorit Anda pasti penuh dengan pengunjung. Mengapa merencanakan liburan bersama teman-teman Anda ke salah satu tempat di bawah ini saja?

Curug Malela Bandung

Curug Malela Bandung

Photo Credit: i.ytimg.com

Selain factory outlets, Bandung ternyata memiliki cukup banyak wisata air terjun, yang disebut oleh orang-orang Bandung sebagai curug. Salah satu yang paling populer adalah Curug Malela di Desa Cicadas, Kecamatan Rongga-Gununghalu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Perjalanannya kira-kira menghabiskan waktu 4-5 jam dari pusat kota Bandung. Kabarnya, Curug Malela juga sering disebut sebagai miniatur dari air terjun Niagara di Amerika. Dengan ketinggian mencapai 60-7- meter, Curug Malela memiliki lima buah air terjun yang arusnya cukup deras. Hawa yang sejuk juga akan membuat Anda dan teman-teman betah untuk merasakan betapa bersih dan segarnya air di sana.

Kawah Ijen Jawa Timur

Hisilicon K3

Photo Credit: drinkingtraveller.com

Destinasi satu ini merupakan bagian dari Cagar Alam Wisata Ijen. Lokasinya berada di antara wilayah kabupaten Banyuwangi dan Bondowoso. Kawah Ijen juga masih menjadi bagian dari Gunung Ijen, salah satu gunung berapi aktif di Pulau Jawa. Berada di atas ketinggian 2.368 meter di atas permukaan laut, luas Kawah Ijen mencapai 20 km persegi dengan dikelilingi dinding kaldera setinggi 300-500 meter. Jangan terlalu dekat dengan air di dalam kawah karena kandungan asamnya mendekati angka nol dengan suhu mencapai 200 derajat celcius. Namun, tenang saja, Kawah Ijen masih dapat menjadi destinasi liburan yang tepat untuk mengabadikan momen bersama teman-teman selama berdiri di jarak yang aman dan mengenakan masker.

Pantai Anyer Jakarta

Pantai Anyer JakartaPhoto Credit: 3.bp.blogspot.com

Sebenarnya, wisata Anyer terdiri dari beberapa pantai. Karena pantai-pantai tersebut terletak di Kecamatan Anyer, maka area tersebut dikenal dengan nama Pantai Anyer. Salah satu pantai yang bisa Anda datangi bersama teman-teman adalah Pantai Sambolo, dengan hamparan pasir putih yang memukai dan berbagai pilihan kuliner yang disajikan di pinggir pantai. Tepat di sebelah Pantai Sambolo, Anda akan menemukan Pantai Marbella yang menyediakan cukup banyak saung untuk tempat bersantai. Ada pula Pantai Marina dengan berbagai vila dan resort menarik di sekelilingnya. Anda dan teman-teman juga bisa menyewa speedboat di pantai tersebut.

Kawah Putih Ciwidey Bandung

Kawah Putih Ciwidey Bandung

Photo Credit: anekatempatwisata.com

Sepertinya Anda sudah cukup sering mendengar tentang destinasi satu ini, mengingat bahwa Kawah Putih Ciwidey memang merupakan salah satu area wisata paling populer di Bandung. Pada dasarnya, ia adalah sebuah danau yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha, dengan ketinggian mencapai 2.090 meter di bawah puncak gunung tersebut. Tanah yang bercampur dengan belerang di sekitar kawah lah yang menimbulkan warna putih, sedangkan airnya sendiri berwarna putih kehijauan. Suasananya yang sejuk cocok sekali dinikmati bersama teman-teman sambil sesekali mengabadikan momen melalui foto. Beberapa pasangan bahkan menjadikan Kawah Putih Ciwidey sebagai tempat untuk foto pre-wedding.

Garuda Wisnu Kencana Bali

Garuda Wisnu Kencana Bali

Photo Credit: upload.wikimedia.org

Tidak lengkap rasanya traveling ke Bali tanpa mengunjungi patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Bukit Unggasan-Jimbaran, Tanjung Nusa Dua, Kabupaten Badung. Di atas lahan seluas 240 hektar, rencananya akan dibangun patung raksasa dari Dewa Wisnu yang sedang menunggangi garuda dengan tinggi total 126 meter dan lebar 60 meter. Sayangnya, hingga kini pembuatan patung tersebut masih belum rampung. Kini, tinggi patung GWK baru mencapai 12 meter. Area GWK ini benar-benar ditata dengan rapid an menarik, tidak mengherankan jika ia menjadi ikon pariwisata Bali dan Indonesia. Masyarakat percaya bahwa patung GWK merupakan wujud modern dari budaya dan tradisi kuno.

Tunggu apa lagi? Segera hubungi teman-teman Anda dan rencanakan liburan untuk long weekend nanti. Meskipun mungkin Anda sudah pernah mengunjungi kelima destinasi di atas, Anda pasti akan tetap mendapatkan pengalaman liburan yang berbeda karena adanya teman-teman di samping Anda. Happy long weekend! Jangan lupa untuk kamar kualitas terbaik dengan harga murah cek www.zenrooms.com

Leave a Reply