5 Drama Theater Paling Terkenal Sepanjang Sejarah

Mungkin kamu pernah mendengar drama seperti Hamilton, School of Rock, The Phantom of Opera dan beberapa drama terkenal lainnya. Beberapa drama di atas memang menjadi yang terbaik di zaman modern. Tetapi sebenarnya ada banyak sekali drama teater zaman dulu yang memiliki plot cerita terbaik sampai sekarang bisa dibilang menjadi drama dengan skenario terbaik. Apa saja drama tersebut?

Death of a Salesman

Hampir semua siswa sekolah drama atau teater pasti mengetahui dan bahkan mencoba berperan sebagai Willy di dalam drama Death of a Salesman. Drama yang keluar pada tahun 1949 ini bisa dibilang sebagai drama terbaik yang pernah diputar di Broadway Theater, New York – tempat yang jadi impian banyak pemain teater dunia. Diambil dari novel berjudul sama karya Arthur Miller, bercerita tentang sosok ayah yang mendapatkan mimpi bahwa menjadi seorang salesman adalah pekerjaan paling mulia dan terbaik. Willy, nama sang ayah tersebut akhirnya berusaha membuat anak-anaknya untuk menjadi salesman.

A Streetcar Named Desire

BRANDO. #southeastofeden #marlonbrando #brando #astreetcarnameddesire #oscars #oldhollywood #actor #legend

A post shared by southeastofeden (@southeastofeden) on

Drama yang sampai sekarang masih menjadi salah satu drama yang masih diputar secara reguler di Broadway Theater ini juga masuk ke dalam jajaran drama paling terkenal sepanjang sejarah. Bercerita tentang sebuah keluarga yang kaya raya dengan harta warisannya yang ternyata semuanya palsu. Drama ini akan membuat kamu mengetahui bahwa warisan adalah harta yang paling berbahaya.

Who’s Afraid of Virginia Woolf?

Siapa yang tidak mengenal drama komedi teater Who’s Afraid of Virginia Woolf? Pelesetan dari judul lagu buatan Walt Disney yaitu Who’s Afraid of the Big Bad Wolf? ini menjadi salah satu drama teater paling terkenal di dunia. Mempunyai kisah tentang bobroknya suatu rumah tangga ini dibumbui kisah plot twist yang sangat kental di akhir cerita. Saking suksesnya drama teater ini, Warner Bros membuat film berjudul sama dan mendapatkan 15 nominasi Oscar.

Long Day’s Journey into Night

Jika biasanya cerita dari sebuah drama akan berkisah berhari-hari, maka drama Long Day’s Journey into Night hanya berkisah 1 hari. Jadi drama ini terkenal dengan drama 1 hari atau Long Day’s. Berkisah tentang cerita keluarga O’Neill dengan anggota keluarga yang aneh-aneh. Mulai dari ayahnya yang suka hilang, ibunya kecanduan morfin dan masih banyak lagi intrik yang muncul. Pertama kali muncul pada tahun 1956, Broadway Theater sampai sekarang masih sering melakukan pementasan ulang.

Fences

Yup, film yang masuk nominasi Oscar 2017 ini adalah drama teater. Pertama kali muncul pada tahun ‘85, Fences mendapatkan banyak penghargaan sebagai drama teater terbaik. Fences bercerita tentang bagaimana seorang Afrika-Amerika yang mendapatkan perlakuan rasis dan berusaha untuk lepas masalah tersebut.

Drama teater mungkin masih biasa di Indonesia. Tetapi jika di luar negeri, drama teater adalah sesuatu yang sangat ditunggu oleh banyak pihak. Apakah kamu tertarik dengan beberapa drama teater di atas?

Leave a Reply