5 Destinasi Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi di Tahun 2017

Tahun 2016 adalah tahunnya wisata kepulauan di Indonesia. Hampir semua daerah di Indonesia yang memiliki pulau langsung dirombak agar dikunjungi para wisatawan. Bahkan ada beberapa pulau yang sampai sekarang tidak memiliki penginapan. Nah di tahun 2017, wisata kepulauan akan masih menjadi nomor 1 di Indonesia. Sekarang simak 5 destinasi wisata Indoensia yang wajib dikunjungi di tahun 2017 mendatang.

Batam

Photo credit: enjoybatam.com

Batam adalah salah satu pulau yang paling banyak dikunjungi di tahun 2016, karena dekat dengan Singapura. Jadi setelah menjelajahi Batam, para wisatawan langsung menyeberang ke Singapura. Batam mempunyai cukup banyak pantai yang bisa kamu kunjungi, salah satunya adalah Pantai Marina dan Pantai Nongsa. Kedua pantai tersebut merupakan pantai andalan dari kota Batam.

Pulau Bintan

Photo credit: ironman.com

Pulau Bintan ini juga dekat dengan Singapura dan mempunyai tempat wisata yang tidak kalah bagusnya dengan Pulau Batam. Di Pulau Bintan, kamu bisa berkunjung ke Pantai Lagoi yang disebut sebagai miniaturnya Singapura, karena disana kamu harus membayar dengan dolar Singapura.

Lombok

Photo credit: cocotinos-sekotong.com

Bukan hanya Gili Trawangan yang bakal ramai di tahun 2017 mendatang, tetapi banyak sekali Gili yang akan naik daun. Gili Kondo, Gili Air dan Gili Meno akan jadi tujuan wisata favorit di tahun 2017. Selain gili-gilian wisata gunung juga diprediksi akan ramai di tahun 2017. Gunung Rinjani Lombok juga menyimpan sejuta keindahan ketika kamu menyisir lerengnya.

Makassar

Makassar juga diprediksi akan mengambil alih wisata di Indonesia Timur. Pulau Samalona yang berada Makassar adalah salah satu alasannya. Pulau Samalona ini cukup mudah dijangkau, hanya berada 2 kilometer dengan menggunakan perahu boat dari dermaga yang tidak jauh dari Pantai Losari. Selain itu Pulau Samalona ini dikabarkan luasnya selalu menyusut setiap tahunnya. Bahkan dikabarkan tahun 2020 Pulau Samolona akan hilang. Jadi tentu para wisatawan akan berburu mengunjungi pulau tersebut selagi masih sempat.

Selain Pulau Samalona, kuliner di Makassar juga menjadi alasan banyak wisatawan yang rela datang jauh-jauh ke Makassar. Coto Makassar, Iga Bakar dan Sop Karebossi dan Mie Awa akan membuat lidah kamu berliur.

Raja Ampat

Photo credit: bestplacevacation.com

Terakhir adalah Raja Ampat. Tempat wisata di ujung Indonesia masih akan bergeliat sama seperti di tahun 2016. Raja Ampat mempunyai pantai dan penginapan yang sangat elegan dan eksotis. Sekarang banyak beberapa travel agent yang menawarkan paket liburan dengan harga murah, jadi itu alasan kenapa Raja Ampat akan tetap menjadi destinasi favorit di tahun 2017.

Apakah kamu punya cita-cita untuk menikmati destinasi wisata Indonesia di atas?

Leave a Reply