5 Destinasi Liburan Long Weekend dengan Pasangan

 

Padatnya aktivitas sehari-hari membuat Anda dan pasangan tidak dapat bertemu sesering yang diinginkan. Weekend pun menjadi waktu yang ditunggu-tunggu. Agar merasa lebih puas bertemu dengan pasangan, coba lihat kalender Anda. Cari tanggal merah yang bertepatan dengan long weekend. Ajak pasangan Anda untuk mengunjungi beberapa destinasi berikut ini. Bosan juga, kan, setiap weekend menghabiskan waktu untuk menonton film di bioskop atau jalan-jalan di mall?

Menonton Pertunjukan di Gedung Teater Jakarta

Menonton Pertunjukkan di Gedung Teater Jakarta

Photo Credit: Jakarta.panduwisata.id

Jakarta identik dengan gedung-gedung perkantoran tinggi yang menghiasi berbagai ruas jalan. Tapi, tahukah Anda bahwa ibu kota Indonesia tersebut memiliki cukup banyak gedung theater yang biasa digunakan untuk berbagai pertunjukan? Apabila Anda dan pasangan merupakan movie-goers, cobalah sekali-kali untuk mengganti suasana kencan dengan menonton pertunjukkan seni di theater. Dari mulai drama, teatrikal musik, sendra tari, semua dapat Anda temukan di gedung teater Jakarta.

Secara umum, gedung pertunjukan di Indonesia dapat dikelompokkan ke dalam tiga kategori, yakni milik pemerintah, pihak swasta, dan pusat kebudayaa asing. Salah satu gedung theater paling terkenal di Jakarta adalah Taman Ismail Marzuki, yang dimiliki dan dikelola oleh pemerintah. Ada pula Teater Salihara, sebuah pusat seni independen yang dijadikan tempat pertunjukan oleh para seniman. Sedangkan, contoh gedung teater milik Swasta yang ada di Jakarta adalah Ciputra Artpreneur Theatre yang baru didirikan pada tahun 2014 lalu.

Wisata Alam Kalibiru Yogyakarta

Wisata Alam Kalibiru Yogyakarta

Photo Credit: rental.jogjamarzukitransport.com

Kalibiru mungkin bukan menjadi destinasi utama yang dituju orang-orang ketika berkunjung ke Yogyakarta. Padahal, wisata alam satu ini menawarkan pemandangan perbukitan yang sangat memanjakan mata. Jika cuaca sedang sangat cerah, Anda dan pasangan bahkan dapat melihat putihnya ombak pantai selatan. Kalibiru juga memiliki spot yang oke untuk menikmati sunrise. Ada pula fasilitas outbond yang bisa Anda coba bersama pasangan. Kalibiru berada di daerah Perbukitan Menoreh Kulonprogo Yogyakarta, dengan ketinggian lokasi mencapai 450 meter dari permukaan laut.

Menjelajah Kawasan Ubud, Bali

Menjelajah Kawasan Ubud, Bali

Photo Credit: static.asiawebdirect.com

Apabila Kuta merupakan โ€œjantungโ€ kehidupan bali yang ramai dengan hiruk-pikuk khasnya, Ubud menjadi tempat yang dituju ketika orang-orang perlu menjauh sejenak dari keramaian tersebut. Pemandangan hijau dari sawah dan suasana yang tenang sangat cocok dikunjungi oleh Anda dan pasangan saat long weekend. Ada cukup banyak penyedia jasa paket bersepeda, lengkap dengan pemandu yang akan mengajak Anda mengelilingi beberapa spot terbaik di Ubud.

Jangan pula kelewatan untuk menyaksikan pertunjukan Tari Kecak di Pura Taman Saraswati yang diadakan setiap hari pada pukul 19.30 waktu setempat. Jika ingin mengunjungi area wisata yang lebih mainstream, Ubud Monkey Forest dapat menjadi pilihan yang tepat. Ia merupakan kawasan hutan lindung yang di dalamnya terdapat pura sakral bagi umat Hindu Bali. Waktu terbaik untuk mengunjungi Ubud Monkey Forest adalah pada pukul 14.00 ketika monyet-monyet sudah cukup kenyang, jadi tidak akan terlalu agresif ketika melihat makanan yang Anda pegang.

Menikmati Udara Segar di Puncak Bogor

Menikmati Udara Segar di Puncak Bogor

Photo Credit: 3.bp.blogspot.com

Jika Anda dan pasangan ingin mencari tempat yang jauh dari hikuk-pikuk khas perkotaan, Bogor dapat menjadi destinasi yang tepat. Pemandangan hijau khas pegunungan ditambah dengan iklim yang sejuk membuat Bogor tidak pernah membosankan untuk dikunjungi. Tujuan wisatanya pun melimpah. Salah satu yang paling favorit adalah Taman Safari Indonesia, dengan berbagai koleksi jenis satwa dan wahana menariknya, seperti taman burung dan pertunjukan animal education.

Jika Anda dan pasangan suka melakukan aktivitas yang cenderung ekstrim, ada pula olahraga paralayang yang bisa Anda coba. Tenang saja, akan ada pemandu yang akan mendampingi Anda selama melakukan penerbangan. Sebelumnya, Anda harus melakukan pendaftaran dan membayar biaya sebesar Rp 350.000,-. Setelahnya, Anda dan pasangan bisa merilekskan diri di Telaga Warna, sebuah danau yang warna airnya dapat berubah sesuai dengan kondisi alam. Pemandangan di sekitarnya pun tidak kalah indah untuk dinikmati.

Berburu Sunset di Pantai Kenjeran SurabayaBerburu Sunset di Pantai Kenjeran Surabaya

Photo Credit: pasirpantai.com

Siapa yang menyangka bahwa ternyata Surabaya memiliki spot yang cukup bagus untuk menyaksikan sunset? Di sepanjang Pantai Kenjeran, Anda dan pasangan dapat menikmati pemandangan sunset dari salah satu gazebo yang disediakan. Beberapa perahu nelayan yang ditambatkan di pinggir pantai akan menampilkan siluet keren yang semakin mempercantik pemandangan. Sambil menunggu datangnya sunset, Anda dan pasangan dapat mengunjungi Taman Hiburan yang terletak tidak jauh dari sana. Ada pula sebuah kelenteng di bagian outdoor yang biasanya digunakan untuk tempat mengambil foto.

Kelima destinasi di atas akan membuat liburan Anda menyenangkan. Saat harus kembali beraktivitas, tubuh dan pikiran Anda pasti akan terasa lebih fresh. Kualitas hubungan dengan pasangan pun akan semakin meningkat.

Leave a Reply