5 Destinasi yang Dipercaya Mendekatkan Jodoh buat Para Jomblo

0. HeaderPhoto Credit: dinitalk.wordpress.com

Jodoh setiap orang memang sudah diatur oleh Tuhan, tapi kamu juga tidak akan bertemu dengan jodoh kalau kerjanya hanya mengurung diri di dalam rumah. Sama seperti rezeki, jodoh pun harus dikejar. Bayangkan jika jodoh kamu ternyata juga memiliki pikiran yang sama denganmu, bahwa jodoh pasti akan sendirinya, mana bisa kalian bertemu? Sebagai salah satu usaha, kamu bisa coba mendatangi beberapa destinasi berikut ini. Konon, destinasi-destinasi ini bisa membuat kamu lebih dekat denan jodoh kamu. Tidak ada salahnya dicoba!

Pemandian Yeh Sanih, Bali

1. Pemandian Yeh Sanih, Bali

Photo Credit: kebalilagi.com

Terletak di Desa Sanih, Kecamatan Kubutambahan, Kabupaten Buleleng, Bali, Pemandian Yeh Sani ternyata sudah dikenal oleh warga sejak tahun 1930-an. Di sini terdapat kolam berisi air tawar yang dianggap aneh sekaligus unik oleh warga setempat. Pasalnya, Pemandian Yeh Sanih dekat dengan Pantai Lovina, yang seharusnya memengaruhi rasa air kolam menjadi asin. Warga percaya bahwa air tawar tersebut berasal dari Danau Batur yang lokasinya sangat jauh dari pantai. Tidak hanya itu, ada pula mitos yang berkembang bahwa pasangan kekasih yang mandi di kolam Yeh Sanih ini memiliki hubungan langgeng.

Air Terjun Sekar Langit, Magelang

2. Air Terjun Sekar Langit, Magelang

Photo Credit: tribunnews.com

Air Terjun Sekar Langit merupakan tetesan mata air yang berasal dari puncak Gunung Telomoyo, yang membatasi Kota Salatiga dengan Kota Magelang. Ada legenda unik di balik Air Terjun Sekar Langit ini. Konon, dulu ada seorang pria iseng yang mengintip dan mencuri selendang mandi milik bidadari di air terjun. Mirip Jaka Tarub, ya? Legenda tersebut bahkan melatarbelakangi ritual untuk mendapatkan jodoh di Air Terjun Sekar Langit, yakni bermeditasi pada malam hari. Jangan lupa membakar dupa atau kemenyan sambil menghadap ke arah timur laut, lalu duduklah di atas salah satu batu di sana.

Kebun Raya Bogor, Bogor

3. Kebun Raya Bogor, Bogor

Photo Credit: sportourism.id

Di Kebun Raya Bogor, terdapat pohon cinta atau pohon jodoh yang kental dengan mitos tertentu. Kamu mungkin sudah cukup sering mendengarnya. Pohon tersebut disebut sbeagai pohon cinta karena letaknya bersebelahan dan terlihat kembar. Keduanya bahkan sudah berusia sekitar 140 tahun! Di antara kedua pohon cinta, terdapat sebuah kursi yang dipercaya mampu mendekatkan jodoh kamu. Kabarnya, siapapun yang berkenalan atau duduk dengan pasangan di pohon cinta, hubungan mereka akan berlanjut hingga jenjang pernikahan. Kabarnya sudah ada pasangan yang berhasil menikah setelah bertemu di sana.

 

Pulau Asmara, Bandung

4. Pulau Asmara, Bandung

Photo Credit: dolanmu.com

Kalau sedang bertandang ke Kawah Putih Ciwidey di Bandung, jangan lewatkan untuk mengunjungi Pulau Asmara yang terletak di bagian tengah danau. Disebut Pulau Asmara karena bentuknya seperti hati jika dilihat dari atas. Di bagian tengah, terdapat Batu Cinta yang dipercaya mampu membantumu mendapatkan jodoh. Berdasarkan mitos yang beredar, pasangan yang datang ke Batu Cinta dan mengelilingi Pulau Asmara akan memiliki hubungan langgeng hingga akhir hayat nanti. Mungkin kalau mengelilinginya sendirian, siapa tahu kamu bisa bertemu jodoh pada akhir perjalanan kamu mengelilingi Pulau Asmara. Tidak ada yang tidak mungkin, kan?

 

Umbul Jumprit, Temanggung

Pengambilan Air Suci - Para Biksu mengambil air suci dalam rangkaian Tri Suci Waisak di Umbul Jumprit, Kecamatan Ngadirejo, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Minggu (31/5). Air suci tersebut nantinya akan disatukan dengan pengambilan api yang dibawa ke Candi Borobudur dalam peringatan detik-detik Waisak. Kompas/P Raditya Mahendra Yasa (WEN) 31-05-2015

Terletak pada ketinggian 2.100 meter di atas permukaan laut, kamu bisa menemukan Umbul Jumprit di lereng Gunung Sindoro, Desa Tegalrejo, Kecamatan Ngadirejo, Temanggung, Jawa Tengah. Umbul Jumprit bisa disebut sebagai mata air, yang konon tidak pernah mengalami kekeringan meskipun sedang kemarau panjang. Airnya sangat jernih dan segar. Air dari Umbul Jumprit selalu menjadi air keberkahan yang digunakan untuk upacara Trisuci Waisak di Candi Borobudur. Katanya, air tersebut mampu membuatmu enteng rezeki, awet muda, jauh dari kesialan, dan tentunya dekat dengan jodoh kamu.

Namanya juga mitos, kamu boleh percaya atau tidak. Terlepas dari hal tersebut, tidak ada salahnya berusaha “menjemput” jodoh dengan mengunjungi destinasi-destinasi tersebut. Semoga segera bertemu dengan jodoh kamu, ya!

Leave a Reply